Manfaat lemon untuk kesehatan

Inilah Rekomendasi Terbaik Cara Hilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Diposting pada

Inilah Rekomendasi Terbaik Cara Hilangkan Bekas Jerawat Secara AlamiMemiliki wajah dengan kulit yang mulus tanpa jerawat merupakan impian semua orang, tidak terkecuali para pria. Namun, apa jadinya jika memiliki wajah berjerawat yang meninggalkan noda atau bekas jerawat setelah diobati? Maka, Anda harus rutin merawat wajah dengan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Cara alami tentu saja lebih direkomendasikan karena tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya untuk kulit wajah.

 

Salah satu penyebab timbulnya noda kehitaman bekas jerawat di wajah adalah terlalu sering memencet jerawat menggunakan tangan. Jerawat merupakan kelainan kulit yang sangat sensitif dan perlu diobati secara steril. Jika memencetnya langsung menggunakan tangan, justru semakin memperparah jerawat tersebut karena ada kuman-kuman tertentu yang berada di bagian tangan.

 

Bahan-Bahan Alami Dibawah Ini Efektif Membantu Anda untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Penggunaan krim untuk wajah berjerawat yang tidak tepat memiliki efek yang mengakibatkan timbulnya bekas jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan, kebanyakan krim untuk wajah berjerawat mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang akan mengiritasi kulit wajah. Berikut ini ada beberapa cara alami untuk hilangkan bekas jerawat tanpa takut iritasi dan tidak berbahaya bagi kesehatan kulit:

 

  • Lidah Buaya

Gel yang terkandung pada lidah buaya mampu memudarkan bekas jerawat dan meremajakan kulit, sehingga kulit wajah akan menjadi lebih cerah. Cara penggunaannya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan sekitar 15 menit tanpa harus dibilas. Cara mengobati jerawat yang satu ini memang sangat mudah untuk dilakukan dan bahannya pun dapat ditemukan di sekitar Anda.

 

  • Air Jeruk Nipis

Sifat asam yang ada pada jeruk nipis sangat efektif untuk membunuh kuman-kuman pada wajah yang berjerawat. Selain dapat membunuh kuman penyebab jerawat dengan baik, jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai cara hilangkan bekas jerawat.

 

Caranya sangat simpel, hanya dengan mengoleskan perasan jeruk nipis ke area wajah yang berjerawat. Kemudian, diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih. Perawatan dengan cara ini memang akan menimbulkan rasa perih karena adanya sifat asam tersebut, tapi sebanding dengan hasil yang diberikan.

 

  • Lemon

Selain jeruk nipis, lemon juga dapat digunakan untuk membantu menyamarkan bekas jerawat di wajah. Lemon memiliki kandungan alpha hydroxy acid (AHA) yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Manfaat lemon untuk kesehatan kulit wajah memang cukup dikenal dari zaman dulu dan diterapkan secara turun-temurun sebagai cara tradisional, apalagi cara penggunaannya pun sangat sederhana.

 

Langkah pertama, Anda harus mencampurkan perasan air lemon dengan air putih terlebih dahulu. Jika sudah tercampur secara merata, maka oleskan ke bekas jerawat. Yang harus diingat adalah untuk tidak mengoleskan campuran tersebut ke bagian kulit wajah yang sehat. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih.

 

  • Kunyit

Cara hilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah menggunakan kunyit. Ternyata selain untuk memutihkan kulit wajah, kunyit juga memiliki manfaat sebagai penyamar bekas jerawat. Hal ini dikarenakan, kunyit memiliki zat anti inflamasi atau anti radang yang alami dan dapat membantu dalam menyehatkan kulit wajah.

 

Caranya adalah dengan menghaluskan kunyit hingga menjadi bubuk terlebih dahulu. Setelah itu, bubuk kunyit dicampur dengan air putih dan aduk hingga rata. Lalu, Anda bisa langsung mengoleskan campuran tersebut hanya ke area bekas jerawat menggunakan kapas. Diamkan selama 15 sampai 20 menit dan setelahnya bilas dengan air dingin.

 

  • Es Batu

Cara hilangkan bekas jerawat yang satu ini merupakan cara yang paling mudah dan juga murah serta dapat diaplikasikan sendiri setiap hari di rumah. Es batu diyakini dapat mengurangi bekas jerawat dan kemerahan pada kulit wajah. Selain itu, es batu juga mampu menenangkan peradangan pada kulit karena ada sensasi dingin di dalamnya.Karena bekas jerawat merupakan kulit yang sensitif, maka hindari untuk mengaplikasikan es batu secara langsung ke permukaan kulit wajah. Sebagai gantinya, Anda bisa melapisi es batu dengan kain bersih. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat pada bekas jerawat hingga mati rasa. Lakukan perawatan ini minimal 1 kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.Itulah beberapa cara hilangkan bekas jerawat secara alami yang dapat menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda.Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan produk Trulum Skincare untuk memudarkan bekas jerawat pada wajah Anda.

Trulum Skincare merupakan produk perawatan wajah yang teruji secara klinis serta berbahan alami.

Produk ini memiliki beberapa jenis perawatan, yang terdiri dari Toner, Day Cream, Bright Cream, Eye Cream, dan Night Cream.

 

Penggunaan produk ini juga sangat mudah karena telah diberikan petunjuk penggunaannya agar dapat diaplikasikan setiap hari. Produk Trulum Skincare juga sangat efektif bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif. Karena mengandung bahan alami aktif, produk ini tidak akan memberikan efek samping yang justru akan merusak kulit wajah, seperti iritasi dan kulit menjadi kemerahan setelah pemakaian.

 

Banyak produk-produk perawatan wajah yang bertebaran di pasaran Indonesia, akan tetapi tidak sedikit pula yang justru dapat menimbulkan bahaya yang berujung pada kerusakan wajah secara permanen tanpa hilangkan bekas jerawat. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa menggunakan produk perawatan dari Trulum Skincare yang dapat menutrisi kulit wajah Anda sehingga noda bekas jerawat dapat pudar secara perlahan. Selain itu, bahan alami aktif yang ada pada produk ini juga dapat menyehatkan kulit wajah dengan baik.

 

Selain memiliki kandungan bahan alami aktif, Trulum Skincare juga telah menggunakan teknologi Intrinsic Youth. Dimana teknologi ini memungkinkan untuk menyehatkan, melindungi, hingga menguatkan kulit wajah Anda secara alami dan bertahap. Karena berbahan alami, maka jangan mengharapkan hasil secara instan. Trulum Skincare akan merawat kulit wajah Anda secara perlahan hingga mendapatkan kulit wajah yang Anda inginkan.

 

Trulum Skincare terbukti aman dan dapat dipakai baik untuk wanita maupun pria. Juga dapat dipakai untuk berbagai jenis kulit, baik berjenis kulit normal maupun berkulit sensitif. Selain itu, produk ini juga dapat digunakan bagi mereka yang memiliki alergi kulit. Sehingga, keamanan dari produk ini sangat terjaga dengan baik tanpa takut membahayakan kulit wajah. Anda tidak perlu takut dan ragu untuk menggunakan produk perawatan kulit wajah ini, karena perawatan yang ditawarkan sangat efektif dengan hasil yang menakjubkan.

 

Cara hilangkan bekas jerawat menggunakan produk Trulum Skincare dijamin aman dan sangat direkomendasikan karena mampu memberikan hasil yang maksimal. Jadi, produk ini mampu menawarkan paket lengkap untuk kulit wajah yang meliputi kecantikan dan kesehatan. Selain dapat menghilangkan noda bekas jerawat secara alami dan perlahan, produk ini juga membantu mempercantik kulit wajah Anda menjadi lebih mulus dan nampak sempurna. Jika Anda menginginkan perawatan terbaik dengan cara alami, maka produk perawatan kulit wajah dari Trulum Skincare merupakan solusi tepat dan direkomendasikan untuk dicoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *