Cara Merawat Wajah Berjerawat dan Mencegahnya Datang Kembali

Cara Merawat Wajah Berjerawat dan Mencegahnya Datang Kembali

Diposting pada

Cara Merawat Wajah Berjerawat dan Mencegahnya Datang Kembali–>Para wanita pasti selalu ingin memiliki kulit wajah yang cantik dan terawat. Namun, berbagai masalah kesehatan kulit tak jarang muncul dan membuat kecantikan kulit wajah jadi ternoda. Berbagai masalah kesehatan kulit wajah bisa muncul karena faktor penyebab yang bervariasi, mulai dari nutrisi untuk kulit yang tidak terpenuhi dengan cukup, paparan polusi dan sinar Ultra Violet serta penggunaan produk kosmetik yang tidak sesuai dengan karakter kulit wajah. Masalah kulit wajah seperti wajah berjerawat, berminyak ataupun kulit kusam sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang cukup sederhana. Misalnya cara merawat wajah berjerawat yang biasanya dianggap sedikit sulit, kini bisa Anda lakukan dengan sederhana.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat yang Mudah dan Aman

Kulit wajah berjerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling sering dialami dan paling mengganggu bagi para wanita. Wajah berjerawat tentu akan membuat penampilan para wanita menjadi tidak maksimal. Karena itu ketika mengalami masalah kulit ini, para wanita akan berusaha mencari cara merawat wajah berjerawat.

 

Cara Merawat Wajah Berjerawat dari Dalam dan Dari Luar

Jerawat biasanya muncul pada kulit wajah dengan karakter berminyak. Wajah dengan karakter berminyak ini lebih mudah terinfeksi jerawat karena bakteri yang menempel pada wajah. Selain itu, Anda yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan juga lebih beresiko terkena jerawat akibat terkena debu dan polusi yang mengendap di permukaan kulit. Karena itu, bagi Anda yang masuk dalam dua kategori di atas, Anda harus memperhatikan cara merawat wajah berjerawat berikut ini.

 

Cara merawat wajah berjerawat sebenarnya sederhana asalkan Anda mengetahui penyebab munculnya jerawat tersebut. Selain itu, jika Anda mengaplikasikan cara-cara yang akan disebutkan di bawah ini secara rutin, maka Anda bisa menghilangkan jerawat tersebut serta mencegahnya datang lagi.

BACA JUGA : Manfaat Masker Lemon dan Madu dalam Satu Produk Perawatan Kecantikan

  1. Rajin Membersihkan Wajah

Salah satu munculnya jerawat adalah karena kotoran dan debu yang menumpuk di permukaan kulit sehingga memicu munculnya jerawat. Maka cara merawat wajah berjerawat yang pertama adalah dengan membersihkan wajah secara teratur. Terutama ketika Anda selesai beraktivitas di luar ataupun setelah memakai make up. Hal ini akan mencegah kulit wajah tidak terinfeksi kotoran, debu serta zat kimia yang bisa memicu timbulnya jerawat.

Sabun Muka Paling Ampuh Untuk Jerawat

  1. Biasakan Tidak Memencet Jerawat

Satu hal yang bisa menyebabkan jerawat di wajah semakin parah adalah kebiasaan Anda memencet jerawat tersebut. Hal tersebut karena ketika memencet jerawat dengan tangan, saat itu tangan tidak dalam keadaan bersih. Hal inilah yang membuat area wajah lain terinfeksi oleh bakteri yang menyebabkan jerawat.

3. Wajah Berjerawat

  1. Membersihkan Make Up dengan Benar

Wanita tentu sering menggunakan make up dalam kehidupan sehari-hari. Namun biasanya setelah mengenakan make up, para wanita terlalu malas membersihkannya. Inilah yang bisa memicu timbulnya jerawat. Maka dari itu, Anda harus memastikan make up Anda dihapus dengan cara yang benar setelah mengenakannya.

4. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bawang Putih

  1. Hindari Makanan yang Bisa memicu Timbulnya Jerawat

Jerawat juga bisa timbul karena kebiasaan makan yang tidak sehat. Maka, cara merawat wajah berjerawat dari dalam bisa Anda lakukan dengan menghindari makanan-makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat. Makanan tersebut misalnya makanan yang berminyak. Apalagi jika Anda memiliki jenis kulit yang mudah berjerawat, maka makanan berminyak adalah hal yang harus dihindari.

 

  1. Makan Sayur dan Buah-Buahan

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah berjerawat, Anda bisa mengganti cemilan berminyak yang biasa Anda konsumsi dengan makan buah-buahan. Hal ini akan membantu agar jerawat tidak lagi muncul. Makan sayur dan buah-buahan juga baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda.

stroberry

  1. Es Batu

Selain dengan menjalankan gaya hidup sehat, cara merawat wajah berjerawat juga bisa Anda lakukan dari luar dengan menggunakan perawatan wajah khusus jerawat. Misalnya adalah dengan menggunakan es batu. Es batu akan membantu mengeluarkan kotoran dari permukaan kulit serta memperkecil pori-pori kulit sehingga Anda bisa terbebas dari jerawat.

6. Menggunakan Es Batu

  1. Masker Madu

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk merawat wajah yang berjerawat adalah dengan menggunakan masker wajah dari madu. Kandungan anti inflamasi dalam madu sangat ampuh untuk mengatasi jerawat dan menyembuhkan luka bekas jerawat tersebut. Dengan begitu, selain mengobati jerawat, Anda juga bisa menghilangkan noda-noda bekas jerawat yang mengganggu.

  1. Masker dari Lidah Buaya

Selain menggunakan masker dari madu, Anda juga bisa menggunakan masker dari lidah buaya sebagai alternatif untuk mengatasi wajah berjerawat. Caranya bersihkan dulu lidah buaya dari lapisan gelnya dan ambil daging lidah buaya untuk bahan masker wajah. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

lidah buaya

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah terkenal sebagai bahan yang memiliki banyak manfaat, termasuk untuk kesehatan. Mengaplikasikan minyak zaitun sebagai bahan perawatan wajah sehari-hari adalah cara yang tepat untuk mengatasi kulit wajah berjerawat. Minyak zaitun tidak hanya akan mengobati jerawat, namun juga menghilangkan bekas jerawat serta mencegah jerawat datang kembali.

zaitun dan beras

  1. Menggunakan Produk Perawatan Kulit yang Tepat

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit wajah yang mudah berjerawat adalah dengan memilih produk perawatan kulit yang tepat. Misalnya untuk pencuci wajah. Pilihlah pencuci muka untuk jerawat yang tidak mengandung alkohol dan tidak mengandung scrub. Kedua bahan ini akan memperburuk jerawat pada kulit jika terus digunakan.

 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jerawat bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya karena penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat. Oleh karena itu, jika Anda memiliki jenis kulit yang mudah berjerawat, pastikan Anda juga  memilih produk perawatan yang tepat. Trulum Skincare adalah rekomendasi yang tepat.

4. Produk Trulum

Trulum Skincare adalah produk perawatan kulit wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Komposisi bahan alami penyusun setiap produk dari Trulum Skincare tidak hanya ampuh mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit wajah, namun juga aman digunakan.

 

Salah satu produk dari Trulum Skincare yang bisa direkomendasikan untuk Anda yang memiliki jenis kulit wajah berjerawat adalah sabun untuk jerawat. Sabun ini adalah sabun pencuci wajah yang dibuat dengan komposisi alami yang akan membantu perawatan kulit wajah berjerawat Anda.

Cara Perawatan Wajah yang Kaya Akan Bahan Alami

Ada juga produk krim malam dan krim siang yang dibuat khusus untuk kulit wajah dengan karakter mudah berjerawat. Kedua krim ini juga diciptakan dengan komposisi bahan alami yang aman digunakan setiap hari. Dengan menggunakan kedua produk ini secara teratur, wajah berjerawat Anda bisa menghilang dalam sekejap. Menggunakan krim di siang hari juga akan mencegah kotoran dan debu yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

 

Kulit wajah berjerawat memang membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Cara merawat wajah berjerawat sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan. Asal, Anda bisa melakukannya secara teratur serta menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Yang paling penting adalah Anda juga harus cermat dalam memilih produk perawatan untuk kulit berjerawat. Trulum Skincare adalah pilihan yang sangat tepat  jika Anda mencari produk perawatan kulit untuk berbagai jenis karakter kulit, termasuk kulit berjerawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *