Tips Mengeringkan Rambut Setelah Keramas

Tips Agar Wajahmu Lembab
Kulit Kering? Inilahi Tips Agar Wajahmu Lembab Kembali
November 19, 2019
Tips Mendapatkan Perut Ramping
Tips Mendapatkan Perut Ramping dengan biaya murah
November 21, 2019
Show all

Tips Mengeringkan Rambut Setelah Keramas

Tips Mengeringkan Rambut Setelah Keramas

Tips Mengeringkan Rambut Setelah Keramas – Mengeringkan rambut adalah kegiatan yang biasanya dilakukan setelah habis keramas.

Akan tetapi, memang kegiatan ini sendiri bukanlah kegiatan yang sebelumnya dianggap penting.

Oleh sebabnya, banyak dari mereka yang mengeringkan rambutnya dengan tanpa memperhatikan segala hal yang bisa menyebabkan rambutnya menjadi rusak.

Keramas

Perlu anda ketahui bahwa kegiatan kecil yakni mengeringkan rambut itu sendiri bisa mempengaruhi terhadap kecantikan rambut yang anda miliki.

Salah-salah anda akan menemui rambut anda kehilangan kemilaunya jika anda salah menggunakan bahan yang anda gunakan untuk mengeringkan rambut itu sendiri. Sebut saja, jika anda menggunakan kertas rambut.

Anda penasaran dengan bagaimana cara mengeringkan rambut yang baik dan benar? Dalam artian, hal yang anda lakukan tidak terlalu berpengaruh terhadap kecantikan rambut yang anda miliki.

Berikut ini beberapa Tips Mengeringkan Rambut Setelah Keramas :

  1. Gunakanlah Handuk yang Lembut

Sebenarnya anda bisa menggunakan alternatif lain yaitu Kaos untuk mengeringkan rambut anda.

Kaos sendiri bagus untuk mengeringkan rambut karena permukaan kainnya yang lembut serta tidak bisa disangkal lagi bahwa jenis kain yang satu ini bisa menyerap air.

Jika memang anda memilih untuk menggunakan handuk, maka tipsnya adalah gunakanlah bahan handuk yang permukaannya lembut.

  1. Teknik Mengeringkan Rambut Dengan Ditepuk-tepuk

Banyak wanita sering mengeringkan rambut dengan menggesek-gesek bagian rambut yang basah dengan menggunakan handuknya.

Padahal, apa yang dirinya lakukan ini sendiri dapat merusak bagian permukaan rambut yang anda miliki.

Maka, disarankan anda cukup mengeringkan rambut anda dengan cara membungkus rambut anda dengan handuk,

lalu kemudian anda tepuk-tepuk sedikit agar air yang terkandung dalam rambut anda dapat keluar dan meresep pada handuk anda.

  1. Menggunakan Jari Sebagai Sisir

Pada saat rambut anda dalam keadaan basah, anda tidak dibenarkan untuk menggunakan sisir untuk menyisirnya.

Karena hal ini akan membuat rambut anda menjadi rontok. Oleh sebabnya, dalam keadaan rambut masih basah, gunakan saja jari anda untuk merapikan rambut yang sedang kusut.

  1. Pakailah Vitamin atau Serum

Dalam keadaan setengah kering, ada baiknya anda mengusapkan vitamin atau serum penyubur atau vitamin rambut.

Hal ini sendiri dikarenakan pada saat itu, rambut akan dengan mudah menyerap vitamin atau serum rambut yang anda usapkan ke bagian kepala anda. Karena memang pada saat tersebut, lapisan luar rambut anda cenderung masih terbuka.

  1. Gunakanlah Minyak Kelapa

Minyak Kelapa murni, adalah bahan pengganti minyak rambut yang sering digunakan oleh para wanita di jaman dulu merupakan bahan yang sangat bagus bagi siapa saja yang ingin rambutnya tampil lebih sehat dan cantik.

Minyak kelapa murni sendiri dapat berfungsi untuk menunda datangnya uban di kulit kepala anda, dan penting karena juga bisa menjaga kesuburan dan kekuatan rambut anda.

Bahan yang satu ini disarankan digunakan setelah keramas untuk merapikan rambut agar bisa diatur dan juga sehat rambut anda.

Demikianlah tadi beberapa Tips Mengeringkan Rambut Setelah Keramas agar rambut anda senantiasa terjaga keindahanya. Semoga informasi tadi dapat menjadi referensi ang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *