Bisnis

10 Jurus Jitu Mencuri Hati Konsumen

Jurus mencuri hati konsumen -Konsumen adalah target penting dalam kegiatan usaha dan bisnis.

Tidak adanya konsumen itu berarti usaha dan bisnis yang dilakukan tidaklah sukses atau tidak berhasil. Sedangkan untuk mencuri hati konsumen bukanlah hal yang mudah.

Anda harus memiliki berbagai jurus mencuri hati konsumen agar usaha dan bisnis anda berljalan lancar sehingga anda mendapatkan banyak keuntungan dari konsumen anda.

Untuk Jurus mencuri hati konsumen tersebut kami akan memberikan informasi mengenai cara apa saja yang bisa dilakukan untuk mengambil hati konsumen agar mau menggunakan dan membeli produk dan jasa yang anda tawarkan.

1.Gagasan dan sudut pandang

Jurus mencuri hati konsumen yang pertama adalah menyediakan gagasan dan sudut pandang baru ketika konsumen mengalami kebingungan saat memilih barang yang akan dia beli.

Anda bisa membantunya dengan memberikan arahan atau masukan agar konsumen tidak lagi kekusahan memilih produk yang di inginkannya.

2.Bekerjasama dengan konsumen

Jurus mencuri hati konsumen yang kedua adalah mau bekerja sama dengan konsumen anda.

Jika pada umunya penjual hanya berperan sebagai penjual, maka mulailah untuk menjadi bagian dari mereka untuk membantu mereka memilih barang yang di butuhkannya.

3.Percaya diri

Jurus mencuri hati konsumen ketiga adalah memiliki rasa percaya diri akan kemampuan yang dimiliki.

Pastikan anda meyakinkan usaha yang anda miliki atau barang yang anda jual memiliki kualitas baik dan hasil yang menjanjikan.

Rasa percaya diri membantu anda untuk membuat konsumen mempercayai semua produk dan pelayanan yang anda berikan.

4.Pendengar yang baik

Jurus mencuri hati konsumen keempat adalah dengan cara mendengarkan konsumen dengan baik.

Apa saja yang dibutuhkan, disampaikan sebaiknya anda mendengarkannya dengan baik.

Dengan mendengarkan keluhannya maka konsumen akan merasa nyaman dan puas karena bisa menyampaikan pendapatnya.

5.Memahami Kebutuhan Konsumen

Jurus mencuri hati konsumen kelima adalah memahami kebutuhan konsumen.

Buatlah produk yang banyak dibutuhkan oleh konsumen. Misalnya adalah seorang pembuat furniture yang membuat sofa kemudian memberikan enovasi baru dengan membuat sofa bed yang bisa digunakan untuk duduk dan tidur.

Sofa bed banyak dicari konsumen karena sekarang ini banyak yang menggunakan desain rumah minimalist yang membutukan furniture yang multi fungsi.

6.Stok Barang Ready

Jurus keenam adalah mengusahakan stok barang yang selalu ready sehingga konsumen anda tidak akan kecewa jika ingin membeli barang yang di inginkan namun sudah kehabisan stok.

Sering sekali terjadi ketika konsumen menginginkan membeli sebuah produk namun ketika memesan justru barang sudah habis dan harus menunggu lama.

7.Memberikan Solusi

Jurus mencuri hati konsumen ketujuh adalah menyediakan banyak solusi. Jika terjadi banyak keluhan, maka anda harus memiliki banyak solusi positif yang tidak merugikan dan tidak mengecewakan konsumen anda.

8.Alur Proses Pembelian Produk

Jurus kedelapan adalah menjelaskan proses pembelian produk. Anda tidak perlu banyak promosi akan produk anda karena konsumen tidak akan suka hal itu, yang perlu anda lakukan adalah menjelaskan dengan bahasa yang sederhana akan harga dan spesifikasi barang yang akan dibeli.

9.Mendekati Konsumen

Jurus mencuri hati konsumen kesembilan adalah mendekati konsumen. Secara tidak langsung setiap terjadi proses pembelian anda akan melakukan komunikasi timbal balik.

Untuk itu berusahalah untuk dekat dengan pelanggan anda agar pelanggan merasa nyaman jika ingin bertanya mengenai barang anda yang akan dibelinya.

10.Jangan halangi konsumen beli ditempat lain

Jurus kesepuluh adalah jangan halangi konsumen membeli di tempat lain. Berikan kebebasan konsumen untuk memilih dimana ia akan membeli produk yan di inginkannya.

Tugas anda hanya berusaha memberikan kualitas barang dan pelayan terbaik maka konsumen akan dengan sendirinya datang untuk membeli barang anda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker