Melirik Manfaat Jeruk Lemon dan Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan

Melirik Manfaat Jeruk Lemon dan Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan

Diposting pada

Melirik Manfaat Jeruk Lemon dan Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan–Hidup sehat dengan memetik manfaat jeruk lemon dan madu ternyata sudah dilakukan oleh manusia sejak zaman dulu. Kedua bahan alami ini memang dikenal memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, tidak hanya dimanfaatkan untuk konsumsi sehari-hari. Akan tetapi juga dimanfaatkan untuk keperluan lainnya, misalnya dijadikan sebagai produk perawatan kecantikan kulit maupun dijamin sebagai herbal untuk keluhan kesehatan tertentu.

 

Beberapa orang memilih memanfaatkan manfaat lemon dan madu untuk mengatasi masalah kesehatan. Misalnya saja jeruk lemon, ketika diperas airnya dan dicampurkan dengan sedikit air hangat kemudian diminum setiap pagi selepas bangun tidur. Maka minuman herbal ini nantinya bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan. Sangat cocok bagi lansia yang memang sering didera masalah sembelit karena penurunan performa saluran pencernaannya.

Manfaat Jeruk Lemon dan Madu untuk Kecantikan

Jeruk lemon bisa pula dicampur dengan madu untuk mendapatkan manfaat yang lebih kompleks, apalagi keduanya merupakan bahan alami yang punya sifat herbal. Secara umum manfaat jeruk lemon dan madu ini bisa untuk berbagai masalah, baik masalah kesehatan maupun kecantikan. Anda bisa memanfaatkan keduanya yang dicampur atau dimanfaatkan secara terpisah, entah jeruk lemon saja maupun madu saja.

BACA JUGA : Manfaat Penggunaan Sabun Pemutih Wajah

Selain diperas airnya, memetik manfaat jeruk lemon juga bisa dibuat sebagai jus yang ternyata cara membuat jus lemon ini terbilang mudah. Berikut beberapa pilihannya:

 

  • Memeras jeruk lemon kemudian dicampurkan ke dalam jus buah maupun jus sayuran di dalam blender.

  • Mengiris tipis jeruk lemon kemudian direndam ke dalam air minum dan disimpan semalaman di kulkas, nantinya menjadi infused water.

  • Mencampurkan perasan jeruk lemon ke dalam salad baik salad buah maupun aneka sayuran.

Selain dikonsumsi jeruk lemon maupun madu juga bisa digunakan sebagai herbal luar, artinya dioleskan ke kulit. Nanti bisa memberikan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit apabila dilakukan secara teratur. Kalau memiliki masalah kulit ada baiknya mencoba diatasi dengan bahan alami, sebab bisa memilih lemon dan madu. Tentunya lebih aman ketimbang memakai obat-obatan di pasaran.

 

Seperti yang sudah disinggung tadi, bahwa ada beragam manfaat jeruk lemon dan madu yang ketika dikombinasikan atau dicampur. Meminum campuran dua bahan alami ini secara rutin dapat memberikan manfaat berikut:

 

  • Menjaga kesehatan kulit,

Jeruk lemon kaya akan Vitamin C yang selama ini dikenal mampu memberikan nutrisi terbaik bagi kulit. Konsumsi perasan jeruk lemon dengan madu setiap hari bisa menyuplai Vitamin C dan aneka nutrisi lain yang menjadikan kulit lebih muda serta senantiasa lembab.

 

  • Baik untuk sistem pencernaan,

Sering kali orang bermasalah dengan perut, entah sering mulas, sembelit, diare, dan semacamnya. Perlu diatasi dengan memetik manfaat jeruk lemon dan madu sebab di dalam lemon terkandung pektin. Pektin ini berfungsi untuk mendorong feces yang menumpuk di usus agar keluar dengan baik dan lancar. Sehingga bisa mengucapkan selamat tinggal pada masalah pencernaan.

 

  • Menjaga kesehatan jantung,

Campuran antara jeruk lemon dengan madu akan memberikan kalium ke tubuh, dimana zat ini efektif menormalkan tekanan darah. Konsumsi secara teratur, misal satu kali sehari di setiap pagi bisa membantu menjadikan jantung tetap sehat. Sekiranya Anda bermasalah dengan hipertensi maka bisa membantu mengatasi penyakit ini secara alami.

 

  • Menguatkan imunitas tubuh,

Lemon yang kaya akan vitamin dan madu yang mengandung banyak mineral serta memiliki sifat antimikroba. Apabila dikonsumsi secara teratur nantinya bisa membantu meningkatkan kekebalan alami tubuh. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencari multivitamin atau suplemen mahal di pasaran sebab bisa memetik manfaat jeruk lemon dan madu untuk mendapatkan manfaat serupa.

 

Melirik Manfaat Jeruk Lemon dan Madu Bagi Kecantikan

Rupa-rupanya, antara lemon dengan madu ternyata tidak melulu baik untuk kesehatan tubuh Anda. Sebab bisa pula digunakan untuk merawat kecantikan kulit, sehingga bisa menjadi solusi untuk Anda yang menginginkan kulit cantik namun dengan perawatan alami. Biasanya orang akan mengandalkan jeruk lemon dan madu sebagai masker wajah, yang tentu memberikan segunung manfaat  bagi kulit.

Memakai masker dari bahan alami memang menawarkan solusi untuk menjadikan kulit wajah sehat dan bebas masalah. Hanya saja Anda akan memerlukan banyak waktu untuk meraciknya, sebab jeruk lemon ketika dipakai masker tentu perlu diolah dulu. Ada yang memanfaatkannya dengan cara dipotong tipis-tipis lalu ditempelkan ke kulit wajah selama beberapa menit. Ada pula yang memilih memakai perasan jeruk lemon dicampur sedikit madu lalu dioleskan ke wajah secara merata sebagai masker.

 

Bagi yang sibuk dan merasa perawatan tersebut sulit untuk dilakukan maka bisa tetap memetik manfaat jeruk lemon dan madu tanpa harus ribet meraciknya menjadi masker. Bagaimana caranya? Cara paling praktis dan juga aman adalah dengan menggunakan produk Trulum Skincare. Produk kecantikan ini memiliki wujud cair yang bisa dipakai dengan cara disemprotkan ke wajah.

 

Bagi beberapa orang kemungkinan produk Trulum Skincare masih kurang familiar, jadi produk ini merupakan produk perawatan kulit all in one. Dalam satu kemasan produk nantinya Anda sudah bisa memetik manfaat dari toner, eye cream, day cream, night cream, dan juga bright cream. Produk ini sendiri dibuat oleh Synergy Worldwide USA Trulum yang dikenal sebagai produk anti aging.

Cara Penggunaan Trulum Dengan Spraymist Bottle

Sehingga kalau merasa ribet saat mencari manfaat jeruk lemon dan madu secara tradisional, cobalah memakai produk satu ini. Sebab menawarkan manfaat berikut:

 

  • Solusi mengatasi keriput untuk wajah yang awet muda.

  • Membantu memutihkan kulit wajah dan hasilnya nampak natural.

  • Menjadikan kulit senantiasa lembab dan juga kenyal.

  • Membersihkan kulit wajah dari noda hitam atau flek dan bekas jerawat.

 

Manfaat yang disebutkan tentu jauh lebih kompleks jika dibandingkan dengan perawatan jenis lainnya. Menariknya lagi Trulum Skincare juga terbuat dari bahan alami sehingga pemakaian untuk jangka panjang tidak akan menimbulkan ketergantungan dan efek samping apapun. Anda yang memiliki kulit cenderung sensitif pun dijamin akan merasa nyaman menggunakan produk ini, sehingga tidak perlu khawatir.

Bahan Apa Saja Yang Di Gunakan Untuk Membuat Sabun Dan Bedak Pemutih Dari Trulum

Supaya hasilnya maksimal baiknya dipakai dengan benar, cara pakai Trulum Skincare sendiri ada dua. Pertama dengan memakai botol sprayer, yakni menaruh Trulum Skincare secukupnya ke dalam botol tersebut. Cuci muka dulu dan keringkan dengan handuk bersih, kemudian semprotkan secara merata ke kulit wajah. Jika dilakukan teratur terutama sebelum pergi tidur di malam hari maka manfaat yang disebutkan di atas akan didapatkan.

 

Cara pakai kedua adalah memakai tangan kosong, awali dulu dengan mencuci tangan memakai sabun agar bersih. Tuang sedikit saja Trulum Skincare ke telapak tangan dan gunakan jari untuk meratakannya ke seluruh kulit wajah sembari dipijat perlahan. Lakukan terus setiap pagi dan malam untuk bisa merasakan manfaatnya. Tentunya jauh lebih nyaman memanfaatkan Trulum Skincare ketimbang mencari manfaat jeruk lemon dan madu secara tradisional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *