Manfaat Lemon untuk Rambut dan Kesehatan Kulit Kepala

Manfaat Lemon untuk Rambut dan Kesehatan Kulit Kepala

Diposting pada

Manfaat Lemon untuk Rambut dan Kesehatan Kulit Kepala–>Tahukah Anda bahwa lemon memiliki manfaat tak hanya untuk kecantikan wajah saja? Jeruk lemon ternyata memiliki manfaat lain yaitu untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Memang masih banyak yang belum mengetahui hal ini karena biasanya lemon digunakan untuk perawatan wajah. Perlu Anda ketahui bahwa manfaat lemon untuk rambut dan kulit kepala ternyata sangat banyak.   Lemon mengandung kadar vitamin C yang tinggi, vitamin B6, magnesium, antioksidan, protein, serat, dan kalsium. Semua kandungan tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

Manfaat Lemon untuk Rambut dan Kesehatan Kulit Kepala

Tak heran jika banyak produk-produk shampoo yang memiliki bahan dasar dari jeruk lemon.   Selain dapat memberikan rasa segar, manfaat lemon untuk rambut sangat banyak. Di antaranya adalah dapat mengatasi rambut rontok, menguatkan akar rambut, melebatkan rambut, menghilangkan ketombe, dan masih banyak lagi. Selain banyak manfaatnya, lemon sangat mudah didapatkan di sekitar rumah. Sehingga ketika Anda membutuhkannya, Anda bisa memperolehnya dengan mudah kapan saja.   Ini Dia 10 Manfaat Lemon untuk Rambut yang Perlu Anda Ketahui Jeruk lemon dapat dimanfaatkan untuk kesehatan rambut dengan menggunakannya langsung ataupun mencampurkannya dengan bahan alami lainnya. Untuk melakukan perawatan rambut dengan lemon, Anda dapat melakukannya dengan mudah di rumah.

Berikut adalah 10 manfaat lemon untuk rambut yang perlu Anda ketahui:

  • Mengatasi masalah rambut rontok

Masalah rambut rontok tentunya sangat mengkhawatirkan karena dapat mengganggu kecantikan Anda. Terlebih lagi rambut merupakan mahkota wanita yang perlu dirawat dan dijaga, karena bila tidak segera ditangani, rambut yang rontok dapat menyebabkan kebotakan. Lemon dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok dengan mencampurkannya dengan minyak kelapa, lalu dioleskan pada rambut setelah keramas.

Mengatasi masalah rambut rontok

  • Menguatkan akar rambut

Manfaat lemon untuk rambut juga dipercaya dapat menguatkan akar rambut sehingga tidak akan mudah rontok. Untuk memperkuat akar rambut, Anda dapat mencampurkannya dengan satu butir telur lalu oleskan pada seluruh rambut secara merata. Setelah itu tutupi dengan shower cap, diamkan sekitar 1 jam lalu keramas dengan shampoo.

  • Membuat rambut menjadi lurus dan berkilau

Setiap wanita tentu menginginkan rambutnya lurus, mudah diatur, dan berkilau. Jeruk lemon dapat menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang memiliki masalah rambut kusam dan susah diatur. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan perasan air jeruk lemon dengan yoghurt. Campuran dua bahan ini dapat dijadikan sebagai conditioner alami yang dapat digunakan setiap kali sehabis keramas.

Membuat rambut menjadi lurus dan berkilau

  • Melebatkan rambut

Tak hanya mengatasi rambut yang rontok, manfaat lemon untuk rambut juga dapat membuat rambut menjadi lebat. Caranya, Anda dapat menggunakan perasan jeruk lemon yang dicampurkan dengan air kelapa. Oleskan campuran bahan alami ini pada seluruh rambut setelah keramas, lalu bilas kembali menggunakan air bersih.

  • Dapat membuat pertumbuhan rambut lebih cepat

Anda merasa tidak percaya diri karena memiliki rambut yang tipis? Jangan khawatir, Anda dapat menggunakan campuran bahan alami lemon dengan minyak zaitun serta minyak kelapa untuk membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup oleskan campuran bahan-bahan tersebut pada kulit kepala dan pijat-pijat secara perlahan.   Gunakan shower cap untuk menutupi rambut dan diamkan dalam 1 jam. Setelah itu bilas dengan keramas menggunakan shampoo. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, bahan alami ini dapat menjadikan rambut lebih berkilau.

  • Mengatasi rambut berminyak dan lepek

Manfaat lemon untuk rambut juga dapat mengatasi rambut berminyak dan lepek. Rambut yang seperti itu tentu sangat tidak enak dipandang, dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Lemon sangat efektif untuk mengatasi masalah ini dan dapat menjadikan rambut menjadi lebih bersih dan mengembang. Caranya Anda dapat menggunakan air lemon yang dioleskan pada rambut dengan teratur sehabis keramas.

Mengatasi rambut berminyak dan lepek

  • Mengatasi masalah rambut bercabang

Rambut yang bercabang bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Tentunya rambut bercabang ini sangat mengganggu keindahan rambut Anda yang panjang. Tidak usah khawatir terdapat cara yang ampuh untuk mengatasi masalah ini. Anda cukup mencampurkan air lemon dengan minyak zaitun secukupnya, lalu usapkan pada bagian bawah rambut secara merata. Lakukan perawatan ini secara teratur dan rutin agar rambut bercabang bisa segera teratasi.

  • Menghilangkan ketombe membandel

Ketombe di kulit kepala tentu sangat mengganggu kenyamanan dan penampilan rambut Anda. Rasa gatal yang ditimbulkan akibat ketombe tentu membuat Anda tidak percaya diri saat sedang bepergian ke luar. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan air lemon yang disapukan pada seluruh rambut kemudian dipijat-pijat agar menyerap ke kulit kepala. Dengan menggunakannya secara rutin dan teratur, masalah ketombe pada kulit kepala Anda akan segera hilang.

Menghilangkan ketombe membandel

  • Menghilangkan bau pada rambut

Manfaat lemon untuk rambut juga bisa mengatasi rambut yang memiliki aroma bau tak sedap tentu sangat mengganggu dan dapat membuat Anda kehilangan percaya diri saat bertemu dengan banyak orang. Untuk mengatasinya, Anda dapat membuat ramuan air jeruk lemon yang dimasukan pada botol. Cara menggunakannya, cukup semprotkan air lemon yang telah dibuat secara langsung pada rambut Anda yang terurai.

  • Berguna untuk membasmi kutu

Kutu rambut bisa muncul kapan saja. Bila dibiarkan kutu rambut akan berkembang biak dan semakin menimbulkan rasa gatal. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan perasan air lemon yang dicampurkan dengan cuka. Asam sitrat yang tinggi pada lemon dapat membuat kutu rambut cepat mati. Caranya oleskan air lemon pada rambut secara merata, gunakan shower cap untuk menutupnya, biarkan sekitar 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan sampo.

Beberapa manfaat lemon untuk rambut yang telah disebutkan di atas tentunya dapat menjadi solusi bagi Anda yang sedang mengalami berbagai masalah rambut.

Tak hanya ampuh dijadikan sebagai perawatan rambut, terdapat pula kegunaan lemon untuk wajah.

  • Mulai dari mengatasi masalah jerawat, menghilangkan flek hitam,

  • mencegah penuaan dini, dan lain sebagainya.

Kandungan oksidannya yang tinggi dapat mengatasi berbagai masalah pada wajah. Anti oksidan yang tinggi juga ditemukan pada Trulum Skincare.   Selain menggunakan masker lemon untuk jerawat, Anda dapat menggunakan alternatif lain yang lebih mudah dan praktis yaitu dengan menggunakan Trulum Skincare. Produk perawatan kecantikan ini terbuat dari bahan-bahan alami. Sehingga resiko terjadi efek samping pada wajah Anda sangat kecil. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir karena produk ini sangat aman digunakan pada kulit yang berjerawat.   Selain dapat mengatasi kulit berjerawat, anti oksidan yang terkandung dalam Trulum Skincare juga dapat melindungi kulit wajah dari radiasi UV akibat paparan sinar matahari. Tak hanya itu, produk ini juga dapat meregenerasi sel-sel kulit mati sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini.   Memilih produk perawatan kecantikan tentunya tidak boleh sembarangan karena dapat berdampak pada kesehatan kulit wajah bila terjadi ketidakcocokan. Untuk itu, memilih produk kecantikan yang terbuat dari bahan alami seperti Trulum Skincare merupakan solusi yang sangat tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *