Meski Lezat, Makanan Ini Tetap Aman Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes

Meski Lezat, Makanan Ini Tetap Aman Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes

Posted on 28 views

Meski Lezat, Makanan Ini Tetap Aman Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes РBagi penderita diabetes, sangat disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi. Seperti makanan manis, pasta, roti putih, gorengan dan makanan olahan lainnya.

Namun demikian, tidak serta merta semua makanan harus dihindari oleh penderita diabetes, bahkan bahan makanan yang tergolong manis sekalipun ternyata masih diperbolehkan dikonsumsi.

Seperti beberapa makanan lezat berikut ini. Selain enak, rasa manis yang ditimbulkannya ternyata masih Aman Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes. Apa saja makanan tersebut? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

1.Susu

Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam segelas susu ternyata juga baik untuk menekan diabetes. Nutrisi tersebut adalah vitamin D dan sumber kalsium yang tinggi. Aneka produk susu yang diperkenankan bagi penderita diabetes seperti keju, yougurt dan susu lainnya.

2.Selai kacang

Anda pasti akan terkejut dengan penelitian yang menyebutkan bahwa selai kacang yang tanpa gula kaya akan serat dan tidak masalah dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain itu, selai kacang juga sangat baik untuk kesehatan jantung, karena kandungan lemak tak jenuh yang ada di dalamnya. Akan tetapi, tetap memperhatikan porsi konsumsi setiap harinya, sebab kalori pada selai kacang juga tergolong tinggi.

3.Dark chocolate

Cokelat hitam merupakan salah satu makanan yang banyak penggemarnya. Selain manis, cokelat hitam ini mengandung antioksidan berupa flavonoid yang masih aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

4.Salmon

Asam lemak omega 3 yang terdapat dalam seekor ikan salmon sangat baik untuk menekan laju diabetes. Selain itu banyak manfaat dari ikan sungai Amazon ini. Yakni bisa mengurangi radang sendi, menyusutkan lingkar pinggang, menambah resistensi insulin hingga menekan resiko penyakit jantung.

5.Kurma

Buah super manis dari daratan Timur Tengah ini ternyata memiliki kandungan yang luar biasa. Selain mengandung banyak serat, kurma juga kaya akan antioksidan yang lebih tinggi dari brokoli, paprika hingga anggur sekalipun. Sehingga sangat aman untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

6.Tuna

Ikan tuna kaya akan omega 3 dan vitamin D. Sehingga tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya. Hanya perlu diperhatikan, agar tidak terlalu banyak makan daging ikan tuna, sebab senyawa merkuri yang terdapat di dalamnya yang tidak baik untuk tubuh. Sehingga, disarankan untuk bijak dalam mengkonsumsi jenis ikan laut ini.

7.Gandum oats

Boleh dibilang, gandum adalah bahan makanan utama yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sebab di dalam gandum murni terdapat serat yang tinggi. Sebuah studi penelitian menyatakan adanya korelasi postif antara makan oats dengan kadar kolesterol jahat yang menurun. Selain itu, oats juga membantu menstabilkan kadar gula dalam darah.

Dengan demikian, ternyata banyak juga makanan lezat yang masih Aman Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *