wisata

5 Tempat Liburan di Indonesia Terbaik dan Terpopuler

Kira-kira sudah sejauh apa sih Anda jelajahi Indonesia? Apa Anda lebih suka berlibur ke luar negeri atau bahkan berkeliling di negeri sendiri? Dari Sabang hingga Merauke,

Indonesia bagaikan hamparan permadani yang sangat indah, mulai dari kekayaan alam bawah lautnya hingga sebuah gugusan pegunungan yang pastinya jadi tempat liburan di Indonesia yang patut Anda kunjungi.

Indonesia ini mempunyai sederetan pantai yang tidak akan pernah ada habisnya untuk Anda jelajahi. Suda gunung? Indonesia mempunyai daftar pegunungan yang sudah siap manjakan liburan Anda.

Tapi, pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba bagikan informasi menarik tentang beberapa tempat liburan di Indonesia terbaik dan terpopuler yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja, ingat, Anda tidak boleh liburan ke luar negeri sebelum datang berkunjung ke tempat berikut ini.

Pulau Komodo

Pulau Komodo ini memang sudah cukup populer, baik di kalangan wisatawan domestic atau pun mancanegara.

pulau komodo
source:merdeka.com

Tempat liburan di Indonesia yang satu ini tawarkan keindahan daratan dan juga alam bawah lautnya yang sangat mempesona.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di tempat ini, mulai dari trekking, snorkeling, dan juga menyelam.

Untuk trekking di Pulau Komodo ini Anda menjelajah pulau bersama dengan seorang ranger atau pun pemandu dan bersama rombongan.

Dalam perjalannya Anda dapat menemukan komodo yang lagi berburu mangsa atau pun beristirahat.

Snorkeling dan menyelam di perairan pulau satu ini juga tidak kalah serunya lho, sebab tempat ini juga dikenal sekali dengan keindahan alam bawha lautnya yang sangat indah dan jadi salah satu tempat menyelam favorit.

Hal paling menarik di sini adalah adanya pink beach atau pun pantai merah muda. Pantai tersebut merupakan salah satu dari 7 pantai dunia yang mempunyai pasir warna kemerahan.

Trio Gili

Ini adalah 3 pulau tercantik yang ada di Lombok, Indonesia. Ketiga pulau yang ada tersebut diantaraya Gili Meno,

trio gili
source:inilahlombok.com

Gili Trawangan, dan juga Gili Ai, yang masing-masing dikenal wisatawan domestic dan sudah berhasil mengundang banyak wistawan luar negeri untuk datang.

Untuk itu dari ke3 pulau tersebut, Gili Trawanganlah yang paling populer. Selain mempunyai ukuran yang jauh lebih luas, di sini juga sudah berdiri banyak sekali tempat hiburan seperti café dan bar.

Bahkan ada banyak sekali kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini, mulai dari menyelam, berjemur, dan snorkeling.

Raja Ampat

Raja Ampat ini memang jadi primadona baru di dunia. Pesona tempat liburan di Indonesia satu ini mulai banyak dikenal para wisatawan, baik domestic atau luar negeri.

raja ampat
source:agoda.com

Kekayaan alam bawah laut di tempat ini tidak perlu diragukan lagi. Sebab perairan di tempat ini sudah dikenal sebagai salah satu tempat menyelam dan snorkeling terbaik dunia.

Bahkan telah disebutkan bahwasannya sekitar 75 % biota laut dunia ada di perairan Raja Ampat.

Tak hanya  menyelam atau snorkeling, di sini Anda juga dapat jelajahi daratan pulau-pulau yang masih masuk di kawasan Raja Ampat.

Pulau Bali

Siapa sih diantara Anda semuanya yang belum kenal Bali? Sepertinya terasa sangat sulit sekali untuk dapat memilih tempat liburan yang menarik di Pulau Bali,

pulau bali
source:goodnewsfromindonesia.id

sebab memang hampir semua penjuru Bali merupakan tempat wista yang sangat luar biasa.

Pulau Bali mempunyai banyak sekali keindahan alam yang tiada tara, mulai dari sederetan pantai, suasana pegunungan, suasana pedesaan, budaya, seni, dan sejarah, serta kuliner.

Pulau Bali ini jadi bukti bahwasannya untuk bisa menarik perhatian dunia internasional.

Di sinilah Anda akan dapat menemukan sekumpulan wisatawan asing yang lagi menikmati sebuah pertunjukkan seni dan juga budaya khas Pulau Bali.

Taman laut bunaken

Tempat liburan di Indonesia yang terakhir ini adalah taman laut bunaken yang memang menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang terbaik dan terpopuler yang lagi-lagi ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia di tahun 2005 yang lalu.

taman laut bunaken

Untuk itu hal yang demikian ini disebabkan kekayaan dan juga keragaman biota lautnya yang sungguh luar biasa, mulai dari rumput laut, terumbu karang, hingga spesies ikan yang ada.

Tak hanya  itu, tempat wisata yang satu ini juga mempunyai lebih dari 30 titik penyelaman dan jadi paling favorit bagi banyak penyelam domestic dan luar negeri.

Selain dengan menyelam dan juga bersentuhan dengan ikan-ikan secara langsung, Anda juga dapat menyelam bersama kapal selam, kapal tersebut mempunyai dinding kaca transparan, sehingga memudahkan Anda untuk melihat sebuah pemandangan cantik bawah laut taman bunaken tanpa harus terkenal air dan basah.

Demikian informasi tentang 5 tempat liburan di Indonesia terbaik dan terpopuler yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker