10 Alasan Mengapa Memilih Bisnis Online

Posted on 63 views

Bisnis online kini menjadi pilihan banyak orang karena kemudahan. Ketika memutuskan terjun ke bisnis online, masing-masing orang mempunyai motivasi berbeda. Berikut ini sepuluh alasan mengapa Anda harus memilih usaha bisnis online.

  1. Waktu yang tidak ada batasnya
    Berbisnis online bisa dilakukan kapan saja. Anda bisa menanggapi pertanyaan konsumen sembari bermain game di akhir minggu atau menyeruput secangkir kopi dan membaca koran pagi. Bisnis online begitu fleksibel soal waktu.
  2. Tempat fleksibel

Anda tak perlu cemas ketika harus pergi ke luar kota. Usaha bisnis online tidak memerlukan gedung atau ruko yang harus dijaga.

Anda bebas meninggalkan “toko” karena “toko” Anda ada di dunia maya. Para calon konsumen dari bisnis online Anda pun dipermudah membeli karena tidak perlu berkunjung ke toko.

  1. Modal dan biaya bisa menyesuaikan

Untuk berbisnis online tak perlu membeli tanah. Tak perlu membangun bangunan atau menyewa toko. Selain itu, Anda tak butuh karyawan yang harus berjaga menunggu barang dagangan.

Modal dan biaya awal bisa ditekan. Tak perlu memborong aneka produk demi mengisi etalase toko supaya tidak terkesan kosong.

Berapapun produk yang harus Anda beli, usaha bisnis online bisa memaklumi isi dompet. Stok barang bisa dilakukan sesuai kemampuan finansial masing-masing para pelaku bisnis online.

  1. Bisa dilakukan sebagai pekerjaan kedua atau sampingan

Usaha bisnis online bisa dilakukan seiring dengan pekerjaan utama Anda. Jika Anda mampu mengatur waktu dengan baik, dua pekerjaan bisa berjalan bersamaan tanpa mengganggu satu sama lain. Jadi, tak ada alasan untuk ragu mencoba untuk berbisnis online.

  1. Tak mengenal jabatan bos dan karyawan

Usaha bisnis online tak peduli apakah Anda bos atau karyawan. Anda bebas menjadi apapun yang Anda suka.

Anda bebas menjadi bos yang mengatur semua bisnis online yang anda jalankan.

Menjadi karyawan yang mengepak dan mengirim barang, atau menjadi karyawan bagian marketing yang memperlancar pemasaran produk.

  1. Tak butuh seragam

Anda pelaku usaha bisnis online tak butuh seragam karyawan. Kaos nyaman dan celana jeans dapat Anda kenakan tanpa takut mendapat amuk atasan. Tampil nyaman di lingkungan kerja usaha bisnis online bukanlah hal mustahil lagi.

  1. Tak perlu datang pagi buta supaya tidak terlambat bekerja

Tak perlu bangun pagi-pagi untuk menghindari macet lalu lintas. Bisnis online anda memberi pilihan kepada Anda untuk bisa bangun sesuka apapun tanpa takut terlambat bekerja.

  1. Bisa merambah ke internasional

Dengan kemampuan iklan dan kualitas produk, tembus pasar internasional bukan hal mustahil bagi usaha bisnis online.

Untuk hal ini, Anda perlu bekerja ektra keras dalam segi promosi. Pastikan apa yang akan Anda lakukan masih dalam kapasitas kemampuan Anda.

  1. Tak peduli latar belakang kita

Berbisnis online memungkinkan siapapun bisa sukses tanpa melihat latar belakang seseorang. Tak peduli Anda berijazah apa atau dari background keluarga macam apa, Anda berhak sukses di usaha bisnis online.

Jika ada masa lalu buruk yang tak akan diterima bekerja di perusahaan manapun, Anda bisa bekerja di usaha bisnis online milik Anda sendiri.

  1. Bebas pajak

Ini salah satu keuntungan usaha bisnis online. Bebas pajak. Profit penjualan tak perlu terpotong. Tak perlu cemas mendapat keluh konsumen tentang harga naik yang tak bisa Anda tekan.

Sudahkah Anda memutuskan untuk berbisnis online? Tetaplah cermat dalam menentukan pangsa pasar dan persaingan usaha bisnis online. Salam sukses untuk semua.