Mengenal Ragam Manfaat Lemon Untuk Rambu

Mengenal Ragam Manfaat Lemon Untuk Rambut

Diposting pada

Mengenal Ragam Manfaat Lemon Untuk Rambut–>Buah lemon yang memiliki cita rasa manis asam ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk rambut manusia. Jenis jeruk yang memiliki warna kuning ini sering dipakai untuk bahan penyedap masakan ataupun digunakan sebagai minuman yang menyegarkan. Tak hanya itu, buah lemon pun memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yakni sekitar 88 %.

2. Menguatkan Akar Rambut

Tak hanya mengandung vitamin C saja, lemon pun masih kaya akan kandungan lainnya seperti sodium, protein, kalsium, antioksidan, serat, magnesium dan vitamin B6. Dengan kandungan penting didalam buah lemon inilah yang membuatnya kaya akan manfaat dan banyak orang yang menggunakan lemon sebagai makanan untuk program diet.

Selain memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, lemon juga memiliki manfaat untuk kecantikan dan ini telah terbukti dengan banyaknya produk-produk kecantikan seperti shampoo dan sabun yang telah manfaatkan buah lemon. Lantas apa saja manfaat buah lemon untuk kesehatan rambut? Berikut ini ulasan manfaat lemon untuk rambut.

1. Mencegah Rambut Rontok

Manfaat Lemon Untuk Rambut

  1. Mencegah Rambut Rontok

Anda tentu sangat kesal dengan kerontokan yang terjadi pada rambut anda bukan? Hal ini tak bukan karena rambut yang dibiarkan rontok tanpa perawatan khusus maka akan membuat kebotakan pada kulit kepala anda dan penampilan anda akan terganggu. Saat ini, manfaat lemon untuk rambut pun bisa untuk mengatasi rambut rontok.

Mengatasi masalah rambut rontok

Pada buah lemon memiliki kandungan-kandungan yang penting untuk kesehatan rambut. Untuk menggunakannya anda bisa mengoleskan air perasan lemon yang telah dicampur dengan minyak kelapa setelah keramas. Kemudian, diamkan sejenak air lemon meresap kedalam rambut selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Menguatkan Akar Rambut

Tak hanya itu, ternyata manfaat lemon untuk rambut yang lainnya adalah untuk menguatkan akar rambut. Rambut yang sehat adalah rambut yang memiliki akar yang kuat. Untuk menggunakan lemon sebagai masker rambut anda bisa mengambil satu buat lemon dan diperas untuk mendapatkan airnya saja.

Membuat rambut menjadi lurus dan berkilau

Selanjutnya, anda bisa mencampurkan perasan air lemon dengan satu buah telur dan campurkan hingga kedua bahan tercampur merata. Setelah itu oleskan pada rambut secara merata. Kalau bisa anda menutup rambut dengan menggunakan shower cap selama kurang lebih satu jam agar meresap kedalam rambut.

  1. Membuat Rambut Tebal

Anda mempunyai masalah terhadap rambut yang sedikit? Nampaknya anda bisa memanfaatkan buah lemon untuk menebalkan rambut anda. Kandungan-kandungan didalam buah lemon sangat kaya dan memberikan banyak manfaat.

Untuk anda yang ingin menggunakan buah lemon untuk membuat rambut semakin tebal, anda bisa mengambil perasan buah lemon kemudian dicampurkan denggan air kelapa. Jika sudah, lanjut mengoleskan pada rambut dan tunggu hingga beberapa saat dan bilas tanpa menggunakan shampoo.

  1. Mempercepat Rambut Untuk Tumbuh

Manfaat lemon untuk rambut yang lainnya adalah untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Jika anda memiliki rambut yang tipis, anda bisa memanfaatkan tips berikut ini yakni anda bisa mengambil satu buah lemon yang diambil airnya saja dicampur dengan minyak kelapa dan zaitun. Jika sudah, anda bisa mengoleskan dikepala sambil dipijat-pijat.

Jika sudah, anda bisa mendiamkannya beberapa saat dan jangan lupa untuk menutupnya dengan shower cap agar ramuannya bisa semakin menyerap kedalam rambut dan menumbuhkan akar-akar rambut yang baru. Jangan lupa gunakan cara ini dengan rutin agar hasilnya lebih memukau.

  1. Menghilangkan Ketombe yang Membandel

Tak hanya masalah kerontokan saja yang dapat mengganggu penampilan anda. Ternyata, ketombe yang ada diatas kulit kepala ternyata mampu memperburuk penampilan anda terlebih lagi ketombe juga bisa menghadirkan rasa gatal pada kepala dan hal ini pun akan mengganggu aktivitas anda.

Menghilangkan ketombe membandel

Memiliki masalah ketombe pada kepala anda? Anda bisa memanfaatkan buah lemon untuk mengatasinya. Anda bisa mengambil buah lemon dan perasa untuk mendapatkan airnya saja. Jika sudah, anda bisa mengoleskan air perasan lemon tadi diatas kulit kepala dengan cara dipijat-pijat selama beberapa saat.

Cara ini bisa anda lakukan dengan rutin agar ketombe dikulit kepala cepat menghilang.

  1. Dapat Mengatasi Rambut yang Berminyak

Rambut yang berminyak tentu akan membuat penampilan semakin buruk terlebih lagi rambut yang berminyak akan membuat rambut terlihat lepek. Manfaat lemon untuk rambut yang satu ini adalah untuk rambut yang berminyak yakni lemon memiliki kemampuan untuk menyerap minyak rambut sehingga kelebihan minyak pada rambut bisa terhindarkan.

Mengatasi rambut berminyak dan lepek

Selain itu, dengan mengaplikasikan perasan air lemon pada rambut, rambut akan semakin terlihat mengembang karena kandungan minyak yang semakin berkurang dan membuat rambut anda semakin sehat.

  1. Untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Manfaat lemon untuk rambut selanjutnya adalah untuk mengatasi rambut yang bercabang. Rambut yang bercabang tentu masalah yang tidak diinginkan oleh banyak orang terlebih pada wanita yang harus memotong rambut panjang mereka untuk menghilangkan rambut yang bercabang.

Untuk menghilangkan masalah rambut bercabang, anda bisa memanfaatkan air perasan buah lemon yang dicampurkan dengan minyak zaitun. Anda bisa mengoleskan secara merata diatas rambut. Gunakan lemon sebagai masker rambut untuk mencegah rambut bercabang datang kembali.

  1. Menghilangkan Bau Pada Rambut

Masalah lain yang kerap melanda bagian rambut seseorang adalah bau pada rambut. Rambut yang berbau tentu akan menurunkan kepercayaan diri anda terlebih lagi jika anda sedang bertemu dengan banyak orang dan mereka mencium bau rambut anda.

Anda harus segera mengatasi masalah diatas dengan menggunakan lemon . Anda bisa mengambil air perasannya saja kemudian, taruh kedalam wadah berupa spray. Semprotkan air perasan lemon diatas rambut secara merata agar hasilnya lebih maksimal dan bau pada rambut segera hilang.

Produk Kecantikan dari Lemon Untuk Rambut

Ingin merawat rambut anda menggunakan lemon dengan cara yang lebih praktis dan tidak repot? Anda bisa menggunakan produk Trulum Skincare yang berasal www.viptrulum.com. Trulum skincare telah banyak digunakan oleh orang untuk merawat kecantikan mereka karena terbuah dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi.

Mengapa Trulum Skincare

Mengapa Trulum Skincare?

Ada banyak alasan mengapa, anda harus menggunakan trulum skincare untuk merawat kecantikan kulit dan rambut anda. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Mengurangi Guratan dan Kerutan

Memiliki masalah terhadap guratan dan kerutan yang ada di kulit tubuh anda? Anda bisa memanfaatkan trulum skincare untuk mengatasi masalah tersebut. Tak hanya itu, trulum skincare pun memiliki kemampuan untuk mencerahkan dan mengembalikan kulit yang berkemilau anda dengan cara menghaluskan permukaan ppada kulit anda.

  • Memiliki Teknologi Peremajaan

Trulum Skincare mempunyai teknologi yang berfungsi untuk meremajakan kulit termasuk kulit kepala anda. Trulum mampu bekerja dalam tiga lapisan kulit sekaligus dan memiliki kemampuan untuk menganti sel-sel kulit yang telah mati. Selain itu, kandungan antioksidan dari bahan lemon dapat menjauhkan radikal bebas menyerang kulit anda.

Dengan mengetahu manfaat lemon untuk rambut diatas maka anda bisa menggunakan buah lemon dalam mengatasi berbagai permasalahan di rambut anda  dan dapatkan produk kecantikan yang mengandung bahan penting seperti lemon untuk membuat rambut semakin sehat dan dapatkan hanya di www.viptrulum.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *