Menakjubkan Ternyata Banyak Khasiat dari Biji Nangka Buat Kesehatan Tubuh

Menakjubkan Ternyata Banyak Khasiat dari Biji Nangka Buat Kesehatan Tubuh

Diposting pada

Menakjubkan Ternyata Banyak Khasiat dari Biji Nangka Buat Kesehatan Tubuh – Nangka merupakan jenis buah yang tumbuh di daerah tropis, termasuk Indonesia dan Malaysia. Teksturnya lembut, berwarna kuning dan memiliki biji yang berwarna putih keabu-abuan. Sedangkan kulit buahnya berduri.

Banyak yang lebih menikmati daging buahnya. Karena memang rasanya sangatlah manis. Sedangkan bijinya, dibuang begitu saja. Padahal menurut sebuah penelitian, biji nangka memiliki kandungan senyawa yang baik, seperti protein, kalsium, vitamin B dan juga zat Seng.

Nah seperti yang telah disebutkan, terdapat banyak khasiat menakjubkan dari biji nangka. Setelah anda mengetahuinya, dijamin akan sayang untuk membuang biji nangka ini, karena manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Apa saja Khasiat Biji Nangka itu, mari kita simak.

Menenangkan Pikiran

Anda yang sedang murung, sedih atau stres, ada baiknya segera makan biji nangka ini. Sebab kandungan protein dan nutrisi mikronutrien di dalamnya bisa menurunkan tingkat stres dan menyehatkan mental.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan zat Seng di dalam biji nangka disinyalir mampu membantu mneingkatkan sistem kekebalan tubuh. Demikian juga sigat antimikroba di dalamnya yang bisa bermanfaat sebagai pencegah kontaminasi bakteri.

Memperkuat Jaringan Otot

Karena biji nangka kaya akan protein, maka bisa bermanfaat untuk menambah dan membangun massa otot. Otot jadi makin kuat dan sehat. Selain itu juga baik dalam meningkatkan metabolisme tubuh.

Pencernaan Jadi Sehat

Biji nangka juga kaya akan serat yang bermanfaat dalam membantu dalam menyehatkan penceranaan. Selain itu juga baik bagi anda yang sedang diet karena sifatnya yang bisa membuat perut senantiasa kenyang atau tidak mudah lapar.

Kesehatan Mata

Ternyata biji nangka juga mengandung vitamin A yang populer dalam meningkatkan kesehatan mata dan menangkal berbagai penyakit yang berhubungan dengan kesehatan mata.

Mencegah Anemia

Karena biji nangka mengandung zat besi, tentu saja sangat baik guna mencegah anemia atau kurang adrah merah. Bagi anda yang baru sembuh dari sakit, anda bisa manfaatkan biji nangka ini untuk meningkatkan vitalitas tubuh terutama untuk menambah darah.

Menjaga dari Kanker

Wow, bukankah ini menakjubkan. Dalam biji nangka bisa digunakan untuk menangkal penyakit kanker yang diklaim sebagai penyakit mematikan di dunia. Zat antioksidan dalam biji nangka yang berperan dalam memerangi efek buruk radikal bebas yang biasa menjadi penyebab kanker.

Menguatkan Tulang

Selain bermanfaat untuk menambah masso otot, biji nangka terbukti juga baik untuk menguatkan tulang karena kandungan potasium dan kalsium di dalamnya.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Sekali lagi, selain mencegah kanker, biji nangka pun bisa bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Karena dalam biji nangka terkandung kolesterol yang sangat rendah, sehingga membantu menurunkan penyakit kardiovaskuler seprti stroke maupun jantung.

Bagaimana, bukankah deretan Khasiat Biji Nangka ini sangat mengejutkan. Mulai sekarang, ada baiknya untuk tidak lagi membuang biji nangka begitu saja. Kumpulkan, lalu bersihkan, kemudian rebus dengan air mendidih. Makan dengan iringan secangkir susu atau kopi. Hm, pasti anda makin suka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *