Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami Dan Dengan Obat Penghilang Jerawat

Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami Dan Dengan Obat Penghilang Jerawat

Diposting pada

Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami Dan Dengan Obat Penghilang Jerawat-Memiliki kulit wajah  yang mulus dan bersih tentunya merupakan impian dari semua wanita. Namun setiap wanita tentunya memiliki wajah seperti itu bukan? Kulit manusia sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari kulit sensitif, kulit kering, kulit berjerawat, kulit berminyak, dan lainnya. Hampir semua wajah memiliki risiko untuk terkena jerawat.

 

Rata – rata, kulit berminyak, kulit kering, dan kulit yang cukup sensitif bisa menjadi ladang subur bagi jerawat untuk tumbuh. Jika wajah sudah terkena jerawat maka tentu saja kita tidak menjadi percaya diri lagi di depan umum. Nah di kesempatan kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengupas tuntas tentang perawatan wajah berjerawat secara alami dan menggunakan bantuan khusus dokter, yang bisa menyarankan tentang obat jerawat dari viptrulum,com yang terbukti ampuh dan aman di gunakan untuk mengatasi wajah yang berjerawat.

 

Perawatan Wajah Berjerawat Dengan Cara Yang Alami

 

  1. Menjaga Kebersihan Tangan

Mencuci tangan merupakan suatu hal yang sudah di ajarkan kepada kita sejak kecil bukan ? Namun tentu saja hal ini merupakan hal yang cukup sulit untuk di lakukan. Padahal hal ini juga menjadi kunci utama dalam merawat wajah yang berjerawat.

 

Mulai dari hal – hal yang sederhana, seperti menyentuh wajah dengan tangan yang kotor tanpa kita sadari. Hal ini bisa memperbesar peluang munculnya jerawat – jerawat baru, karena terdapat banyak sekali kuman dan bakteri jahat yang bisa masuk ke kulit melalui pori – pori kulit. Selain itu, kuku yang panjang juga bisa menjadi faktor mengapa jerawat semakin besar dan banyak. Tanpa kita sadari, kita sering menggaruk muka yang saat itu sedang tumbuh jerawat baru.

 

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga kebersihan tangan. Mulailah dengan mencuci tangan setiap selesai melakukan sesuatu dengan air bersih dan sabun anti septic. Serta jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kuku dengan memotongnya secara rutin.

 

  • Membasuh Muka Secara Rutin

    >

Beraktivitas dengan wajah yang segar tentunya lebih menambah semangat bukan ? Hal tersebut juga sama ketika setelah selesai beraktivitas, akan lebih baik jika kita juga membasuh muka supaya jika saat itu Anda memiliki jerawat di wajah maka tidak semakin parah.

 

Dengan membasuh muka secara rutin dan sesering mungkin, maka semua polutan, debum hingga sisa make up yang telah digunakan akan menghilang dan membuat pori – pori kulit yang tadinya tertutup menjadi lebih segar lagi. Membasuh muka dengan air bersih saja sudah cukup, namun akan lebih maksimal jika Anda menggunakan cairan pembersih khusus muka lalu di lanjutkan dengan pemakaian penyegar wajah. Tentunya wajah akan semakin segar dan jerawat akan hilang dan tidak tumbuh lagi.

 

  • Menerapkan Pola Hidup Sehat

Cara mudah untuk malakukan perawatan terhadap wajah berjerawat yang selanjutnya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Jika membasuh muka akan menghilangkan debu dan kotoran dari luar, maka dengan pola hidup sehat akan membersihkan kotoran dari dalam, termasuk lemak dan minyak di kulit wajah.

 

Pola hidup sehat ini pun cukup sederhana. Anda bisa memulainya dengan minum air putih sebanyak mungkin, minimal 1 liter setiap harinya. Anda pun juga harus rajin untuk mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan yang memang memiliki serat yang tinggi serta protein hewani. Dengan kandungan serat dan air yang tinggi maka kulit akan lebih segar, cerah, dan bisa terbebas dari jerawat.

 

Dan yang lebih penting, jangan lupa untuk selalu berolahraga secara rutin. Satu lagi hal yang tidak boleh Anda lakukan adalah, jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji dan minuman bersoda karena akan merangsang pertumbuhan jerawat secara lebih cepat.

 

    Rawat Rambut Agar Tidak Menempel Di Wajah

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat dekat dengan wajah. Namun tahukah Anda jika rambut juga menjadi salah satu penyebab yang cukup rentan bagi wajah untuk tumbuh jerawat ? Rambut yang terlihat berkilau ternyata mengandung banyak sekali debu dan polutan yang bisa menyebabkan jerawat. Ketika rambut panjang dan tidak di ikat, maka rambut akan berpeluang besar untuk menutupi wajah.

 

Bahkan sadarkah Anda, jika kulit jidat yang tertutup oleh poni rambut memiliki risiko terbesar untuk di tumbuhi jerawat ? Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk selalu merawat kesehatan rambut dengan merapikannya secara berkala dan apabila perlu mengikatnya. Hal ini juga untuk mengantisipasi agar rambut tidak menutupi wajah.

 

  • Melakukan Terapi Es Batu

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah melakukan terapi es. Es ? Betul sekali, es yang bisa kita buat dan ambil dengan mudah dari freezer. Cara yang perlu Anda lakukan untuk melakukan terapi es ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan es batu secukupnya. Lalu Anda bisa menggosokkan es batu ke permukaan wajah. Lakukan hal ini secara perlahan – lahan, karena di takutkan ada bagian tajam dari es batu yang akan melukai kulit wajah.

 

Melakukan cara ini di ketahui dapat mengecilkan pori – pori di wajah serta bisa menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel di kulit. Kulit akan lebih segar dan dingin, lebih kenyal, dan tentunya akan menghilangkan jerawat jika Anda melakukan terapi ini secara rutin.

 

  • Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Salah satu kebiasaan lama yang sering digunakan wanita untuk menghilangkan jerawat adalah dengan mengoleskan pasta gigi di atas jerawat yang sedang tumbuh. Memang benar jika kandungan baking soda di dalam pasta gigi bisa mengeringkan jerawat, namun kandungan mentol dan zat H2O2 atau Hidrogen Peroksida yang ada di dalam pasta gigi bisa menyebabkan kerusakan kulit dan membuat iritasi pada kulit wajah.

 

Perawatan Wajah Berjerawat Dengan Bantuan Dokter

Dari sekian cara perawatan wajah berjerawat secara alami, terdapat beberapa cara yang bisa di gunakan para penderita jerawat untuk menghilangkan jerawatnya yaitu dengan cara konsultasi ke dokter. Biasanya dokter akan memberikan resep – resep sederhananya dalam menghilangkan jerawat melalui sejumlah perawatan kulit, tentu saja dengan mengkonsumsi sejumlah obat – obatan tertentu,

  • misalnya obat jerawat dari viptrulum.com yang memiliki kemampuan untuk mengurangi jerawat yang tumbuh. Obat jerawat ini juga sudah lolos uji analisis dari BPOM sehingga akan aman jika di gunakan

    .

 

Namun ada juga dokter yang menyarankan jika perawatan wajah berjerawat akan lebih efektif jika menggunakan antibiotik agar jerawat bisa cepat menghilang dari dalam tubuh. Perlu di pahami juga jika jerawat yang Anda derita juga di pengaruhi oleh hormon dan tingkat stress yang di derita.

  • Semakin tinggi tingkat stress yang Anda alami maka jerawat akan semakin mudah muncul. Oleh karena itu, tindakan untuk berkonsultasi dengan dokter itu sangatlah perlu agar dokter tersebut bisa memberikan saran yang terbaik bagi Anda, pasiennya

    .

 

Demikianlah beberapa tips tentang perawatan wajah berjerawat yang bisa kami sampaikan pada artikel kali ini. Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi jerawat, namun dengan menjaga kebersihan muka terlebih dahulu merupakan hal yang paling utama. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Selain itu, produk kecantikan dari viprulum.com yang bisa menghilangkan jerawat juga bisa Anda coba karena sudah terbukti khasiatnya melalui berbagai testimoni yang selalu berdatangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *