cara menghilangkan kerutan di wajah

Inilah tips alami cara menghilangkan kerutan di wajah

Diposting pada

 

Selain masalah jerawat pada wajah yang sering dikeluhkan oleh banyak orang terutama kaum hawa, masalah lain pada wajah adalah adanya kerutan. Terdapatnya, kerutan di wajah ini pun memang tidak dipungkiri bisa menghambat kepercayaan diri seseorang. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi timbulnya kerutan pada wajah.

Tak hanya terjadi pada usia tua saja, kerutan pada wajah pun bisa terjadi pada anak muda khususnya bagi mereka yang tidak pernah merawat wajah mereka dengan baik. Untuk menghindari kerutan yang muncul terlalu dini ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ini cara menghilangkan kerutan di wajah.

Tips Menghilangkan Kerutan Pada Wajah

  1. Dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun sebagai cara menghilangkan kerutan. Pada minyak zaitun sendiri memiliki kandungan-kandungan yang cukup penting untuk perawatan wajah anda seperti vitamin, asam lemak alami serta mineral yang mampu memelihara kuliy anda.

Dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Sedangkan kandungan vitamin A dan E berfungsi untuk antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab masalah pada kulit wajah. Untuk menggunakannya sangat mudah, anda perlu menyiapkan minyak zaitun terlebih dahulu. Kemudian oleskan pada wajah dengan cara melingkar dengan gerakan yang lembut. Pijat-pijak selama kurang lebih 5 menit sebelum ini.

Selain itu, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat.

  1. Dengan Lidah Buaya

Selain digunakan untuk cara menghilangkan flek hitam di muka, lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengurangi dan mencegah terbentuknya kerutan pada wajah anda. Pada lidah buaya terdapat kandungan asam malat yang memiliki kemampuan untuk membuat kulit lebih elastic dan mengurangi keriput ataupun tanda-tanda penuaan dini lainnya.

2. Dengan Lidah Buaya

Tak hanya itu, terdapat pula kandungan Seng yang berfungsi untuk meremajakan kulit wajah anda dan kandungan-kandungan penting lainnya.

Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan kerutan, anda bisa menyiapkan lidah buaya yang telah diambil gelnya saja. Jika sudah, anda bisa menghaluskan gel lidah buaya tersebut. Kemudian oleskan pada area wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin agar tidak ada kerutan dini yang muncul.

  1. Menggunakan Putih Telur

Selain digunakan sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat ataupun jerawat, putih telur ternyata memiliki kemampuan untuk mencegah keriput pada wajah. Putih telur sendiri memiliki kemampuan untuk meregangkan kulit dan mengecilkan pori-pori yang terbuka sehingga bakteri-bakteri permasalahan kulit wajah tidak mudah menempel.

3. Menggunakan Putih Telur

Pada putih telur memiliki berbagai macam kandungan yang sangat penting untuk kulit wajah seperti kalium, magnesium, riboflavin serta protein yang bisa membantu memperbaiki jaringan hidrat pada wajah dan melembabkan kulit wajah.

Caranya cukup muda, anda bisa mengambil bagian putih telurnya saja. Kemudian dicampurkan dengan madu. Oleskan pada area wajah secara merata dan diamkan selama beberapa saat hingga mengering. Jika sudah, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin.

  1. Menggunakan Madu

Madu memang telah terpercaya memiliki banyak manfaat terutama juga untuk menjaga kulit wajah anda. Selain, biasa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat, madu juga memiliki khasiat untuk menghilangkan keriput pada wajah anda. Banyak produk skincare yang memanfaatkan madu.

4. Menggunakan Madu

Pada madu sendiri memiliki kandungan yang cukup penting untuk wajah anda seperti adanya kalium dan vitamin B yang mampu meregenerasi sel kulit pada wajah yang sudah mati dan membuat kulit anda lebih kenyal.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah, anda perlu menyiap 1 sendok the madu yang masih murni kemudian oleskan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Oleskan dengan gerakan yang melingkar. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini dengan rutin untuk hasil yang baik.

  1. Menggunakan Lemon

Selain digunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata dan jerawat, lemon pun dipercaya mampu mencegah terjadinya keribut tanda-tanda penuaan dini pada wajah. Pada buah lemon sendiri kaya akan asam sitrat yang memiliki fungsi untuk mengelupaskan sel-sel kulit yang telah mati.

2. Lemon dan Wajah

Tak hanya, lemon pun memiliki kemampuan untuk mengecilkan pori-pori yang merenggang dan mengencangkan jaringan kulit pula sehingga bakteri-bakteri penyebab jerawat akan sulit untuk masuk.

Caranya cukup mudah, anda bisa menyiapkan buah lemon. Siapkan wadah untuk menaruh air perasan buah lemonnya. Jika sudah, anda bisa mengoleskan ke area wajah dengan cara melingkar ke atas. Diamkan selama kurang lebih 30 menit agar meresap pada kulit wajah. Jika sudah, anda bisa membersihkannya dengan air dingin.

  1. Menggunakan Buah Nanas

Selain segar untuk dimakan, buah nanas ternyata bisa menjadi alternatif yang baik untuk anda  ingin mencegah terjadinya keriput pada wajah. Buah nanas sendiri memiliki kandungan antioksidan yang sangat penting seperti vitamin C dan kalium yang mampu menetralkan radikal bebas yang masuk ke dalam kulit wajah.

menggunakan nanas

Nanas juga bisa memperbaiki warna kulit wajah yang tidak merata, menghilangkan bintik-bintik akibat penuaan dini serta hiperpigmentasi pada wajah. Untuk menggunakan buah nanas sebagai penghilang kerutan pada wajah, caranya cukup mudah.

Anda harus menyiapkan buah nanas terlebih dahulu yang telah dihaluskan menggunakan blender kurang lebih setengah cangkir. Jika sudah, anda bisa langsung mengoleskannya pada area wajah secara merata dan diamkan selama beberapa saat dan jika sudah anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air hangat.

Lakukan cara menghilangkan kerutan di wajah tersebut dengan rutin untuk mencegah kerutan timbul lebih awal.

Menghilangkan Kerutan Wajah Dengan Trulum

Apa itu trulum? trulum merupakan skincare yang membawa banyak manfaat yang bisa merawat kulit anda dengan baik pada ketiga lapisan kulit anda sekaligus. Setiap produk trulum akan menyediakan perawatan yang dibutuhkan masing-masing lapisan.

Dengan menggunakan produk trulum, anda tidak perlu keropotan untuk menyediakan bahan-bahan alami diatas terlebih lagi apabila anda adalah seorang wanita carrier yang memiliki sedikit waktu maka trulum bisa diandalkan.

Menghilangkan Kerutan Wajah Dengan Trulum

Satu Produk Dengan Banyak Manfaat

Ketika anda memilih skincare trulum maka anda akan mendapatkan banyak manfaat karena satu paket produk trulum akan berisi 5 produk seperti night cream, day cream, bright cream, eye cream dan toner. Anda memiliki masalah pada wajah seperti kerutan ataupun jerawat? Anda bisa mengandalkan produk trulum tentunya.

Satu Produk Dengan Banyak Manfaat

Selain merawat wajah pada siang hari, anda pun harus melakukan perawatan pada malam hari karena pada malam hari adalah waktu yang sangat efektif untuk melakukan perawatan mengingat tubuh akan tetap bekerja pada malam hari.

Manfaat Dari Produk Trulum

  • Merupakan produk untuk mencegah penuaan dini seperti memudarkan kerutan.
  • Melembabkan dan mengenyalkan kulit kembali sehingga tubuh terlihat lebih sehat.
  • Dapat membuat kulit anda lebih cerah dan putih.
  • Memiliki masalah flek hitam? trulum bisa mengatasinya dengan sehat.

Itulah cara menghilangkan kerutan di wajah dengan menggunakan trulum. Tentunya, anda harus menyeimbangi dengan menerapkan gaya hidup yang sehat seperti rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *