Sabun Muka untuk Kulit Kering yang Cocok Digunakan Sehari-hari

Sabun Muka untuk Kulit Kering yang Cocok Digunakan Sehari-hari

Diposting pada

Sabun Muka untuk Kulit Kering yang Cocok Digunakan Sehari-hari–>Ketika Anda sedang beraktivitas di luar rumah, khususnya saat di siang hari, paparan sinar matahari yang mengenai kulit wajah sering kali menyebabkannya menjadi kusam dan kering. Bahkan bila dibiarkan begitu saja, lama kelamaan kulit wajah Anda bisa menjadi cepat gelap. Untuk mengatasi kulit kering, memang bisa menggunakan sabun muka untuk kulit kering atau pelembab dari berbagai produk kecantikan. Namun, tak semua produk kecantikan tertentu cocok dengan semua jenis kulit.

 

Maka dari itu, sabun muka untuk kulit kering yang paling aman adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami.  Selain aman digunakan, sabun muka yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan akan cocok untuk semua jenis kulit. Sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan kulit wajah.

 

Sabun yang berasal dari bahan alami seperti apel, madu, lemon, strawberry, dan lain sebagainya memiliki nutrisi penting yang bagus untuk kulit wajah. Hal ini dapat membuat wajah selalu sehat dan cantik alami. Selain mudah didapatkan membuat sabun muka untuk kulit kering menggunakan bahan alami praktis dibuat di rumah.

 

Bahan-bahan Alami yang Bisa Dijadikan Sabun Muka untuk Kulit Kering

Selain memiliki banyak kandungan dan nutrisi, bahan alami seperti madu dan jenis buah-buahan kaya akan serat, vitamin, dan antioksidan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dari dalam. Sehingga bila digunakan dengan teratur dapat memberikan hasil yang maksimal. Berikut adalah jenis-jenis bahan alami yang dapat digunakan sebagai bahan pembuatan sabun muka untuk kulit kering:

 

  • Menggunakan buah apel

Buah apel memiliki banyak kandungan dan vitamin yang bermanfaat untuk perawatan kulit wajah. Buah apel dapat melembabkan kulit sehingga sangat cocok dijadikan perawatan bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang kering dan kusam. Cara pemakaiannya cukup mudah. Siapkan satu buah apel sebagai bahan utama, dan tumbuk hingga halus. Lalu tambahkan 1 sdt minyak zaitun, 1 sdt perasan air lemon, dan 1 sdt susu murni. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk hingga merata. Anda bisa menggunakan pasta ini secara rutin untuk membersihkan wajah.

apel

  • Menggunakan susu dan madu

Selain buah-buahan, Anda juga dapat membuat sabun muka untuk kulit kering dengan mencampurkan susu dengan madu. Susu memiliki nutrisi yang bagus untuk kulit karena dapat menghaluskan dan membuat kulit menjadi lembab dan kenyal. Sementara madu bagus sebagai pembersih kulit wajah untuk mengangkat kotoran tanpa membuat kulit menjadi terkelupas.

Cara pemakaiannya cukup simpel. Siapkan ½ cangkir susu dingin, dan 1 sdt madu. Masukan kedua bahan tersebut ke dalam wadah lalu aduk hingga merata. Setelah itu rendam kapas di dalamnya, lalu oleskan pada seluruh area kulit wajah dengan merata. Diamkan beberapa menit lalu bersihkan menggunakan kapas kering. Setelah itu bersihkan kembali menggunakan air hangat.

 

  • Menggunakan Strawberry

Selain enak dan sehat untuk dijadikan santapan, buah strawberry juga bagus untuk dibuat sebagai bahan sabun muka untuk kulit kering. Anda dapat menggunakan strawberry sebagai pencuci wajah dengan cara mencampurkannya dengan yogurt. Siapkan sekitar 2 sdt yogurt tawar, dan 5 buah strawberry. Hancurkan strawberry hingga lembut dan campurkan dengan yogurt hingga menjadi pasta.

stroberry

Oleskan pada wajah lalu diamkan beberapa menit dan bersihkan. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat melakukan treatment ini 2 kali sehari secara rutin dan teratur. Dengan begitu masalah wajah kusam dan kulit kering dapat segera teratasi.

 

  • Menggunakan madu dan lemon

Madu memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah. Madu yang dicampurkan dengan perasan jeruk lemon, selain dapat mengencangkan dan melembabkan kulit, juga dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Untuk itu kedua bahan ini bagus digunakan sebagai sabun muka untuk kulit kering.

Anda dapat mencampurkan madu dengan air lemon lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Setelah itu lakukan pijatan ringan pada wajah agar campuran bahan alami ini cepat meresap ke dalam kulit. Setelah beberapa menit bersihkan wajah menggunakan air hangat.

 

  • Menggunakan kacang almond

Kacang almond bagus untuk digunakan sebagai bahan membuat sabun muka untuk kulit kering. Hal ini dikarenakan kacang almond dapat mencerahkan kulit dan melembabkan kulit. Cara penggunaannya cukup mudah. Gunakan 5 biji almond, kuning telur dari ayam kampung, 5 sdm madu asli lalu tumbuk, dan campurkan hingga merata. Oleskan pada wajah, diamkan beberapa menit dan bersihkan dengan air hangat.

almon

Selain wajah yang kering, masalah yang sering dikeluhkan oleh banyak wanita adalah tampilan wajah yang gelap. Untuk itu, cara memutihkan wajah dengan lemon juga banyak dicari bagi sebagian wanita yang menginginkan perawatan secara alami. Tapi banyak pula yang menggunakan bedak pemutih wajah untuk pemakaian yang lebih instan.

 

Bila Anda merasa tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan wajah kering dengan meracik bahan sendiri seperti yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat menggunakan alternatif lain.

  • Yaitu dengan menggunakan Trulum Skincare sebagai solusi yang tepat serta praktis digunakan. Trulum skincare merupakan produk kecantikan yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia serta pengawet. Untuk itu keamanannya bagi kulit wajah sangat terjamin.

 

Selain itu karena terbuat dari bahan alami, produk ini tidak memiliki efek samping atau dampak negatif lainnya yang membahayakan kulit wajah.

“Trulum skincare hadir dengan bentuk botol spray yang mudah dibawa kemana-mana serta praktis digunakan.”

  • Caranya juga sangat mudah, cukup menyemprotkannya pada area muka secara rutin dan teratur. Dengan begitu Anda akan mendapatkan hasil wajah yang lebih cerah, kenyal, serta terhindar dari masalah kulit kering karena terkena sinar matahari atau karena kekurangan nutrisi.

 

Trulum skincare memiliki teknologi Intrinsik Youth serta memiliki kandungan probiotik yang memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Kandungan probiotiknya dapat bermanfaat sebagai antiaging yang ampuh dan efektif. Sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini yang ditandai dengan kulit keriput. Tak hanya itu, Trulum skincare juga dapat membuat kulit menjadi lebih putih alami dan membuat wajah menjadi lebih bersinar.

 

Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin memiliki kulit lembab dan kenyal, Trulum Skincare dapat menjadi solusi yang tepat. Dengan menggunakannya secara teratur, kulit Anda dapat menjadi lebih lembab dan kencang, karena produk ini bisa membuat kulit menjadi lebih elastis dan kenyal. Selain itu dengan menggunakan produk kecantikan alami ini, dapat membuat volume kolagen yang ada di bawah kulit semakin bertambah.

 

Hal ini sangat baik karena dapat membantu dalam menyamarkan flek atau noda hitam pada wajah. Menghilangkan noda hitam di wajah memang terbilang sulit. Namun dengan menggunakan Trulum Skincare, proses menyamarkan noda hitam di wajah bisa menjadi lebih cepat. Tak hanya itu, Trulum Skincare bisa menghilangkan kantung mata, sehingga membuat wajah selalu tampak segar meski sudah lelah beraktivitas seharian.Trulum Skincare, selain memiliki banyak kandungan dan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah, juga terbebas dari resiko paraben.

 

Paraben yaitu bahan pengawet kimia yang sering digunakan pada beberapa produk perawatan kecantikan untuk kulit wajah. Trulum sudah terbukti aman karena tidak mengandung paraben di dalamnya. Beberapa kandungan alami yang terdapat di dalam Trulum di antaranya adalah probiotik, niaciamide yang dapat mengatasi kulit jerawat, adenosida yang memiliki sifat antiaging, daun jojoba, vitamin C, serta ganggang merah. Dengan berbagai kandungannya, Trulum Skincare sangat bagus digunakan sebagai alternatif lain dari sabun muka untuk kulit kering serta perawatan kecantikan yang menggunakan racikan bahan alami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *