Cara Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Minyak Berlebih dan Jerawat

Cara Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Minyak Berlebih dan Jerawat

Diposting pada

Cara Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Minyak Berlebih dan Jerawat–Kebanyakan wanita menganggap memiliki wajah yang terbebas dari kelebihan minyak dan jerawat berarti memiliki wajah yang cantik. Tapi, permasalahannya adalah setiap wanita mempunyai jenis kulit wajah yang berbeda, misalnya seperti kulit yang lebih mudah memproduksi minyak, jerawat, kulit yang mudah sensitif, atau bisa saja kulit normal.

Dengan Perawatan yang Sesuai, Wajah akan Bebas dari Kelebihan Minyak dan Kusam

Karena itulah, mereka terus menerus melakukan segala cara perawatan wajah untuk mendapatkan hasil yang optimal. Apa lagi, jika wajah terus berminyak, maka akan mengakibatkan wajah berjerawat dan komedo. Berikut ini adalah beberapa perawatan sederhana untuk wajah yang mudah berminyak dan berjerawat.

 

  1. Masker mentimun

 

Jika Anda sering menggunakan mentimun sebagai masker wajah, maka produksi minyak wajah Anda bisa berkurang. Selain dimanfaatkan sebagai lalapan, mentimun juga bisa digunakan sebagai penghilang bekas jerawat hitam.

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda bisa meletakan potongan mentimun pada wajah Anda selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air dingin. Atau Anda juga dapat mengaplikasikan mentimun yang sudah dihancurkan sampai menjadi bubur pada wajah Anda. Biarkan saja selama 15 menit supaya kandungannya meresap dalam wajah.

Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. Jika Anda melakukannya secara rutin sebelum tidur, Anda akan mendapatkan wajah yang bebas dari bekas jerawat hitam dan produksi minyak akan berkurang.

 

  1. Jeruk nipis

 

Seperti yang kita ketahui, jeruk nipis biasanya dipakai sebagai bahan minuman segar. Tapi ternyata, jeruk nipis memiliki kandungan yang besar untuk kulit wajah Anda. Memang dari sejak zaman dulu, masyarakat sudah terbiasa menggunakan jeruk nipis sebagai bahan alami kecantikan kulit wajah mereka. Maka dari itu, Anda bisa mencobanya sebagai perawatan kulit wajah Anda.

Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan vitamin C yang bisa Anda manfaatkan untuk memberi peremajaan pada kulit wajah dan tentu saja juga dapat menghaluskan kulit. Dengan membuat masker dari jeruk nipis, kelebihan minyak dan jerawat pada wajah dapat berkurang.

Bagaimana cara penggunaannya? Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, iriskan jeruk nipis menjadi beberapa bagian dan campurkan pada putih telur. Setelah itu, oleskan pada wajah dan biarkan sampai masker Anda benar-benar kering. Setelah kering, Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Jika Anda sedang mencari cara menghilangkan jerawat kecil, Anda bisa menggunakan cara kedua ini, yakni menggunakan perasan air jeruk nipisnya langsung. Cukup peras setengah jeruk nipis dan oleskan pada seluruh permukaan kulit wajah dengan menggunakan kapas wajah. Biarkan saja selama kurang lebih 20 menit, lalu basuh dengan memakai air dingin yang bersih.

Dengan menggunakannya secara rutin, Anda akan mendapatkan hasil yang optimal pada wajah Anda, terutama jerawat kecil dan minyak akan semakin berkurang.

 

  1. Perbanyak konsumsi air putih

Seperti yang kita tahu juga, air putih memang mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Tapi tidak hanya untuk tubuh saja, tapi juga bisa memberikan efek yang sangat baik pada kulit wajah Anda. Mungkin ada beberapa wanita yang malas menggunakan skin care atau perawatan lainnya dan mengandalkan air putih sebagai bahan sederhana untuk kecantikan kulit wajah mereka.

Konsumsi air putih

Memang benar, karena jika Anda kekurangan air putih, selain membuat tubuh mudah dehidrasi, kulit wajah Anda akan lebih mudah berminyak dan akan mudah timbul keriput. Dari permasalahan tersebut, sebaiknya perbanyaklah konsumsi air putih dibandingkan mengkonsumsi minuman yang mengandung pemanis buatan yang memicu timbulnya jerawat dan minyak berlebih.

Selain menjadi cara perawatan wajah yang sangat sederhana, air putih juga merupakan perawatan wajah yang murah, sehingga Anda tidak perlu sering pergi ke tempat khusus skin care.

 

  1. Olahraga

Olahraga difungsikan sebagai kegiatan penguat jantung, paru-paru, serta organ dalam tubuh lainnya. Tapi, tidak hanya itu saja manfaat dari kegiatan olahraga, karena olahraga bisa memberikan efek lebih pada kulit wajah Anda. Kenapa bisa? Tentu saja bisa, karena jika Anda rutin melakukan olahraga, maka aliran darah dalam tubuh dan pada bagian wajah akan lebih lancar, sehingga kesehatan kulit wajah akan tetap terjaga.

Jika Anda malas berolahraga di luar rumah, Anda bisa melakukannya di dalam rumah, seperti yoga atau meditasi dan sebagainya. Rajin-rajinlah berolahraga supaya kulit wajah Anda terhindar dari penuaan dini dan tampak lebih sehat.

 

  1. Memperhatikan makanan yang dikonsumsi

Jika Anda memiliki kulit wajah yang sensitif, sebaiknya perhatikan baik-baik makanan yang Anda konsumsi, karena sebagian makanan akan mudah membuat wajah Anda berminyak dan berjerawat. Sebaiknya, kurangilah atau lebih baik lagi menghindari makanan yang memiliki kandungan banyak pemanis, asin, bahkan pewarna buatan.

Memperhatikan makanan yang dikonsumsi

Gantilah makanan yang kaya akan kandungan protein, vitamin, dan mineral, seperti sayuran, buah, keju, dan sebagainya. Jika Anda tidak alergi kacang-kacangan, Anda bisa mengkonsumsinya untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat.

Selain itu, adanya kandungan anti oksidan pada pisang dan buah naga, juga akan membuat kulit wajah Anda terbebas dari produksi minyak berlebih dan bisa dijadikan cara menghilangkan bekas jerawat yang alami.

 

  1. Istirahat yang cukup

 

Jika Anda sering tidur larut malam atau sering begadang, lebih baik hindari kebiasaan yang tidak baik tersebut. Mulailah atur tidur Anda dengan baik untuk memperoleh kulit wajah yang sehat. Apalagi, kurangnya tidur adalah salah satu alasan kenapa wajah terlihat kusam. Tentu Anda tidak menginginkannya, bukan?

Dengan membiasakan diri melakukan istirahat yang cukup pada malam hari, kulit wajah Anda akan tetap sehat. Tidak hanya kulit wajah saja, tapi juga seluruh organ tubuh juga tetap terjaga kesehatannya.

 

Selain menggunakan cara-cara di atas, Anda bisa menggunakan produk skin care yang aman digunakan dan sudah populer di kalangan wanita Indonesia, yakni Trulum Synergy. Produk skin care tersebut berbeda dengan skin care lainnya yang biasanya berbentuk bahan cream, tapi pada Trulum menggunakan bahan cair atau yang biasa kita sebut sebagai serum.

Berbagai Macam Produk Skin Care Trulum Synergy

  • Produk Trulum dijadikan cara perawatan wajah yang sangat ampuh dan banyak orang yang sudah membuktikannya. Bentuk kemasannya pun tidak besar sehingga Anda bisa menggunakannya di mana pun dan kapan saja. Jika Anda menggunakannya secara rutin, Anda akan mendapatkan wajah yang bersih, cerah, dan tentu juga akan terlihat lebih muda.

  • Adanya teknologi Intrinsic Youth pada Trulum, membuat kulit wajah Anda tetap sehat dari permukaan kulit hingga ke lapisan akarnya. Selain memberikan pengencangan dan perlindungan pada kulit wajah, Trulum bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan flek hitam pada wajah, karena terdapat banyak kandungan bahan alami dan anti oksidan yang bekerja untuk membuat kulit wajah tetap sehat.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan manfaat yang lain, seperti kulit wajah Anda terhindar dari tanda-tanda penuaan dini, memberikan perlindungan ekstra dari paparan sinar ultraviolet matahari, memberikan kelembaban pada permukaan kulit wajah sehingga wajah tidak mudah berminyak, dan sebagainya. Jika Anda juga sedang bingung mencari cara menghilangkan bekas jerawat, gunakan produk Trulum karena terbukti efektif menghilangkan bekas jerawat dalam beberapa kali pemakaian saja.

Anda bisa mendapatkan produk Trulum Synergy di situs-situs yang khusus menjualnya, seperti di viptrulum.com yang menjualnya dengan harga terjangkau. Tidak perlu perawatan yang mahal, karena dengan produk Trulum ini, Anda bisa mendapatkan wajah yang bebas dari jerawat, bebas minyak, dan tentu saja kulit menjadi lebih cerah dan Anda bisa terlihat lebih muda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *