Masker Jeruk Nipis untuk Wajah Anda

Masker Jeruk Nipis untuk Wajah Anda

Diposting pada

Masker Jeruk Nipis untuk Wajah Anda–Jeruk nipis merupakan jenis buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan dan juga untuk perawatan kulit wajah. Hal ini membuktikan bahwa manfaat jeruk nipis bukan hanya sekedar sebagai bahan untuk memasak, penghilang bau amis, dan membersihkan lemak. Jeruk nipis untuk wajah dapat digunakan menjadi masker wajah yang dapat memberikan perawatan bagi kulit Anda.

 

Jeruk nipis memang memiliki manfaat yang banyak dan tak lain lagi yaitu untuk merawat kesehatan wajah. Saat ini pun telah banyak produk-produk perawatan wajah yang mengandung jeruk nipis di dalamnya. Hal tersebut membuktikan bahwa memang jeruk nipis berguna bagi kesehatan wajah.

 

Namun, perlu Anda ketahui bahwa jeruk ini mengandung asam yang tinggi sehingga apabila digunakan akan menyebabkan iritasi pada wajah. Oleh karena itu, perawatan yang baik harus Anda perhatikan dalam menggunakan jeruk nipis sebagai masker.

 

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis untuk Wajah Anda

Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk wajah yang dijadikan sebagai masker. Masker jeruk nipis memiliki banyak manfaat diantaranya yaitu menjaga kelembaban kulit, mencerahkan kulit dan membersihkan kulit, mengecilkan pori-pori wajah, mengencangkan kulit, dan masih banyak lagi.Jika Anda ingin menggunakannya berikut langkah-langkah untuk membuat masker jeruk nipis:

 

  1. Jeruk nipis tanpa bahan lain

Jeruk nipis untuk wajah dapat Anda gunakan sebagai masker wajah tanpa mencampur bahan apapun. Langkah yang pertama yaitu ambil satu jeruk nipis segar dan belah menjadi dua. Kemudian jeruk yang telah dibelah digosokkan pelan-pelan ke wajah Anda secara merata. Gosokan jeruk dengan lembut saja karena apabila digosok dengan keras dapat menyebabkan iritasi. Lakukan cara ini dengan rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

 

  1. Jeruk nipis dan putih telur

Cara membuat masker jeruk nipis untuk wajah yang kedua yaitu dengan menyiapkan bahan jeruk nipis dan telur ayam kampung. Ambil bagian putih telurnya saja kemudian jeruk nipis dibagi menjadi dua lalu diperas dan diambil airnya. Campur putih telur dengan jeruk nipis dan aduk sampai merata. Lalu oleskan campuran tadi ke wajah Anda pada saat Anda akan tidur di malam hari. Keesokan harinya Anda bisa membersihkan masker tersebut dengan membilasnya dengan air. Anda dapat melakukan cara ini secara rutin dan wajah akan nampak cerah dan lebih muda.

 

  1. Jeruk nipis dan tomat

Cara yang ketiga membuat jeruk nipis untuk wajah yaitu dengan mencampur bahan tomat dengan jeruk nipis. Langkah pertama yaitu Anda harus menghaluskan tomat terlebih dahulu dengan alat blender atau bisa dengan garpu. Kedua yaitu belah jeruk nipis menjadi dua bagian dan peras untuk diambil airnya saja. Lalu campur air jeruk nipis dengan tomat yang sudah diblender tadi dan aduk hingga rata. Aplikasikan bahan tersebut pada wajah Anda, diamkan selama 20 hingga 30 menit, lalu bilas wajah Anda.

 

  1. Jeruk nipis dan madu

Selanjutnya Anda dapat membuat masker jeruk nipis untuk wajah Anda dengan mencampur jeruk dan madu. Pertama belah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras untuk mendapatkan airnya. Siapkan madu dua sendok serta air jeruk tadi dan campurkan kedua bahan tersebut. Oleskan pada wajah dan diamkan dalam waktu 20 hingga 30 menit. Terakhir yaitu bilas wajah Anda dengan air bersih.

 

  1. Jeruk nipis dan minyak zaitun

Selain bahan-bahan di atas, Anda juga dapat menggunakan masker jeruk nipis yang dicampur dengan minyak zaitun. Caranya yaitu belah jeruk nipis menjadi dua kemudian peras dan diambil airnya. Campur perasan jeruk tadi dengan dua sendok makan minyak zaitun dan aduk sampai rata. Kemudian aplikasikan ke wajah Anda dan diamkan hingga 30 menit dan terakhir bilas menggunakan air yang bersih.

 

Itulah tadi beberapa cara membersihkan wajah dengan jeruk nipis yang simpel dan dapat Anda lakukan di rumah sendiri. Selain itu dengan menggunakan bahan alami juga akan menghemat pengeluaran Anda karena bahan-bahan tersebut dapat dengan mudah Anda temukan di dalam rumah atau dapur Anda.

Jika Anda tidak sempat membuat bahan-bahan tersebut karena tidak memiliki waktu atau memang tidak ingin repot, maka Anda bisa mencoba produk Trulum Skincare.

 

Trulum skincare merupakan salah satu produk kecantikan yang terbuat dari ramuan bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan selain menggunakan jeruk nipis untuk wajah. Anda tidak perlu khawatir dengan berbagai efek samping produk ini karena produk Trulum skincare berbeda dari yang lain. Menggunakan produk tersebut akan memiliki banyak manfaat bagi kulit Anda seperti membantu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan bintik atau noda hitam di wajah, dan menghilangkan bekas jerawat.

 

Membersihkan wajah merupakan sebuah keharusan bagi Anda yang tidak ingin memiliki masalah kulit. Jika Anda tidak membersihkan wajah maka terjadilah berbagai masalah yang timbul sehingga membuat Anda tidak percaya diri dengan penampilan Anda. Berbagai masalah yang sering muncul baik bagi wanita maupun pria yaitu masalah jerawat dan bekasnya. Maka dari itu Trulum skincare sebagai penghilang bekas jerawat dapat membantu mengatasi masalah Anda yang satu ini.

 

Trulum skincare merupakan produk yang aman bagi kulit karena komposisinya menggunakan bahan alami.

Produk tersebut dikemas dalam proses modern dan telah memiliki banyak konsumen. Beberapa konsumen pun memberikan testimoni produk sehingga Anda tidak perlu ragu-ragu dengan produk ini. Saat ini hadir pula Trulum dengan bentuk Intrinstic Youth yang merupakan produk khusus wajah dan perawatannya.

 

Trulum skincare mengandung bahan kandungan yang kaya akan antioksidan sehingga dapat membuatmu terlindungi dari paparan sinar ultra violet atau radiasi. Anda tidak perlu khawatir lagi bila Anda memiliki lebih banyak aktivitas di luar ruangan karena akan ada skincare yang melindungi kulit Anda. Trulum skincare juga dapat membantu proses regenerasi kulit Anda serta mengurangi proses penuaan sehingga Anda tetap terlihat awet muda.

 

Jadi, ketika Anda ingin merawat wajah, Anda harus memperhatikan bahan-bahan apa yang akan digunakan. Apakah Anda ingin menggunakan bahan alami atau perawatan dengan produk skincare. Jika Anda ingin menggunakan bahan alami untuk membersihkan wajah, maka Anda dapat menggunakan cara-cara di atas. Jika Anda ingin menggunakan produk, maka Trulum skincare bisa menjadi pilihan Anda berdasarkan penjelasan di atas.

 

Itulah tadi beberapa langkah untuk membersihkan wajah secara alami. Salah satunya dengan menggunakan jeruk nipis. Menggunakan bahan alami memang langkah terbaik karena tidak akan menimbulkan risiko atau efek samping apapun. Namun, Anda juga harus tetap berhati-hati karena jeruk nipis dapat menimbulkan iritasi jika penggunaannya salah.

 

Trulum skincare dapat Anda gunakan sebagai alternatif jika Anda tidak ingin repot-repot membuat bahan alami. Trulum skincare merupakan pilihan yang tepat untuk merawat dan mengatasi masalah kulit Anda. Pemilihan produk yang tepat akan membuat wajah Anda terawat dengan baik. Demikian cara alami merawat wajah dengan bahan jeruk nipis untuk wajah yang telah dipaparkan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *