Mengenal Fungsi dan Kegunaan Lemon Untuk Wajah yang Penting

Mengenal Fungsi dan Kegunaan Lemon Untuk Wajah yang Penting

Diposting pada

Mengenal Fungsi dan Kegunaan Lemon Untuk Wajah yang Penting–>Buah yang memiliki cita rasa manis ini pun ternyata tak hanya digunakan untuk kebutuhan memasak saja, saat ini lemon telah dimanfaatkan untuk merawat kecantikan seseorang. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya produk-produk kecantikan yang menggunakan buah lemon sebagai bahan campuran.

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dimana vitamin C memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan kulit dan mencerahkannya. Berikut ini merupakan fungsi dan kegunaan lemon untuk wajah.

Fungsi dan Kegunaan Lemon Untuk Wajah

  1. Untuk Mengobati Jerawat

Jerawat merupakan salah satu permasalahan yang banyak menyerang orang khususnya bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan. Jerawat bisa tumbuh dimana saja dan paling banyak ditemukan di wajah. Terkadang, jerawat yang tumbuh tersebut dapat membuat penderitanya tidak percaya diri.

1. Untuk Mengobati Jerawat

Tak hanya itu, jerawat pun sering muncul saat siklus menstruasi. Untuk mengatasinya, anda bisa memanfaatkan buah lemon dengan mengambil air perasannya saja dan campurkan dengan air. Jika sudah, anda bisa langsung mengoleskannya diatas wajah menggunakan cutton bud pada area wajah yang berjerawat.

  1. Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Masalah pada wajah lainnya yang dapat mengganggu penampilan adalah wajah yang berminyak. Fungsi dan kegunaan lemon untuk wajah kali ini adalah untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Caranya, anda bisa mengambil satu buah lemon, kemudian anda bisa membelahnya menjadi 2 bagian.

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Paling Efektif

Gosok-gosokkan dua bagian lemon diatas wajah hingga merata dan jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat sebelum menggosokkan lemon dan diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan menggunakan air dingin. Untuk hasil yang baik, anda bisa menggunakannya dengan rutin.

  1. Mencerahkan Kulit Pada Wajah

Memiliki masalah dengan kulit wajah yang kusam? Anda bisa memanfaatkan buah lemon untuk mencerahkan kulit wajah. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit wajah yang telah mati. Anda bisa memanfaatkan air perasan lemon dengan madu.

mencerahkan wajah

Ambil 2 sendok madu campurkan dengan 1 buah lemon yang telah diambil airnya dan aduk hingga merata. Jika sudah, anda tinggal mengoleskannya pada wajah dan diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air dingin. Gunakan cara ini dengan rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Mengecilkan Pori-pori Wajah

Pori-pori yang berukuran besar menjadi kesempatan untuk kotoran masuk kedalam kulit wajah dan kulit wajah yang kotor inilah menjadi tempat berkembangnya jerawat. Buah lemon pun memiliki peranan yang penting untuk mengecilkan pori-pori pada wajah.Anda bisa menggunakan air perasan buah lemon sebagai masker wajah.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Oleskan secara merata diatas wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah, anda bisa membilasnya menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan pori-pori yang kecil, anda bisa menggunakan masker buah lemon ini secara rutin.

  1. Menghilangkan Komedo yang Memandel

Selain dapat menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori, lemon pun memiliki kemampuan untuk mengeluarkan kotoran penyebab komedo pada wajah. Selain itu, komedo yang dibiarkan menumpuk juga bisa menyebabkan jerawat tubuh. Dengan menggunakan, lemon maka kulit wajah akan terbebas dari komedo.

komedo

Cara menghilangkan komedo dengan lemon sama dengan untuk menghilangkan jerawat maupun pori-pori yakni anda bisa mengambil air perasan lemon. Kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat banyak komedo. Dengan menggunakan cara ini secara rutin, komedo dalam wajah akan menjauh.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek

Tak hanya masalah jerawat yang muncul yang bisa merusak penampilan anda, tetapi terkadang jerawat membekas dan sulit untuk dihilangkan. Lemon pun juga mengambil peranan yang cukup kuat dalam memudarkan bekas jerawat ataupun flek yang membandel diatas wajah.

Menghilangkan Flek Hitam

Buah lemon memiliki kandungan antioksidan yang cukup penting karena dapat menangkal radikal bebas yang membawa kotoran agar tidak menyerang wajah anda. Caranya sama seperti sebelumnya yakni dengan memanfaatkan air perasan buah lemon dan jangan lupa sebelum menggunakannya, anda bisa membersihkan wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka dahulu dan menyerap.

  1. Meratakan Permukaan Kulit Wajah

Tak jarang, efek dari munculnya jerawat akan menimbulkan bopeng pada wajah yang membuat permukaan wajah anda tidak rata ataupun karena terlalu banyak melakukan aktivitas diluar rumah maka debu dan jenis kotoran lain bisa menempel dan diwajah sehingga dapat menyebabkan permukaan kulit wajah kasar.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan lemon

Untuk menghindari hal ini, anda bisa menggunakan air perasan buah lemon sebagai toner wajah. Gunakan cara ini setiap hari selesai anda melakukan aktivitas dari luar atau boleh juga digunakan sebagai masker dan diamkan selama beberapa saat. Untuk kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin.

  1. Membuat Kulit Semakin Kencang

Tentu semua orang mengingkinkan kulit kencang agar mendapatkan rasa percaya diri lebih termasuk kulit pada wajah yang membutuhkan perawatan khusus agar tetap terjaga dan kencang. Salah satu cara untuk mempertahankan kulit kencang, anda bisa memanfaatkan buah lemon.

Cara Merawat Wajah supaya Bersih dan Awet Muda

Sekali lagi, pada buah lemon memiliki kandungan antioksidan yang memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan kulit pada wajah. Selain itu, buah lemon memiliki kemampuan untuk menahan kolagen pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang baik anda bisa menggunakan masker air perasan buah lemon secara teratur.

  1. Mencegah Kulit Wajah Kering

Banyak sekali permasalahan pada kulit wajah yang dapat menyerang siapapun tak terkecuali dengan masalah kulit kering yang kerap menyerang orang khususnya bagi mereka yang jarang melakukan perawatan khusus terhadap wajah mereka. Kulit kering ini biasanya disebabkan karena paparan sinar matahari dalam kurun waktu lama.

Hal diatas menyebabkan kulit akan mengalami iritasi dan kerutan-kerutan yang bisa mengganggu kesehatan kulit wajah. Untuk mencegah hal ini terjadi maka anda bisa memanfaatkan air perasan jeruk lemon untuk menjaga kelembaban pada wajah anda.

Anda bisa mengambil perasan jeruk lemon dan oleskan saat menjelang tidur dan biarkan semalaman untuk hasil yang lebih baik. Ini karena tubuh akan tetap bekerja walaupun dalam keadaan tidur.

Cara Praktis Merawat Wajah dengan Buah Lemon

Tidak mau diribetkan dengan cara-cara diatas untuk merawat kulit wajah anda? Tenang saja, anda tidak perlu khawatir. Kini telah ada skincare bernama trulum yang merupakan intisari sejati untuk kecantikan kulit seseorang. Memiliki kandungan yang dapat membuat kulit anda tampak cerah dan sehat. Telah banyak orang yang membuktikan kehebatan trulum.

Cara Praktis Merawat Wajah dengan Buah Lemon

Bagaimana Trulum Bekerja?

Pertanyaan ini mungkin akan muncul dibenak anda yang baru mendengar skincare yang satu ini. Trulum memiliki banyak manfaat dan dapat bekerja dengan baik pada kulit anda dan dapat bekerja pada ketiga lapisan kulit seseorang sehingga mampu mengembalikan kesehatan kulit anda. Skincare trulum dapat diaplikasikan untuk kulit tubuh, wajah hingga kepala.

Bagaimana Trulum Bekerja

Manfaat Menggunakan Trulum

  • keriput dan kerutan pada kulit akan semakin hilang.
  • Kulit semakin cerah alami dan semakin halus.
  • Flek hitam dan bekas jerawat akan memudar dengan cepat.
  • Kulit anda akan semakin kencang dan kenyal.
  • Merupakan solusi untuk peremajaan kulit.
  • Bisa digunakan untuk semua usia.

Segera dapatkan trulum skincare di www.viptrulum.com untuk segera mendapatkan perawatan wajah yang profesional dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *