Cara Merawat Wajah supaya Bersih dan Awet Muda

Cara Merawat Wajah supaya Bersih dan Awet Muda

Diposting pada

Cara Merawat Wajah supaya Bersih dan Awet Muda–Siapa sih yang tak ingin punya wajah bersih dan selalu tampak awet muda? Rasanya tidak ada ya, karena manusia rata-rata menginginkan penampilan fisik yang mendekati sempurna, apalagi kulit wajah adalah bagian terluar yang biasanya pertama kali dilihat oleh seseorang.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan supaya kulit Anda menjadi tampak bersih serta awet muda, dan umumnya terdiri atas berbagai cara seperti yang tertera di bawah ini:

Cara Membuat Kulit Wajah Awet Muda

Cara Merawat Wajah supaya Bersih

  1. Mencuci Wajah dengan Baik dan Benar

Karena ini tujuannya untuk membersihkan wajah, otomatis salah satu cara yang paling ampuh adalah membersihkannya dengan cara yang baik dan juga benar. Selain bisa membersihkan, mencuci kulit wajah ternyata juga bisa menenangkan mood loh.

 

Yang perlu diperhatikan adalah jangan mencuci wajah dengan facial wash terlalu sering, paling tidak 2 atau 3 kali sehari. Jika Anda melakukannya lebih sering dari itu, kadar minyak yang ada pada kulit Anda bisa semakin berkurang sehingga kelembaban kulit juga bisa hilang.

 

Yang terutama adalah, cuci wajah Anda sebelum Anda pergi tidur. Aktifitas ini sangat berguna untuk mengangkat sisa make up yang bisa memunculkan berbagai masalah pada kulit wajah.

 

  1. Halau Bekas Jerawat dengan Cara yang Benar

Bekas jerawat apalagi yang sudah hitam memang merupakan noda yang sangat mengganggu dan sedikit sulit untuk dihilangkan. Nah, jika Anda ingin membersihkan bekas jerawat hitam ini, maka Anda harus melakukannya dengan cara yang benar.

 

Jangan aplikasikan sembarang produk pada wajah Anda, karena ada kemungkinan berbagai bahan kimia dalam produk tersebut dapat merusak kulit Anda. Cara terbaiknya sebenarnya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti bengkoang, putih telur, lemon, madu atau yang lain-lain.

 

Menjadikan bahan-bahan tersebut sebagai masker adalah salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang sangat dianjurkan. Memang Anda harus menunggu beberapa waktu sampai hasilnya bisa terlihat, hanya saja cara ini hampir tidak memiliki resiko seperti yang ada pada produk berbahan kimia di luaran sana.

 

  1. Perlakukan Jerawat dengan Baik

Selain Anda harus menghalau bekas jerawat dengan baik dan benar, Anda juga harus memperlakukan jerawat dengan baik dan benar pula. Mau tidak mau harus diakui bahwa memperlakukan jerawat dengan baik seperti ini bisa membuat ‘tonjolan kecil’ ini menghilang dengan sendirinya tanpa meninggalkan bekas.

 

Tetapi kalau Anda sangat merasa terganggu dengan keberadaan jerawat ini dan ingin segera menghilangkannya, sebaiknya Anda menggunakan cara menghilangkan jerawat kecil maupun besar yang alami saja. Sama seperti sebelumnya, cara-cara alami seperti ini jauh lebih aman dan tidak menimbulkan resiko buruk pada kulit wajah Anda.

 

  1. Kalau Memungkinkan, Konsumsi Jus Lemon Secara Rutin

Cara membersihkan kulit wajah yang selanjutnya adalah mengkonsumsi jus lemon secara rutin. Kenapa harus lemon? Sebenarnya jus buah apapun baik untuk Anda konsumsi, tetapi jus lemon ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi tinggi di dalamnya, dimana kandungan tersebut bisa menutrisi kulit sekaligus membuatnya lebih bersih serta segar.

 

 

Cara Merawat Wajah supaya Awet Muda

Cara perawatan wajah supaya tampak awet muda sebenarnya sangat simpel, seperti yang ada di bawah ini:

 

  1. Pahami Apa Saja yang Bisa Membuat Kulit Wajah Menjadi Keriput Lebih Cepat

Cara yang pertama supaya wajah bisa awet muda adalah dengan memahami berbagai hal yang bisa menyebabkan kulit wajah jadi keriput lebih cepat. Dengan memiliki pengetahuan ini, Anda bisa menghindari atau mengantisipasi berbagai hal tersebut dengan cepat dan tepat.

 

  1. Olahraga

Tidak hanya bisa membuat tubuh lebih sehat, olahraga ternyata juga sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Hal ini dikarenakan olahraga bisa membuat sirkulasi darah jadi lebih lancar, dengan begini suplai nutrisi dan oksigen juga lebih lancar sehingga kesehatan kulit juga jadi terjaga.

 

Selain itu, olahraga juga bisa membuat Anda berkeringat, dimana keringat ini bisa sekaligus membersihkan pori-pori kulit yang mungkin tertutup oleh minyak dan juga kotoran.

 

  1. Moisturizer

Selanjutnya, jaga selalu agar kulit Anda berada dalam kondisi yang lembab, karena jika kulit Anda terlalu sering berada dalam kondisi yang kering, resiko keriput juga bisa semakin besar. Makanya disarankan supaya Anda mengaplikasikan pelembab setiap kali selesai mencuci wajah.

 

Tapi, pastikan terlebih dahulu bahwa pelembab tersebut memang cocok untuk kulit Anda ya supaya tidak menimbulkan masalah lain nantinya.

 

  1. Masker Wajah

Supaya kulit wajah tetap awet muda, sebaiknya Anda rutin menggunakan masker wajah, paling tidak lakukan hal ini sekali saja dalam seminggu. Jangan lebih sering dari itu dan juga jangan lebih lama.

 

Ada banyak masker instan yang sudah beredar di pasaran. Namun, jika Anda mau, Anda bisa menggunakan bahan alami yang ada di sekitar bahkan di dapur Anda saja, seperti putih telur, lemon, tomat dan lian-lain.

 

  1. Jaga Selalu Cairan Tubuh

Supaya penuaan dini tidak menyerang Anda, maka Anda juga harus menjaga selalu cairan tubuh. Caranya? Tentu saja dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Ini sangat berguna supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi, karena dehidrasi juga bisa membuat kulit lebih cepat keriput.

 

  1. Jangan Biarkan Kulit Wajah Terpapar Sinar UV Lebih Lama

Selanjutnya, jangan biarkan kulit wajah Anda terpapar sinar UV dalam waktu yang lama, terutama saat siang hari. Tetapi jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk berada di luar ruangan saat siang hari, sebaiknya Anda gunakan tabir surya sebelum keluar.

 

  1. Hindari Stress

Sebisa mungkin hindari stress jika Anda ingin wajah Anda selalu awet muda. Hal ini karena stress bisa memicu produksi hormon kortisol lebih banyak, dimana hormon ini bisa menurunkan tingkat elastisitas kulit dan merusak kolagen. Jika hal ini terjadi, maka tidak heran jika penuaan dini segera datang.

 

Makanya, begitu ada tanda-tanda bahwa stress akan menyerang Anda, luangkan watu sejenak untuk pergi refreshing.

 

  1. Mengkonsumsi Makanan yang Tinggi Antioksidan

Antioksidan bisa membantu tubuh dalam menghadapi radikal bebas. Dan seperti yang kita tahu, radikal bebas ini bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit termasuk salah satunya adalah penuaan dini. Antioksidan sendiri biasanya terkandung pada buah-buahan dan sayuran hijau.

 

Jadi, jika Anda ingin kulit Anda awet muda, rutinkan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran tersebut ya.

 

  1. Istirahat yang Cukup

Istirahat selain bisa menjaga kesehatan tubuh Anda, ternyata juga bisa menjaga penampilan wajah Anda. Coba saja perhatikan, jika Anda kurang istirahat, kulit wajah Anda akan tampak lelah serta terlihat lebih tua.

Sangat simpel bukan menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan juga awet muda? Jika Anda ingin membeli produk berbahan alami yang bisa membersihkan sekaligus menjaga kemudaan kulit wajah Anda, Anda bisa mempertimbangkan produk Trulum untuk Anda miliki.

Jika Anda ingin mengenal produk ini lebih lengkap, Anda bisa membuka website-nya di https://viptrulum.com/. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *