Tidak Selalu Baik, Ini Efek Samping Lemon Untuk Wajah Anda

Tidak Selalu Baik, Ini Efek Samping Lemon Untuk Wajah Anda

Diposting pada

Tidak Selalu Baik, Ini Efek Samping Lemon Untuk Wajah Anda–>Lemon saat ini menjadi primadona sebagai salah satu buah yang sangat berkhasiat bagi kecantikan. Selain itu, lemon juga bisa memberikan efek tenang kepada orang-orang yang mencampurkannya ke dalam teh hangat dan ditambah dengan sedikit madu. Kebiasaan itu bila dilakukan rutin pada pagi atau sore hari lepas bekerja, dipercaya dapat meregangkan otot dan otak setelah seharian melakukan rutinitas.

1. Wajah Sehat

GAMBAR 1. WAJAH SEHAT

            Mungkin Anda pernah mendengar dari teman-teman Anda rahasia bahwa lemon bisa membuat wajah menjadi lebih bersih dan sehat, karena kandungannya yang tidak dimiliki oleh buah yang lain. Memiliki wajah yang bersinar tentunya memang menjadi impian banyak wanita, termasuk Anda. Banyak cara pun dilakukan, mulai dari yang alami hingga yang berbau kimiawi.

            Ada berbagai jenis kulit yang dimiliki oleh manusia. Untuk mengetahui bagaimana suatu produk bekerja pada kulit wajah, Anda harus paham dulu tipe kulit wajah Anda seperti apa. Apabila kulit Anda berminyak, maka lemon sangat cocok digunakan sebagai toner atau masker Anda sehari-hari. Tetapi bila kulit wajah Anda cenderung kering, Anda hanya bisa menjadikan lemon sebagai masker dan tidak untuk toner.

Selanjutnya, Anda yang memiliki kulit wajah sensitif dalam artian kulit wajah Anda sangat cepat bereaksi pada apapun yang diaplikasikan di atasnya, Anda bisa memeras lemon dan menggunakan larutannya menjadi masker wajah. Ada juga tipe kulit yang kombinasi, yaitu kadang berminyak kadang kering. Intinya, pahami dulu kulit Anda adalah jenis yang mana.

2. Lemon dan Wajah

GAMBAR 2. LEMON dan WAJAH

            Mengapa lemon bisa menjadi buah yang sering digunakan untuk kecantikan? Jawabannya karena kandungan lemon baik untuk kulit wajah, seperti:

  1. Lemon bisa merevitalisasi kulit wajah Anda.

Biasanya Anda yang sedang kuliah atau bekerja tidak memiliki jam tidur yang pasti. Mungkin Anda membawa pulang pekerjaan kantor Anda ke rumah, atau Anda menyelesaikan tugas kuliah hingga larut malam bahkan hingga subuh. Ditambah lagi bila tugas-tugas itu sukses membuat Anda stres.

Kulit wajah Anda adalah bagian yang pertama bereaksi dengan keadaan tersebut. Bisa jadi kulit wajah akan terlihat lebih kusam dan membuat Anda harus mengalami penuaan dini. Lebih parahnya, Anda bisa terlihat jauh lebih tua daripada usia Anda sebenarnya, hanya dengan seseorang melihat wajah Anda.

Lemon hadir dengan kandungan vitamin C nya yang melimpah dan siap menjadi anti oksidan pada wajah serta membuat kulit wajah Anda menjadi kuat kembali seperti dulu juga tidak lupa untuk mevitalisasinya agar kembali ke tekstur alaminya.

  1. Lemon bisa menjadikan kulit beberapa tingkat lebih putih.

Ya, tadi sudah dijelaskan bahwa lemon mengandung banyak vitamin C yang memang bagus untuk kulit. Ternyata selain itu, lemon juga mengandung asam sitrus yang bekerja mengurangi kotoran pada wajah Anda seperti bekas jerawat dan flek-flek hitam. Tidak terbatas pada wajah saja, Anda bisa mengoleskan lemon ini pada daerah lutut atau siku Anda yang sedikit berwarna gelap.

  1. Lemon membuat wajah melakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi adalah pelepasan lapisan luar kulit wajah yaitu epidermis. Lemon dengan kandungan asam sitrusnya tadi mampu meningkatkan kecerahan pada kulit wajah Anda dengan melakukan pengelupasan pada kulit mati di lapisan pertama kulit. Wajah cerah tentu menjadi dambaan bagi sebagian besar wanita yang terkadang ingin terlihat berwajah natural tanpa polesan make up.

  1. Lemon memiliki efek anti penuaan.

Anti penuaan? Ya, benar. Menurut penelitian, sebuah lemon yang ternyata di dalamnya memiliki antioksidan  pada vitamin C juga hadirnya eksfoliator dari sebuah asam sitrus, mampu membantu kulit wajah Anda dalam menjaga kelembapannya. Sehingga yang akan Anda rasakan nanti adalah kulit yang lembut dan kenyal. Lemon juga mampu menghilangkan secara berkala kerutan pada wajah Anda yang menjadi salah satu efek dari penuaan dini dan tentu saja mencegahnya muncul kembali.

Dari beragam manfaat yang bisa dirasakan dengan mengaplikasikan lemon sebagai bahan kecantikan, ternyata lemon juga memiliki efek samping bagi beberapa orang yang menggunakannya setiap hari. Secara garis besar, berikut efek samping yang bisa terjadi pada kulit wajah seseorang yang menggunakan lemon secara berlebihan.

  • Lemon bisa merusak kulit daripada memberikan manfaat yang banyak bila Anda menjadikannya sebagai toner wajah. Karena sifat asamnya yang berasal dari pH sangat rendah pada kandungan lemon, maka wajah Anda berpotensi untuk mengalami kemerahan dan bisa menjadikannya iritasi bila pemakaian tidak dihindari.

  • Lemon memang dapat mematikan bakteri pada kulit wajah Anda, seperti bakteri yang menyebabkan tumbuhnya jerawat. Bila Anda memilih lemon untuk digunakan mematikan bakteri ini, ada konsekuensi yang harus Anda terima yaitu Anda akan merasa terbakar dan perih menyengat pada jerawat Anda. Hal ini tentu akan menimbulkan bekas jerawat setelah perawatan.

  • Bagi Anda pemilik wajah berminyak, lemon sangat bersahabat dengan Anda. Tetapi untuk Anda yang memiliki kulit kering, harus berhati-hati atau kalau bisa dihindari saja penggunaan lemon ini. Karena lemon bekerja menyerap minyak, kulit kering Anda bisa menjadi lebih kering lagi atau bahkan akan mengelupas.

  • Jika kulit wajah Anda cenderung gelap, sebaiknya hindari merawat kulit yang berjerawat dengan lemon. Sebab dengan menggunakan lemon, kulit Anda akan menjadi belang, terang di beberapa bagian tertentu dan tetap gelap seperti warna dasar kulit wajah Anda di tempat yang lain.

  • Bukan hanya kulit wajah yang gelap saja, tetapi kulit wajah yang putih juga harus menghindari penggunaan terlalu banyak perasan air lemon. Sebab lemon berpotensi membuat wajah Anda menjadi sensitif ketika terpapar sinar matahari langsung. Maka dari itu, sebaiknya Anda juga tidak pernah lupa menggunakan tabir surya ketika Anda keluar dari rumah apalagi pada siang hari.

Semua hal tentu ada baik dan buruknya. Tugas kita adalah mencari yang terbaik dan meminimalisir keburukannya. Lemon yang dipercaya sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk kecantikan juga tidak terhindar dari efek sampingnya. Anda tetap bisa menggunakan lemon dengan memerhatikan beberapa hal di atas tadi atau kalau Anda takut pada resiko yang berlebih pada penggunaan lemon, Anda bisa beralih ke produk alami yang memang dirancang pas untuk kulit wajah manusia.

4. Produk Trulum

GAMBAR 3. PRODUK TRULUM

Trulum adalah salah satunya. Jangan khawatir persoalan bahan-bahan kimiawi di dalam produk ini. Karena Trulum meraciknya dengan menggunakan ekstrak bunga, daun, dan oat yang sangat baik untuk kesehatan kulit secara alami. Jadi Anda tidak perlu khawatir berlebihan lagi dalam penggunaan bahan seperti lemon hanya untuk menyehatkan kulit wajah Anda. Karena produk dari Trulum menjawab keresahan itu.

Kandungan yang terdapat pada produk-produk yang dihasilkan oleh Trulum cukup meyakinkan dan tidak menyebabkan iritasi ketika menggunakannya. Karena selain menggunakan ekstrak tadi, Trulum juga memakai Lactococcus Ferment Lysate sebagai salah satu probiotik yang fungsinya dapat meremajakan kulit wajah Anda secara alami kemudian melindunginya dari dalam.

Anda bisa mendapatkan produknya dengan cara yang sangat mudah, yaitu mengaksesnya di website dengan alamat viptrulum.com dan melakukan pemesanan secara online dengan menghubungi call center yang ada pada kolom hijau bawah ketika Anda membuka lamanya. Cobalah sekarang dan rasakan perbedaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *