Sabun Muka Untuk Kulit Kering dan Produk Perawatan Wajah yang Tepat

Sabun Muka Untuk Kulit Kering dan Produk Perawatan Wajah yang Tepat

Diposting pada

Sabun Muka Untuk Kulit Kering dan Produk Perawatan Wajah yang Tepat

Masalah kulit seperti kulit yang terasa kering, mudah gatal dan terlihat kusam kerap dialami pria maupun wanita terutama yang tinggal di daerah beriklim tropis. Itu sebabnya penduduk daerah tropis membutuhkan sabun muka untuk kulit kering yang khusus demi mengembalikan kelembapan kulit dan menjaga kesehatan kulit dalam jangka panjang.

Penyebab Kulit Kering

Pemilik kulit kering membutuhkan sabun khusus bukan tanpa alasan. Ketika menderita kulit kering, kulit cenderung berkurang tingkat elastisitasnya sehingga penderita sering mengalami kulit terasa kencang, gatal atau terasa mengalami “retak” saat digerakkan. Untuk itulah pemilik kulit kering harus menggunakan bahan-bahan yang mampu menjaga kelembapan kulit dan mengurangi sensasi “keretakan” kulit.

Kulit kering dan rusak

Pada tahap lanjut, kulit yang kering bisa mengelupas atau terasa bersisik, pecah-pecah bahkan hingga berdarah, berwarna kemerahan atau abu-abu pada orang berkulit gelap. Kulit kering yang pecah-pecah bisa memicu munculnya penyakit lain seperti infeksi karena bakteri bisa masuk ke dalam kulit dengan mudah.

  • Kulit yang terasa kering dan “retak” saat digerakkan bisa disebabkan oleh faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal bisa berupa pertambahan usia, genetis atau riwayat keluarga yang mengalami gangguan kulit serta adanya penyakit lain yang memicu munculnya kulit kering seperti diabetes, psoriasis, dermatitis atopik atau kelainan kelenjar tiroid.

  • Sedangkan penyebab eksternal bisa berupa mandi dengan air yang terlalu panas, mandi terlalu lama, gesekan berlebihan pada saat menggunakan handuk, perubahan suhu yang drastis, terlalu lama berada di ruangan ber-AC, konsumsi obat tertentu atau penggunaan sabun dan antiseptik berlebihan.

Penyebab kulit kering tersebut harus segera diatasi apabila ingin terhindar dari iritasi maupun gatal-gatal yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Beberapa langkah berikut ini bisa Anda lakukan guna mengatasi kulit kering yang enggan hilang.

Tips Mengatasi Kulit Kering

Untuk mengatasi kulit kering, Anda bisa melakukan upaya pencegahan di rumah. Upaya pencegahan ini bisa berupa :

  • Mengonsumsi air yang cukup

Mengonsumsi air putih yang cukup setiap hari tak hanya mampu menjaga kelembapan kulit, tapi juga menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Tubuh yang mengalami dehidrasi bisa memperparah kondisi kulit kering dan mengurangi elastisitas kulit. Meminum air putih 8 gelas per hari juga bisa membuat kulit terlihat lebih segar dan bercahaya.

  • Menggunakan humidifier di rumah

Tinggal di daerah tropis membuat kita ingin menghabiskan lebih banyak waktu di ruangan ber-AC. Sayangnya, terlalu lama berada di ruangan ber-AC bisa membuat kulit terasa kering, solusinya yakni menggunakan humidifier di rumah. Humidifier merupakan solusi menjaga kelembapan ruangan tanpa resiko menyebabkan kulit kering.

  • Menggunakan pelembab setelah mandi

Untuk menghindari kulit kering, sebaiknya aplikasikan pelembab setelah mandi. Pelembab tak hanya membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal, tapi juga untuk mencegah kulit kering dan mengurangi penguapan air pada permukaan kulit.

  • Menggunakan sabun maupun produk kecantikan yang lembut di kulit

Kulit kering bisa disebabkan karena salah memilih sabun mandi, sabun muka maupun sabun cuci pakaian sehingga kulit terasa perih setelah memakainya. Untuk itu, sebaiknya pilih sabun cuci pakaian yang lembut di tangan dan tidak terlalu keras.

Demikian pula sebaiknya memilih sabun mandi, sabun muka untuk kulit kering atau produk perawatan kulit muka yang lembut di kulit dan bisa menjaga kelembapan kulit, seperti produk dari viptrulum.com misalnya. Selain itu, Anda harus hati-hati memilih produk maupun sabun perawatan kulit lainnya jika ingin mendapatkan kulit lembut dan tidak kering.

Produk perawatan kulit wajah Trulum dari Viptrulum

Tips Memilih Sabun Muka Untuk Kulit Kering

Memilih produk perawatan kulit muka seperti sabun muka tidak bisa sembarangan terutama bagi penderita kulit kering. Untuk mengetahui apakah sabun muka untuk kulit kering cocok atau tidak dengan kondisi kulit, Anda bisa mengamati beberapa kondisi berikut ini :

  • Kulit kering dan berminyak

Apabila kulit Anda malah terasa kering dan berminyak setelah menggunakan produk sabun muka dan sabun mandi, maka sebaiknya hentikan pemakaian sabun tersebut. Sabun muka yang menyebabkan kulit berminyak dan kering justru menjadi penyebab pori-pori kulit tersumbat dan memicu jerawat sehingga memperparah kondisi kulit Anda.

  • Hindari sabun muka yang menyebabkan kulit terasa perih

Ketika mencoba produk sabun muka, terkadang kulit terasa perih atau gatal-gatal. Bila ini juga Anda alami, sebaiknya hentikan pemakaian sabun muka tersebut. Sabun muka untuk kulit kering biasanya terasa lembut di kulit. Jika sabun muka justru membuat kulit terasa perih dan gatal, maka sabun muka tersebut kurang cocok untuk kulit Anda.

  • Hindari sabun muka yang mengandung scrub dan pilih yang memiliki pelembab

Untuk mengatasi kulit kering, pilih sabun muka yang mengandung pelembab dan hindari memilih sabun muka yang mengandung scrub. Sabun muka yang mengandung scrub bisa membuat kulit jadi lebih kering. Gunakan sabun muka hanya satu hingga dua kali saja setiap harinya agar kelembapan kulit lebih terjaga.

Selain mengaplikasikan sabun muka untuk kulit kering, sangat disarankan untuk memakai produk perawatan wajah lainnya yang mampu menjaga kelembapan kulit dan mengurangi resiko kulit kering. Anda bisa menggunakan produk perawatan wajah seperti Trulum yang diperoleh dari viptrulum.com sebagai solusi mengatasi kulit kering.

  • Produk perawatan wajah Trulum adalah produk yang praktis karena produk ini merupakan kombinasi dari Eye Cream, Toner, Day Cream, Brightening Serum dan Night Cream. Jadi, Anda bisa memperoleh lima manfaat dalam satu produk.

  • Trulum berbahan dasar Niacinamide, Lactococcus Ferment Lysate, Adenoside, Vitamin E & C, ganggang merah, ekstrak oat, ekstrak daun jojoba, ekstrak bunga daisy dan ekstrak buah-buahan lainnya yang aman bagi kulit muka.

  • Bahan-bahan alami pada Trulum tersebut dipercaya mampu menjaga keremajaan kulit, mengurangi keriput, mencerahkan kulit, melembabkan kulit, menghaluskan kulit, menyamarkan flek pada kulit wajah serta menjaga kesehatan kulit baik untuk remaja maupun wanita lanjut usia.

  • Dengan menggunakan Ampule Trulum, Anda bisa memperoleh manfaat berbagai sabun muka untuk kulit kering hanya dalam satu produk yang praktis. Cara menggunakannya pun mudah, cukup dengan mencuci muka dengan sabun muka dan air hangat, kemudian semprotkan Trulum SprayMist secara merata ke seluruh area wajah.

Aplikasikan produk ini setiap pagi dan malam untuk hasil yang lebih optimal. Produk ini sudah teruji secara klinis sehingga aman bagi ibu hamil dan menyusui maupun bagi penderita alergi.

Perpaduan antara ekstrak tumbuhan alami, enzim, antioksidan dan probiotik yang terdapat pada Ampule Trulum secara efektif akan memperbaiki kerusakan DNA kulit wajah, meremajakan wajah,  dan menjaga kesehatan kulit dari racun-racun yang ada di sekitar kita.

Di samping menggunakan kombinasi sabun muka untuk kulit kering dan produk Trulum, Anda bisa mengurangi resiko kulit kering dengan mengonsumsi makanan kaya protein, vitamin C, B dan vitamin E yang dikenal baik untuk kesehatan kulit. Jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit jika permasalahan kulit Anda jadi lebih serius.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *