Bisnis

4 Tips Menjadi Reseller Online Pemula

Ada banyak tips menjadi reseller online yang beredar di dunia maya, namun pastika anda memilih yang tepat.

Seperti yang kita tahu yang menjadi penghambat seseorang hendak berbisnis adalah ilmu dan modal yang terbatas.

Namun sekarang ini anda tidak perlu khawatir karena bisnis reseller bisa anda pilih sebagai bisnis mudah tanpa modal.

Yang perlu anda lakukan hanya giat dan rajin mempromosikan produk anda bisa melalui offline atau media online.

Untuk itulah disini kami sedikit membagikan ilmu tentang cara menjadi reseller online pemula.

Salah satu caranya adalah semakin giat anda mempromosikan produk anda maka akan besar juga peluang anda mendapatkan banyak pelanggan.

Untuk anda yang tertarik dengan bisnis ini dan ingin mencobanya, Inilah beberapa tips menjadi reseller online yang lebih lengkap bagi pemula.

1.Tentukan harga

Anda bisa melakukan survey harga dulu, di toko lain berapa harga yang ditawarkan. Buatlah harga yang umum di pasaran, jangan hanya mau mengambil banyak untuk namun tidak memperhatikan kepuasan pelanggan.

Bahkan bila perlu untuk menarik minat konsumen, anda bisa memberikan harga yang lebih murah dari harga pasaran hanya saja jangan sampai anda rugi. Hitungan rupiahpun bisa mempengaruhi minat konsumen anda.

2.Tentukan lapak inti.

Sekarang ini banyak sekali media online yang bisa memfasilitasi anda dalam berbisnis menjadi reseller.

Semua media itu bisa anda gunakan sebagai lapak bisnis anda seperti facebook, BBM, whatsaap, instagram, atau membuat blog.

Banyaknya media anda berjualan membuat anda tidak focus melayani pelanggana anda yang tersebar di berbagai media online tersebut.

Hal itu justru membuat pelanggan anda merasa tidak nyaman. Pilih salah satu media yang bisa anda jadikan lapak utama untuk menjual produk anda. Fokuskan semua kegiatan jual beli di media utama tersebut selebihnya hanya sebagai pelengkap saja.

3.Promosi

Promosi menjadi kunci utama sukses tidaknya bisnis reseller anda, karena dengan promosi maka akan banyak konsumen yang mau dan tertarik dengan barang anda.

Pastikan anda mempromosikan prosuk anda menggunakan bahasa yang bisa menarik minat pelanggan, namun meskipun begitu jangan sampai anda memberikan informasi barang yang tidak sesuai aslinya.

Ketika anda mempromosikan barang anda, pastikan anda mendeskripsikan barang anda secara jelas dan detail.

Jangan lupa cantumkan harganya karena konsumen akan melihat harga saat itu juga ketika melihat barang anda.

tips menjadi reseller online lainnya adalah memberikan promo dan diskon di waktu-waktu tertentu untuk menarik minat konsumen.

4.Pelayanan

Pelayanan merupakan unsure penting dalam berbisnis, sebaik apapun kualitas barang anda, selengkap apapun produk anda kalau tidak disertai dengan pekayanan yang baik maka bisnis tersebut tidak akan berjalan lancar.

Pelayanan yang diberikan berupa jaminan barang, yang bisa dikembalikan jika ada cacat, melayani setiap permintaan pelanggan karena seperti yang kita tahu terkadang pelanggan banyak maunya, pastikan anda selalu enak diajak negosiasi barang baik desainnya, warna dan lain-lain.

Untuk mengetahui apakah pelayanana anda sudah baik atau belum, anda bisa meminta kritik dan saran dari pelanggan anda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker