wisata

7 Tempat Liburan di Jawa Barat Paling favorit

Jawa Barat merupakan provinsi yang cukup dekat sekali dengan DKI Jakarta, yang mana Jawa Barat ini sering sekali jadi pilihan menarik liburan di akhir pekan, khususnya bagi warga DKI Jakarta, sebab memang letaknya yang cukup dekat dan mudah sekali dicapai.

Ada banyak sekali tempat liburan di Jawat Barat yang bisa Anda kunjungi, akan tetapi tempat liburan mana sih yang layak Anda kunjungi saat berada di Jawa Barat? Simak informasi lengkapnya di sini ya!

Pantai pelabuhan ratu

Berada di psisir Jawa Barat bagian selatan, pantai yang satu ini cukup populer dengan pantainya yang mempunyai karakteristik ombak besar, tinggi, dan kuat, sehingga sangat cocok banget untuk selancar.

Di pantai inilah sudah dilengkapi oleh fasilitas hotel, mulai dari yang termurah hingga paling mahal, dan mulai dari yang kecil hingga besar.

Di sepanjang pantai pelabuhan ratu tersebut Anda bisa temukan banyak sekali restoran hidangan khas laut yang sangat menggugah. Warga setempat juga mempunyai kepercayaan akan adanya Ratu Kidul, sang penguasa laut selatan.

Curug cikaso

Ini merupakan destinasi wisata air terjun terbesar dan terindah yang ada di Jawa Barat, tepatnya ada di Sukabumi.

Yang mana air terjun curug cikaso ini mempunyai 3 buah air terjun yang saling berdampingan dengan ketinggiannnya yang mencapai 80 meter dan lebar skeitar 100 meter.

Jika matahari lagi bersinar cerah, maka Anda bisa melihat pemandangan pelangi kecil di air terjun tersebut. Tempat wisata air tejrun ini ada di dekat dengan pantai ujung genteng.

Taman wisata mekarsari

Sebuah taman yang ada di  Bogor ini merupakan salah satu pusat dari pelestarian buah tropis paling besar di dunia dengan memiliki luasan sekitar 264 hektar.

Selain jadi tempat penelitian dan juga budi daya bibit unggul, tempat yang satu ini juga menjadi tempat wisata di Jawa Barat yang paling pas untuk segala umur. Selain mempunyai koleksi taman yang cukup lengkap.

Di taman inilah juga bisa jadi saranan edukasi yang paling pas bagi anak-anak, wisata kebun buah, tempat rekreasi keluarga, acara perusahaan, dan wisata kebun sayur.

Taman bunga nusantara

Taman bunga nusantara ini hanya berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari DKI Jakarta yang merupakan sebuah taman bunga dengan luasan sekitar 23 hektar.

Di sinilah sebaik menemukan ribuan jenis bunga, juga terdapat fasilitas hiburan yang paling pas sekali untuk keluarga, seperti halnya dengan wahana alam imajinasi, danau angsa, teater mini, taman labirin, karpet bunga, air mancur musical, taman mawar, dan juga lain sebagainya.

Goa buniayu

Goa buniayu ini bertempat di Sukabumi Jawa Barat, atau sekitar 5 jam perjalanan mulai DKI Jakarta.

Kegiatan atau pun aktifitas di tempat wisata petualangan goa ini memang masih belum cukup populer, akan tetapi bagi Anda yang suka petualangan, goa tersebut sangat cocok.

Di sinilah Anda akan dapat menyaksikan stalakmit dan juga stalaktik yang sangat cantik nan indah, akan tetapi sebelumnya, Anda masih harus turuni goa vertical dan lewati kegelapan abadi.

Di dalam goa inilah juga ada beberapa hewan yang tak bisa Anda temukan di permukaan bumi.

Untuk dapat menyelesaikan tantangan tersebut, Anda harus memiliki kondisi badan yag fit, sebab perjalanan menelusuri goa akan jadi sangat melelahkan tapi seru.

Pantai pangandaran

Pantai satu ini berada di Jawa Barat yang sudah pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik di Jawa Barat.

Keistimewaan dari pantai tersebut adalah di sini Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan juga terbenam di satu pantai sekaligus.

Pantai yang memiliki pasir putih yang sangat halus, air jernih, dan juga bersih serta kelengkapan sarana wisata.

Yang mana pantai tersebut sangat terkenal sehingga di saat musim liburan tiba, pantai pangandaran akan dipadati oleh wisatan dari berbagai daerah.

Green canyon

Dengan menyuguhkan sebuah pemandangan pepohonan yang sangat rindang, tebing yang hijau, sungai jernih, dan juga goa yang telah dipenuhi oleh stalakmit dan juga stalaktik yang sangat cantik, tempat liburan di Jawa Barat yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Jawa Barat bagian selatan yang paling populer.

Di sini Anda bisa menikmati sebuah keindahan green canyon dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan perahu tempel, perahu kayuh, atau pun dengan badan Anda sendiri.

Untuk bisa mencapai green canyon tersebut memang akan memakan waktu yang tak sedikit, sekitar 9 jam perjalanan.

Demikian informasi tentang 7 tempat liburan di Jawa Barat paling difavoritkan yang bisa kami bagikan. Semoga saja bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker