Cara Menghilangkan Jerawat

5 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami

Diposting pada

5 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami–Jerawat merupakan masalah pada kulit wajah yang dapat terjadi kapan saja. Saat jerawat hinggap di area kulit wajah tentunya menimbulkan masalah besar karena selain rasa tidak nyaman juga sangat mengganggu penampilan. Selain itu, hal yang paling menyebalkan adalah jerawat menimbulkan bekas yang susah hilang. Dengan begitu masalah ini perlu segera diatasi dengan mengetahui cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami.

 

Jerawat memang dapat sembuh dan kempes dalam beberapa hari, tapi bekasnya sangat susah untuk hilang. Bagi kebanyakan wanita jerawat dan bekas jerawat tentu membuat mereka menjadi kehilangan kepercayaan diri saat bertemu dengan orang-orang. Untuk itu banyak yang mencari cara yang ampuh untuk mengatasi jerawat.

 

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang paling ampuh dan aman digunakan adalah dengan menggunakan berbagai bahan alami. Karena dengan menggunakan bahan alami semua wanita yang memiliki jenis kulit normal ataupun sensitif dapat bisa menggunakannya dengan aman.

 

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami yang Mudah Dilakukan

Untuk mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat, sebetulnya Anda tidak perlu harus selalu pergi ke salon kecantikan atau menggunakan berbagai produk kecantikan yang akan mengeluarkan biaya mahal. Terdapat beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang cukup mudah dilakukan karena menggunakan bahan-bahan alami.  Berikut adalah penjelasannya:

1.Cara menghilangkan jerawat dengan alpukat dan madu

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E tinggi yang bisa mengatasi peradangan kulit. Dan madu memiliki sifat antibiotik dan mengandung hydrogen peroksida yang dapat mematikan bakteri jerawat. Jika kedua bahan alami ini dicampurkan maka khasiatnya luar biasa. Salah satunya adalah dapat menghilangkan jerawat dengan cepat.

cara menghilangkan jerawat dengan madu

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat menggunakan alpukat dan madu sangat mudah dilakukan. Caranya campurkan kedua bahan tersebut dan buat menjadi masker. Setelah dioleskan pada area wajah, biarkan sekitar 15 menit dan bersihkan memakai air hangat. Lakukan treatment ini hingga jerawat dirasa sudah mulai mengecil dan hilang.

2.Cara menghilangkan jearwat dengan lemon

Lemon memiliki kandungan asam askorbat yang dapat membersihkan pori-pori kulit tersumbat yang mudah menyebabkan jerawat. Bagi kulit berjerawat lemon bagus digunakan karena dapat mengurangi peradangan. Tak hanya bisa mengatasi jerawat, lemon juga sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

cara menghilangkan jerawat dengan lemon

Cara menggunakannya, cukup gunakan 1 buah lemon dan peras airnya. Setelah itu gunakan kapas untuk mengoleskannya pada area kulit wajah. Diamkan sekitar 15 menit saja, dan bersihkan menggunakan air hangat. Jika Anda ingin, bisa juga menambahkan madu 1sdm pada perasan lemon.

3.Cara menghilangkan jerawat dengan kentang

Tahukah Anda bahwa kentang juga bisa menjadi berguna bagi perawatan kecantikan? Selain sering dijadikan sebagai bahan masakan, kentang ternyata bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang cukup ampuh. Hal ini dikarenakan kentang memiliki kandungan mineral serta vitamin yang bisa mengatasi kulit berjerawat serta bekas jerawat yang membandel.

cara menghilangkan jearwat dengan kentang

Caranya cukup mudah, potong tipis kentang menjadi beberapa bagian lalu tempelkan pada area kulit wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan 10 menit dan bilas dengan air bersih. Melakukan treatment ini dengan teratur sebanyak 3x seminggu dapat mempercepat proses penghilangan bekas jerawat.

4.Cara menghilangkan jerawat dengan pisang dan kunyit

Pisang memiliki vitamin E, antioksidan, serta potassium yang bisa melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain itu terdapat pula kandungan lektin yang bisa melawan bakteri jerawat. Sedangkan kunyit, memiliki kandungan kurkuminoid yang bisa meredakan peradangan pada kulit berjerawat. Kedua bahan tersebut bisa diolah menjadi masker yang dicampurkan dengan ½ sdm soda kue. Sebelum dicampurkan, bubukan kunyit terlebih dahulu hingga benar-benar halus.

cara menghilangkan jerawat dengan pisang+kunyit

5.Cara menghilangkan jearwat dengan bawang putih

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat juga bisa dengan menggunakan bawang putih. Kandungan yang terdapat di dalam bawang putih sangat ampuh untuk mengusir jerawat membandel. Terdapat kandungan anti septik, anti jamur, anti bakteri, anti oksidan, dan zat sulfur yang mampu mengatasi masalah jerawat dengan cepat. Caranya sangat mudah cukup gosokan bawang putih yang sudah dipotong 2 ke area wajah yang berjerawat.

cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih

Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami memang banyak dilakukan karena terbilang efektif. Namun banyak juga wanita yang merasa enggan karena prosesnya cukup memakan waktu. Jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk melakukan berbagai perawatan tersebut, Anda dapat menggunakan solusi lain yaitu dengan Trullum Skincare.  Produk kecantikan ini merupakan produk yang diformulasikan dengan teknologi intrinsik Youth untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan pada wajah.

 

Trullum Skincare memiliki bahan dasar yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga tidak membahayakan kulit meskipun digunakan oleh yang memiliki kulit sensitif.

  • Produk kecantikan ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara ampuh dan efektif. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan probiotik dan niaciamide yang berkhasiat untuk mengatasi masalah jerawat. Cara menggunakan produk ini sangat mudah karena tersedia dalam bentuk botol spray yang mudah dibawa keman-mana.

  • Dengan kemasan yang praktis, tentunya Anda dapat melakukan perawatan secara intensif tanpa ribet dan bisa dilakukan dimana saja. Selain bisa menghilangkan jerawat, Trullum Skincare juga sangat ampuh untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada kulit wajah. Flek hitam pada kulit wajah tentunya sangat mengganggu penampilan, untuk itu Anda perlu mencoba Trullum Skincare untuk segera merasakan khasiatnya.

  • Selain untuk mengatasi jerawat, Trullum Skincare juga memiliki manfaat lain yaitu dapat mencegah anti aging dan penuaan dini, karena memiliki kandungan adenosida yang berperan dalam pencegahan penuaan dini. Tak hanya itu, Trullum Skincare juga dapat menghilangkan kerutan halus yang muncul pada wajah, membuat wajah menjadi lebih cerah, serta melembabkan dan melembutkan kulit. Bila digunakan secara rutin produk kecantikan yang satu ini bisa membuat kulit wajah Anda selalu tampak sehat dan bersih.

Trulum Skincare sudah dipercaya sebagai produk kecantikan yang berkualitas dan sangat aman digunakan. Hal ini dikarenakan tidak terdapat senyawa kimia ataupun zat pengawet yang digunakan pada komposisinya. Sehingga tidak ada efek samping yang beresiko bagi para penggunanya. Maka dari itu produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering dan kusam akibat sering beraktivitas di luar ruangan, menggunakan produk ini adalah solusi yang tepat. Karena Trulum Skincare bisa membuat kulit menjadi lembab, kenyal, dan elastis. Selain itu, produk kecantikan ini juga bisa mencerahkan kulit.

 

Menggunakan treatment dengan cara alami memang cara yang efektif dan aman, namun jika ada cara yang lebih praktis kenapa tidak mencobanya? Trullum Skincare bisa menjadi cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang ampuh dan efektif karena cara kerjanya hampir sama dengan menggunakan bahan alami yang diracik sendiri. Hanya saja cara ini lebih praktis dan mudah diaplikasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *