Cara Mengecilkan Perut

Inilah Tips Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olah Raga

Diposting pada

 

Sebagaian orang akan merasa tidak nyaman ketika memiliki perut buncit, selain itu perut buncit tentu saja akan menganggu aktivitas anda sehari hari contohnya anda mungkin merasa tidak percaya diri ketika memiliki perut buncit atau perut buncit akan menyulitkan anda ketika sedang memilih baju dan celana.

Selain itu banyak sekali orang kesehatan yang bilang bahwa memiliki perut buncit identik dengan berberapa penyakit, menakutkan bukan ketika kita sudah mengetahui tanda bahwa kondisi tubuh kita sedang tidak sehat.

Namun jangan salah faham karena tidak semua orang yang memiliki perut buncit identik dengan obesitas atau kelebihan berat badan, sering kali kita juga menjumpai bahwa orang yang memiliki badan proporsional ternyata juga mengalami perut buncit.

Penting sekali untuk menjaga supaya tubuh ini tidak mengalami perut buncit karena ada beberapa peneliti yang sudah membuktikan bahwa ketika memiliki perut buncit maka akan lebih mudah mengalami stroke, diabetes, dan serangan jantung, oleh karena itu penting sekali bukan untuk menjaga kondisi tubuh kita.

Ada banyak sekali cara yang digunakan untuk mengecilkan perut secara alami ataupun denga olahraga dan cara lainya. Namun sebelum kita membahas bagaimana cara mengecilkan perut kita, saya akan memberikan informasi mengenai apasih penyebab dari perut buncit yang ini penting sekali untuk kita ketahui.

Sebab-Sebab Perut Buncit

Banyak sekali penyebab terjadinya perut buncit yang kalian alami adalah terjadi karena hal hal yang tidak kita sadari sama sekali, namun ada juga penyebab perut buncit yang pada awalnya kita mengetahuinya namun kita tetap melakukanya seperti memakan makanan berlemak, makan berlebihan dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui lebih jelasnya berikut akan saya jelaskan satu persatu penyebab perut buncit, simak selebihnya disini :

·         Konsumsi Jus Buah

Mengkonsumsi buah buahan memang dirasa sangat baik sekali untuk tubuh namun jika buah dikemas sebagai jus maka tidak akan baik jika dikonsumsi terlalu berlebih. Karena dengan mengonsumsi jus buah dengan berlebihan maka dapat menyebabkan kegemukan dan memiliki perut buncit, anda tidak sadar akan hal ini bukan.

Ini karena kalori yang yang diperoleh dari minuman sama dengan kalori yang didapat dari makanan, kamu akan cenderung mengkonsumsi makanan lagi meskipun minum jus buah padahal jus mengandung jumlah gula yang banyak.

·         Makan dengan Tergesa gesa

Seorang kesehatan amerika melakukan penelitian bahwa seseorang yang makan dengan terburu buru akan cenderung memiliki berat badan diatas normal atau rata rata. Hal ini disebabkan karena tubuh membutuhkan waktu untuk memberikan inisial ke tubuh bahwa makanan yang anda konsumsi sudah cukup.

Namun ketika anda terburu buru maka kamu akan mengkonsumsi makanan lebih banyak dari yang dibutuhkan oleh tubuh sampai perut terasa kenyang.

·         Konsumsi Makanan ringan

Makanan ringan juga akan mengakibatkan perut buncit, meski kelihatanya remeh namun kebanyakan orang memiliki berat badan yang naik karena banyak memakan makanan ringan. Oleh karena itu jangan memakan makanan ringan yang sifatnya manis karena itu akan menambah kadar kalori pada tubuh kita.

Alasan kenapa makanan ringan atau snack tidak baik untuk tubuh karena kebanyakan makanan ringan terbuat dari pemanis buatan yang mana hal tersebut tidak dapat dicerna oleh sistem pencerna tubuh secara baik. Hal tersebut ditakutkan akan mengganggu kinerja usus menjadi terganggu.

·         Konsumsi Alkohol

Mengkonsumsi alkohol dengan berlebihan akan mengakibatkan perut buncit karena tidak hanya sekedar memabukkan namun alkohol berpotensi mengundang banyak penyakit ketubuh kita, karena alkohol mengandung banyak kalori dan gula sehingga membuat kita mempunyai potensi penyakit dan membuka celah banyak penyakit masuk ke tubuh kita. Oleh sebab itu alkohol membawa banyak efek negatif bagi tubuh kita sehingga akan lebih baik jika kita menjauhi alkohol itu sendiri.

·         Jarang Brolahraga

Olahraga adalah aktifitas penting bagi tubuh kita walaupun hanya berjalan menyusuri komplek rumah saja itu termasuk olahraga juga jadi tidak ada alasan untuk tidak berolahraga, dan jika kita tidak pernah berolahraga efeknya adalah munculnya kejanggalan-kejanggalan ditubuh kita, dan perut buncit adalah salah satu kejanggalan itu.

Sehingga tips efektif mengecilkan perut adalah berolahraga entah itu yang ringan maupun berat. Karena hal tersebut dapat membakar lemak dan kalori dalam tubuh, kalori ini yang akan membuat perutmembuncit dan gendut.

Apalagi jika kegiatan sehari hari kamu hanya duduk dan diam dirumah sampil memandang Tv dan Laptop maka tak bisa dipungkiri jika anda kan menderita obesitas atau mengalami perut buncit.

·         Kebiasaan Makan Sebelum Tidur

Apakah anda memiliki kebisaan lapar sebelum tidur atau tidak bisa tidur jika belum melakukan makan malam, memang secara ilmiah tubuh akan tetap membakar lemak saat tidur akan teteapi berbeda jika tubuh kamu penuh dengan makanan maka tubuh tidak mampu membakar lemak secara efisien.

Hal tersebut tidak dapat dipungkiri bahwa perut akan semakin membuncit saja, tidak hanya makan sebelum tidur saja bahkan berbaring saat anda kenyang dapat menyebabkan resiko terkena asam lambung dan gangguan pada pencernaan tubuh.

Ini berpengaruh juga karena grafitasi sehingga tubuh tidak mampu menarik makanan di perut menuju ke arah bawah. Jika sudah mengetahui hal berikut maka jangan jadikan kebiasaan makan sebelum tidur sebagai kebiasaan buruk anda.

Hindari juga berbaring ketika kenyang, jika memang suatu saat anda kelaparan saat sebelum tidur hingga tidak bisa tidur maka solusinya adalah konsumsilah buah buahan saja.

·         Merokok

Ternyata merokok dapat menyebabkan perut buncit, ada penelitian yang membuktikan bahwa merokok dapat menyebabkan perut buncit. Ini terbukti karena merokok sebenarnya malah mendorong lemak menuju daerah inti tubuh yang menyebabkan perut menjadi lebih besar.

·         Kurang Tidur

Ideal setiap manusia memiliki kualitas tidur kurang lebih 7 sampai 8 untuk memiliki kualitas kebutuhan hidup yang lebih baik. Ketika kalian memiliki kualitas tidur kurang dari jam tersebut maka tingkat kortisol dan meningkat dan menyebabkan kamu akan lebih ingin mengkonsumsi makanan dengan tingkat lebih tinggi karena menggantikan tenaga yang tidak diperoleh karena kurang tidur.

Dengan memiliki kualitas tidur yang cukup maka anda bisa menyeimbangkan kadar kortisol sekaligus meningkatkan peroduksi leptin yang membuat kamu mengontrol nafsu makan. Dengan mengetahui berbagai hal yang dapat mengakibatkan perut buncit maka sebaiknya kita bewaspada akan hal hal tersebut.

Cara Mengecilkan Perut Bagian Bawah

Cara Mengecilkan Perut Bagian Bawah

Lemak perut bagian bawah memang sulit sekali untuk di kecilkan namun tidak ada yang tidak bisa jika kita mau berusaha untuk melakukan beberapa hal pencegahan perut bagian bawah membuncit. Perut bagian bawah jika membuncit dapat meningkatkan tekanan darah tinggi, diabetes, dan sleep apnea.

selain beberapa penyakit yang disebabkan karena perut bawah buncit anda juga tidak akan percaya diri, dengan hilangnya lemak sekitar perut maka kesehatan anda juga akan meningkat, oleh karena itu menghilangkan perut bagian bawah yang buncit sangatlah penting sekali, berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan :

·         Kurangi asupan kalori

Jika perut bagian bawah anda yang buncit maka anda tidak bisa mengecilkan sebagian anggota tubuh saja, namun anda harus mengecilkan tubuh secara keseluruhan yakni seperti diet. Jika ingin menurunkan berat badan secara keseluruhan maka anda harus mengurangi kalori setiap 500 hingga 750 kalori setiap harinya. Ini dapat membantu anda menurunkan berat badan meskipun sedikit.

·         Perbanyak Konsumsi protein

Jika ingin menurunkan berat badan dan mengecilkan perut bagian bawah maka anda harus rajin mengkonsumsi protein, sayuran dan buah buahan. Jika anda melakukan hal ini maka mengkonsumsi sayuran dan buah buahn membantu mepercepat menurunkan berat badan. Caranya adalah anda harus mengkonsumsi sekitar 113 gram protein setiap makan kemudian pilihlah sayuran yang tidak mengandung tepung seperti tomat, timun, kembang kol, selada.
kemudian anda harus memakan 1 hingga 2 porsi buah buahan.  Contoh pencampuran makanan adalah dengan cara mencampurkan sayuran dengan buah buahan.

·         Batasi Konsumsi Biji-bijian

Makanan karbohidrat seperti nasi pasta dan roti memang merupakan bagian dari makanan yang sehat memang. Karena seperti yang kita ketahui bahwa makanan ini memang mengandung karbohidrat yang tinggi dibandingkan dengan makanan yang lainya. Namun jika anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan ini itu juga tidak baik untuk kesehatan tubuh anda karena makanan ini mempercepat tubuh anda untuk melebar atau gendut.

Jika anda ingin mengecilkan perut bagian bawah maka penting sekali untuk anda membatasi memakan makanan karbohidrat tersebut, seperti nasi roti biji-bijian tortila muffin oat dll. Apabila anda ingin menyantap biji-bijian maka anda bisa membatasinya dan tidak makan terlalu banyak.

Juga ketika anda ingin memakan biji-bijian maka pilih bijian yang utuh atau makanan yang mengandung serat tinggi dan nutrisi penuh.

·         Hindari gula tambahan

Pernah ada sebuah penelitian bahwa gula tambahan adalah penyebab utama membuncitnya perut karena penumpukan lemak di perut. Salah satu contoh gula tambahan yaitu es krim dan kue. Sedangkan gula alami adalah gula yang dihasilkan secara alami dan tidak ada bahan-bahan tambahan kimia.

Jadi, anda harus membiasakan diri melihat label makanan, dan selalu hati-hati dalam menilai bahan-bahan yang ada dalam makanan atau minuman kemasan. Karena sekarang tidak sedikit makanan atau minuman kemasan yang mengandung bahan pemanis buatan.

Tetapi jika anda pecinta makanan manis alangkah baiknya anda memilih yang makanan manis yang berasal dari alam contohnya madu, buah kering, cokelat hitam, yoghurt dan lainnya.

·         Minumlah banyak air putih

Ada banyak penelitian bahwa meminum banyak air mineral atau air putih dapat menurunkan berat badan, ini dikarenakan jika kita meminum air sebelum makan itu akan membuat anda merasa lebih kenyang dan porsi makan anda akan lebih sedikit.

Dan ini salah satu tips untuk tetap sehat dan membuat perut anda tidak buncit yakni minum air putih minimal delapan sampai 13 gelas per hari. Dan tak lupa meminum 2 gelas air putih sebelum makan , dijamin nafsu makan anda berkurang  dan membuat anda lebih merasa kenyang.

Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis

Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis

Mengecilkan perut buncit dengan menggunakan jeruk nipis merupakan salah satu cara efektif dan mudah. Karena anda dapat menemukan jeruk nipis disekitar anda mungkin dari tanaman jeruk langsung ataupun diwarung-warung dekat rumah anda.

Dan dibawah ini ada beberapa resep yang menggunakan jeruk nipis sebagai bahan utamanya.

·         Obat oles luar dari bahan jeruk nipis, cengeh, dan kapur sirih.

Campuran ramuan ini digunakan untuk luar tubuh namun efektif mengeluarkan keringat sebagai hasil dari pembakaran lemak diperut tersebut.

Cairan olahan tersebut akan menghasilkan rasa kehangatan di tubuh dan jika dioleskan akan membakar lemak pada perut dan dapat mengecilkan perutnya tanpa ada efek atau dampak negatif.

Gunakan ramuan ini selama 10 sampai 25 menit sebanyak 2 kali sehari. dan harus dengan konsisten agar lebih efektif mengecilkan perut.

·         Teh dari jeruk nipis dan the hijau

Kedua bahan diatas sama-sama mengandung vitamin C, zat-zat anti lemak dan antioksidan tinggi. Dengan menggabungkan kedua bahan ini anda akan meminum minuman sehat setiap hari dengan santai di rumah.

Cara membuatnya pun mudah anda hanya memeras jeruk nipisnya sampai mengeluarkan air sarinya kedalam gelas, lalu seduh teh hijau dengan air panas kemudian setelah itu kedua bahan tersebut dicampur lalu diaduk secara merata dan tak lupa tambahkan gula agar menambah enaknya ramuan ini. Dan minum ramuan ini sebanyak 2 kali sehari secara teratur. Ramuan ini akan membakar lemak pada tubuh secara cepat dan anda akan melihat hasilnya secara nyata.

Dan tak lupa setelah meminum ramaun ini jangan diam ditempat coba gerak-gerakkan tubuh anda, anda akan mengeluarkan keringat lebih banyak dari biasanya. Karena kalori anda akan dikeluarkan karena efek ramuan ini.

·         Parutan Lemon dan Air Jahe

Setelah mengetahui jeruk ampuh mengecilkan perut kali ini parutan lemon dengan jahe juga ampuh mengecilkan perut dengan cepat, lemon memiliki khasiat yang hampir sama dengan jeruk dan tidak kalah kandungan khasiatnya dengan jeruk.

Cara mengkonsumsi nya adalah dengan memarut 2 cm jahe kemudian peras lemon setengah butir dan campurkan dalam satu gelas dengan air hangat, mudah sekali bukan cara membuatnya. Anda bisa melakukanya secara teratur untuk hasil yang lebih memuaskan lagi.

Minuman ini akan lebih baik jika dikonsumsi saat pagi hari karena perut masih kosong dan kamu baru dianjurkan makan setelah satu jam kemudian karena ini dapat memaksimalkan upaya anda memperoleh perut yang kecil.

Selain untuk memperkecil perut, minuman ini juga dapat digunakan untuk detox racun dan diuretik yang akan membuang zat zat berbahaya didalam tubuh. Jahe juga memiliki fungsi meningkatkan metabolisme tubuh yakni membakar lemak didalam tubuh.

Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga

Cara  Perut Tanpa Olahraga

Olahraga mungkin aktivitas yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita, akan tetapi jika kalian sangat sibuk dan tidak bisa menyempatkan untuk melakukan olahraga, maka jangan khawatir karena anda tetap bisa mengecilkan perut buncit anda tanpa olahraga.

Berikut adalah beragam cara mengecilkan perut tanpa olahraga karena mengecilkan perut tidak harus dengan melakukan sit up setiap harinya atau melakukan olahraga yang menguras tenaga lainya. Karena banyak orang yang tidak tahu cara mudah membakar lemak yang tebal ditubuh.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membagi anda tips untuk mengecilkan perut tanpa melakukan olahraga dalam kurun waktu yang cepat , simak tips saya untuk anda sebagai berikut:

·         Konsumsi makanan berserat

Makanan yang memiliki kandungan serat tinggi adalah baik untuk sistem pencernaan tubuh kita, namun ternyata tidak hanya itu makanan dengan kandungan serta tinggi mampu mengecilkan perut buncit anda dengan waktu yang cukup singkat dan termasuk aman. Contoh saja makanan dengan serat tinggi adalah teh hijau, kacang kacangan, buah buahan dan sayur mayur.

·         Lakukan diet seimbang teratur

Jika ingin mengecilkan perut makan anda juga harus melakukan diet keseluruhan, nah untuk mengeluarkan lemak yang banyak tanpa olahraga rasanya tidak mungkin sekali namun berikut adalah cara mudah diet dengan seimbang anda hanya perlu mengkonsumsi makanan dengan rendah lemak, dan kaya protein. Jangan lupa anda juga tetap harus mengkonsumsi buah buahan dan sayur sayuran. Lakukan konsumsi ini sebanyak banyaknya setiap hari

·         Banyak minum air putih

Banyak yang sudah membuktika bahwa air putih adalah solusi yang sangat cerdas untuk mengecilkan perut buncit pada wanita kurus pun ini sangat aman dan efektif sekali. Jika anda bingung bagaimana cara diet dengan menggunakan air putih adalah dengan anda memperbanyak minum air putih, anda juga bisa meminum air satu gelas sebelum makan dan satu gelas sesudah makan.

Anda lupa jika tubuh memerlukan paling tidak 2 liter sehari untuk proses metabolisme tubuh, ini juga mampu memperkecil perut buncit anda dan anda juga akan mendapatkan hasil yang maksimal

·         Tidur yang cukup

Banyak sekali orang yang tidak percaya jika tidur dalam waktu 8 jam perhari dapat mengecilkan perut pada wanita yang paling efektif, kenapa bisa begini anda penasaran bukan? Yakni karena tubuh yang sedang tidur sedikit memerlukan energi sehingga kita tidak perlu menambah posrsi makan lagi saat tubuh terasa sehat bukan.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

mengecilkan perut setelah melahirkan adalah sesuatu kebutuhan yang sangat diperlukan sekali oleh sang ibu, namun banyak sekali bunda yang selama ini mempraktekkan banyak cara mengecilkan namun tetap gagal.

Bahkan banyak sekali yang menyarankan sang ibu untuk melakukan diet namun sering kali sang ibu juga tidak bisa melakukan karena sang bayi butuh nutrisi yang cukup, nah berikut adalah beberap hal yang bisa dilakukan sang ibu untuk mengecilkan perutnya pasca melahirkan.

·         Menyusui

Kegiatan menyusui sang buah hati merupakan hal yang dapat membakar kalori dalam jumlah banyak sekali sekitar 500 sampai 700 ka/hari. Ini berarti bunda dapat meningkatkan konsumsi kalori setiap harinya hal ini dapat membuat bert badan turun dengan cepat dan aman.

·         Keluar Rumah

Bunda perlu melakukan gendong bayi untuk jalan jalan keluar rumah selama kurang setengah jam karena ini termsuk olahraga kecil yang bisa dilakukan sang ibu pasca melahirkan. Olahraga ringan ini juga membantu melancarkan sirkulasi darah sang ibu sekaligus meningkatkan suasana hati sang ibu dan juga memberi energi yang banyak.

·         Tidur Siang

Jika bunda tidak melakukan tidur secara teratur maka itu akan menganggu metabolisme tubuh sang bunda sehingga bunda akan sulit untuk melakukan penurunan berat badan atau pengecilan perut.

Jadi usahakan sang bunda selalu tidur siang dengan teratur supaya bunda terdorong tidak mengkonsumsi makanan tinggi gula secara berlebihan untuk meningkatkan energi. Dan bunda juga akan terhindar dari memakan cemilan yang tidak sehat pasca melahirkan.

·         Bangun dan Bergerak

Kebanyakan bunda setelah melahirkan akan merasa malas berfikir bagaimana melakukan diet untuk mengecilkan perut atau melakukan aktifitas lainya, oleh karena itu ketika bunda sudah merasa siap melakukan olaharaga, lakukanlah olahraga ringan seperti menggerakkan panggul dan otot perut secara teratur.

·         Awasi Asupan Kalori dan Lemak

Jika bunda setelah melakukan proses persalinan, maka tidak boleh sekali kali untuk mengkonsumsi makanan berkalori kosong seperti soda dan keripik kemasan, atau melakukan diet yang menghilangkan semua komponen utama makanan penting. Sebaiknya bunda makan makanan biji-bijian, kacang-kacangan, buah buahan dan makanan yang sehat lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *