manfaat jeruk nipis

7 Fungsi Dan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Diposting pada

Ini Dia Fungsi Dan manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah–Sebagai seorang wanita tentunya memiliki wajah yang sehat, bersih, putih, dan mulus adalah keinginan setiap orang. Ketika terdapat minyak di wajah atau pun komedo, maka tentu kita sudah bingung dan harus diapakan. Nah, salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan menggunakan masker jeruk nipis yang hanya tinggal di oles – oleskan saja ke wajah.

 

Sudah bisa di tebak jika jeruk nipis memang memiliki manfaat dan kandungan yang sangat berguna bagi tubuh, terutama untuk masalah kecantikan. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan mengupas tuntas tentang fungsi dan manfaat jeruk nipis bagi wajah. Hal ini juga bisa membantu Anda untuk mengurangi ketergantungan pada obat – obat kimiawi, dan mulai beralih ke produk – produk kesehatan yang aman untuk di gunakan, seperti produk kecantikan yang terdapat di viptrulum.com. Sebagian besar dari produk trulum juga menggunakan jeruk nipis karena manfaatnya yang banyak sekali. Apa sajakah itu ?

Manfaat jeruk nipis untuk wajah

 

Jeruk Nipis, Buah Bulat Hijau Kaya Nutrisi

 

Siapa yang saat ini tidak tahu tentang jeruk nipis ? Bahkan anak kecil umur 3 tahun pun tahu tentang buah ini. Tahukah Anda jika jeruk nipis atau citrus aurantium memiliki manfaat yang lebih banyak di bandingkan dengan ratusan, dan bahkan mungkin ribuan jenis jeruk yang ada di dunia saat ini.

 

Karena manfaatnya yang sangat alami dan manjur, banyak orang tua di zaman dahulu yang sudah bisa mengaplikasikan jeruk nipis untuk racikan dasar obat kecantikan alami. Sampai saat ini, manfaat jeruk nipis masih di gunakan sebagai komponen dasar dalam pembuatan kosmetik dan obat – obatan kecantikan.

 

Menurut ratusan penelitian yang sudah di lakukan, jeruk nipis memiliki banyak sekali kandungan yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk kesehatan wajah agar lebih terawat secara alami. Di dalam jeruk nipis ternyata terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi, asam amino, asam sitrat, vitamin B1, mineral belerang, kalsium, fosfor, dan masih banyak lagi.

 

Fungsi Dan Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Wajah

 

  1. Manfaat Jeruk Nipis Untuk Mengurangi Jerawat

Salah satu masalah yang paling sering di keluhkan oleh remaja dan orang dewasa adalah jerawat. Terutama para wanita yang memasuki masa PMS atau Pre Menstruasi Syndrom, jerawat seringkali muncul dengan tiba – tiba dan itu tentunya sangat menyebalkan.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Mengurangi Jerawat

Nah untuk mengatasi dan mencegah hal tersebut sebaiknya jangan langsung menggunakan cream penghilang jerawat karena bisa saja akan memperparah keadaan wajah yang berjerawat. Lantas apa yang harus di lakukan ? Gunakan saja jeruk nipis sebagai obat alternatif.

 

Caranya pun cukup mudah, yaitu Anda hanya harus menyiapkan kapas dan jeruk nipis. Lalu, teteskan sari jeruk nipis di atas kapas lantas oleskan ke atas jerawat secara pelan – pelan. Diamkan kapas tersebut selama 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya sampai jerawat – jerawat mulai menghilang.

 

  1. Manfaat Jeruk Nipis Untuk Membuat Kulit Wajah Menjadi Kenyal

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang mulus dan terasa kenyal ? Semua orang tentunya sangat menginginkan hal tersebut, terutama kalangan kaum hawa. Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat wajah lebih terasa kenyal hanya dengan menggunakan jeruk nipis.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Membuat Kulit Wajah Menjadi Kenyal

Pertama Anda hanya perlu mengusapkan sari perasan jeruk nipis ke seluruh wajah lalu di diamkan selama 15 menit. Setelah itu Anda bisa membilas wajah dengan air dingin. Dengan menerapkan cara ini, pori – pori yang ada di wajah bisa mengecil sehingga kemungkinan masuknya debu atau benda asing yang menyebabkan jerawat bisa di perkecil.

 

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan masker dari campuran jeruk nipis dan putih telur. Caranya Anda hanya perlu mencampurkan sari jeruk nipis ke dalam putih telur lalu oleskan ke wajah layaknya sebuah masker. Tunggu saja sampai masker tersebut mengering dan bilaslah dengan air hangat kuku. Mudah bukan ?

  1. Manfaat Dan Fungsi Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Komedo

manfaat jeruk nipis untuk mengatasi komedo

Selain jerawat, komedo juga menjadi salah satu hal yang membuat begitu banyak orang geram. Untuk menghilangkannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu membelah satu butir jeruk nipis menjadi beberapa bagian, lalu di oleskan ke bagian wajah yang terdapat komedo dan diamkan saja hingga pagi. Keesokkan harinya Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap malam agar komedo cepat menghilang.

 

  1. manfaat Dan Fungsi Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Minyak Di Wajah

Wajah yang berminyak tentunya akan menjadi masalah utama juga bagi seorang wanita, apalagi ketika ia terbiasa untuk memakai make uo dalam kesehariannya. Nah agar kadar minyak di wajah bisa berkurang ada baiknya Anda menggunakan perasan jeruk nipis. Lalu gunakan air perasan tersebut sebagai masker setiap harinya.

 

  1. manfaat Dan Fungsi Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan Wajah

Meskipun orang Indonesia rata – rata memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat namun bukan tidak mungkin jika wajah tersebut menjadi cerah bersinar dan kelihatan lebih fresh. Nah, agar wajah Anda terlihat lebih segar dan tidak loyo maka Anda bisa memanfaatkan perasan air jeruk nipis yang di campurkan dengan yogurt.

manfaat Dan Fungsi Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan Wajah

Caranya pun cukup sederhana. Setelah Anda mencampurkan kedua bahan tersebut hingga tercampur sempurna, oleskan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah. Anda juga bisa menambahkan beberapa pijatan ringan dengan arah melingkar. Hal ini bertujuan agar nutrisi masker dapat di serap secara sempurna oleh pori – pori wajah. Jika di rasa sudah cukup segar maka Anda bisa membersihkannya dengan air dingin.

 

  1. manfaat Jeruk Nipis Agar Wajah Terlihat Lebih Cantik Dan Segar Tanpa Kerutan

Seperti yang sudah di singgung di atas jika di dalam jeruk nipis terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi, jika di bandingkan dengan jeruk nipis yang lainnya. Kandungan vitamin c ini akan bertugas untuk mencegah benda asing masuk ke dalam tubuh yang bisa merusak sel – sel di kulit. Bahkan lebih dari itu, vitamin C juga bisa menumbuhkan kolagen yang bagus untuk anti aging.

manfaat Jeruk Nipis Agar Wajah Terlihat Lebih Cantik Dan Segar Tanpa Kerutan

Nah, tentunya kita semua ingin agar wajah selalu segar dan tidak terdapat keriput dini akibat terlalu sering begadang atau bekerja di depan komputer. Untuk itulah Anda bisa mencampurkan sari jeruk nipis yang di peras dengan madu lalu di minum, paling tidak dua kali dalam seminggu. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya lebih tampak.

 

  1. manfaat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Kantung Mata Berlebihan Pada Mata

Salah satu faktor yang membuat banyak wanita tidak merasa percaya diri adalah dengan adanya kantung mata. Apalagi ketika sudah cukup parah, kantung mata ini akan sedikit mengelembung dan memberikan efek hitam pada sekitar mata sehingga terlihat tidak ada binar – binar.

manfaat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Kantung Mata Berlebihan Pada Mata

Dengan menggunakan jeruk nipis Anda juga bisa mengurangi efek karena kantung mata ini. Anda cukup menggunakan sebuah cutton bud lalu di oleskan ke sekitar area mata yang terdapat kantung mata. Setelah itu Anda bisa mendiamkan olesan tersebut selama kurang lebih 30 menit. Selebihnya Anda bisa langsung membilasnya dengan air bersih atau cukup di lap saja.

 

Demikianlah beberapa manfaat dan fungsi dari jeruk nipis. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa membuka situs resmi viptrulum di viptrulum.com agar Anda semakin mengetahui seluk beluk produk viptrulum dengan bahan dasar jeruk nipis. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *