Pelajari Mama Muda Ini Dapatkan Uang Dari Blogging

Pelajari Mama Muda Ini Dapatkan Uang Dari Blogging

Posted on 35 views

Jika Anda menghabiskan banyak waktu bermain media sosial, mungkin Anda pernah mendengar tentang orang-orang yang menghasilkan uang dari blogging.

Ya ternyata hal tersebut memang ada. Faktanya ribuan orang melakukannya secara paruh waktu atau penuh waktu.

Beberapa bahkan mengubah blog mereka menjadi bisnis dengan penghasilan fantastis. Ternyata ihal tersebut sangat bisa dicapai bahkan lebih dari yang anda pikiran saat ini.

Jenny Weg adalah ibu sekaligus blogger aktif yang menggunakan blognya untuk mendapatkan uang tambahan untuk keluarganya.

Mengelola kehidupan sebagai wanita karir, blogger paruh waktu, dan pengasuh anak-anak adalah prestasi yang cukup mengesankan.

Mari kita lihat bagaimana Jenny melakukannya, dan bagaimana Anda dapat mengikuti jejaknya untuk membangun bisnis blogging yang menguntungkan untuk Anda sendiri.


Bagaimana Jenny Membuat Uang sebagai Blogger

Sebagai seorang blogger, Jenny menulis dan membagikan hal-hal yang ia sukai, seperti menjadi orang tua dan bekerja dari rumah.

Dia memposting hal-hal baru secara rutin tentang putrinya, Addison, keluarganya, dan pengalamannya sebagai ibu baru. Keberhasilannya saat ini bukan datang begitu saja.

Awalnya ia memiliki blognya selama lebih dari 18 bulan sebelum memutuskan untuk beralih dari blogger hobi ke pendekatan yang lebih berorientasi bisnis.

Menurut Jenny, Anda perlu memperlakukan blog Anda seperti bisnis yang muncul, konsisten dengan postingan-postingan baru yang diintegrasikan ke beberapa akun media sosial. Seteah memutuskan untuk memonetisasi blog, ia mulai mendapatkan dolar pertamanya satu bulan kemudian.

Pada bulan Desember 2017, Jenny menghasilkan sekitar $ 2.000 dari blognya yang sebagian besar berasal dari layanan asisten virtualnya.

Selain menawarkan layanan asisten virtual seperti manajemen media sosial dan pembuatan konten, Jenny menghasilkan beberapa ratus dolar per bulan dalam pendapatan afiliasi dengan merujuk pembaca ke produk dan layanan favoritnya.

Jam kerja Jenny dimulai pukul 5:00 pagi. Dia menghabiskan satu jam bekerja di blognya sendiri, diikuti oleh satu jam lagi bekerja untuk klien sebelum menuju ke pekerjaan penuh waktu. Pada istirahat makan siangnya, dia segera kembali.

Untuk mengakhiri hari, Jenny menghabiskan waktu 2-3 jam setelah putrinya tidur untuk bekerja untuk klien dan check in di blog hingga jam 11 malam.


Cara Menghasilkan Uang Dengan Blog Ibu Muda

Jadi kisah blogger ibu ini telah membuat Anda bersemangat dan siap untuk membuat bisnis blogging Anda sendiri.

Anda sudah membayangkan peluang yang akan terbuka untuk Anda dan keluarga Anda. Hanya ada satu masalah. Di mana Anda mulai?
Putuskan apa yang harus ditulis

Para blogger yang sukses memiliki tema tersendiri dalam membagikan cerita-cerita dan mengisi kontennya salah satunya adalah fokus mereka pada satu topik. Bagi Jenny, itulah hidup sebagai ibu.

Namun, itu tidak selalu terjadi karena awalnya dia pun memulai tulisan mengenai renovasi rumahnya lalu kemudian berkembang pada tulisan-tulisan tentang ibu dan anak seperti yang dia alami saat ini.

Tentu hal yang paling baik untuk memulai adalah melihat keahlian Anda dan pengalaman saat ini. Seperti Jenny yang fokus membangun kontennya dari kehidupan sehari-harinya mengenai wanita dan ibu baru.

Membantu memecahkan masalah

Anda perlu tahu jika orang-orang di Internet itu egois. Kebanyakan orang yang online mencari konten yang menghibur atau konten yang mampu memcahkan masalah kehidupan sehari-hari mereka.

Seperti Jenny yang mencoba lepas tanpa memikirkan uang yang dia dapat dan fokus pada apa yang bisa dia lakukan untuk membantu orang lain di luar sana.

Ini membuat kontennya memiliki nilai lebih dan tentunya selain dolar yang mengalir, kepuasan batin pun tertunaikan sebagai seorang bloger.


Optimalkan trafik ke situs web Anda

Sebagai blogger baru, mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda adalah kunci untuk mengembangkan platform Anda dan membangun bisnis yang menguntungkan.

Cara terbaik untuk mengarahkan lalu lintas sejak dini adalah melalui media sosial. Menurut Jenny, 95% trafiknya berasal dari Facebook. Namun, pada tahun 2018, dia berfokus untuk menumbuhkan pemirsa melalui Pinterest.


Menginvestasikan kembali dalam bisnis Anda

Blogging adalah salah satu bisnis paling murah di luar sana. Namun, seperti halnya bisnis apa pun, sedikit investasi awal dapat membantu Anda memulai di jalur yang benar.

Mengenai investasi awalnya, Jenny membayar seorang desainer untuk mengubah tampilan situsnya, lalu berinvestasi di berbagai pelatihan, dan sekarang ia fokus pada investasi dalam pertumbuhan media sosial, serta mempertajam keterampilan dalam menangani klien.


Teruslah blogging

Konsistensi adalah kunci dalam membangun bisnis online apa pun. Kemajuan mungkin tampak lambat pada awalnya, tetapi jangan biarkan hal itu menghalangi Anda untuk tidak melakukannya.

Posting  secara teratur sangat penting bagi kesuksesan Jenny dalam mendapatkan pengikut yang setia dan membangun kepercayaan dengan pembacanya.

Pada akhir tahun 2018, ia berencana untuk menjalankan blognya sebagai ibu rumah tangga sepenuh waktu.

Cerita singkat tentang Jenny yang sukses membangun karirnya sebagai blogger berpenghasilan bisa juga anda ikuti.

Hal penting adalah memahami apa yang anda kuasai dan sukai sebagai bekal konten anda selanjutnya dan mulailah konsisten mengisi halaman blog anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *