Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

10 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Agar Terlihat Lebih Cantik Berseri

Diposting pada

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Agar Terlihat Lebih Cantik Berseri–Semua wanita di dunia terlahir cantik. Namun, seiring berjalannya waktu ada banyak standar yang diciptakan diri sendiri untuk terlihat cantik. di berbagai belahan dunia standar cantik dipandang dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang menganggap bahwa memiliki leher lebih panjang akan membuat diri terlihat semakin cantik. ada pula yang menganggap bahwa memiliki ukuran kaki kecil membuat diri terlihat lebih menawan. Di Indonesia, pada umumnya standar cantik dilihat dari seberapa putih kulit yang dimilikiterlebih lagi kulit wajah.

Hal tersebut membuat para wanita Indonesia berlomba untuk mendapat kulit wajah putih yang sehat dan bersinar. Berbagai cara dilakukan agar standar tersebut dapat dipenuhi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari menggunakan krim wajah yang disarankan dokter kecantikan, menggunakan produk skin care yang terjual bebas di pasaran, hingga menggunakan bahan-bahan alami.

Cara memutihkan wajah secara alami bisa menggunakan berbagai macam bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita. Bahan-bahan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Cara memutihkan wajah secara alami dengan Jeruk nipis

Cara memutihkan wajah secara alami dengan Jeruk nipis

Bahan yang terkandung dalam jeruk nipis sangatlah bermanfaat untuk kulit wajah. Jeruk nipis memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi serta memiliki kandungan anti-oksidan yang mampu membuat kulit wajah tampak cerah, mengurangi lebihnya minyak di wajah sehingga dapat mengurangi faktor timbulnya jerawat. Selain itu, kandungan yang ada di jeruk nipis juga bisa mengangkat sel kulit mati.

Cara yang harus dilakukan pun cukup mudah. Pertama, siapkan sebuah jeruk nipis kemudian dibelah. Selanjutnya aplikasikan jeruk nipis pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas wajah menggunakan air. Bagi yang menginginkan hasil lebih maksimal bisa mengulangi cara yang telah dijelaskan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

  1. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Kulit jeruk

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Kulit jeruk

Siapa yang selalu membuang kulit jeruk karena merasa tidak memiliki kegunaan? Kulit jeruk memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah lho. Ternyata kulit jeruk mempunyai kandungan vitamin c yang lebih banyak dibandingkan dengan buahnya. Vitamin c mampu membantu kulit wajah agar terlihat lebih cerah dan terhindar dari noda yang mengganggu.

Cara menggunakan kulit jeruk sebagai pemutih wajah adalah dengan memakainya sebagai masker. Hal yang harus dilakukan pertama kali adalah dengan menjemur kulit jeruk di bawah terik matahari hingga kering betul. Setelah itu, kulit jeruk yang sudah kering ditumbuk. Hasil tumbukan yang sudah halus dicampur dengan air secukupnya hingga berubah menjadi berbentuk pasta. Gunakan pasta tersebut pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air.

  1. Cara memutihkan wajah secara alami dengan Lidah buaya

Cara memutihkan wajah secara alami dengan Lidah buaya

Sangat sering bukan mendengar lidah buaya digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan? Hal tersebut dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya. Lidah buaya memiliki aloesin yang dapat menghambat munculnya penyebab wajah terlihat lebih gelap, yaitu melanin.

Cara yang harus dilakukan untuk memutihkan kulit wajah sangatlah mudah. Cukup ambil lendir atau gel yang ada di tengah lidah buaya kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Selain menghambat munculnya melanin, lidah buaya juga dapat membuat kulit terasa lebih lembab.

  1. Cara memutihkan wajah secara alami dengan Pepaya

Cara memutihkan wajah secara alami dengan Pepaya

Bahan alami yang digunakan untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah pepaya. Buah yang selalu mudah ditemukan ini memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat. Pertama, pepaya memiliki enzim papain yang membuat kulit terus muda karena membantu regenerasi. Selain itu ada banyak vitamin berupa vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang berfungsi untuk anti-oksidan sehingga kulit terasa lembab.

Cara pertama yang harus dilakukan adalah menumbuk pepaya hingga halus. Tumbukan yang telah jadi dioleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas menggunakan air. Agar mendapat hasil yang lebih maksimal, cara yang telah dijelaskan bisa diulang sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

  1. Cara memutihkan wajah secara alami dengan Alpukat

Cara memutihkan wajah secara alami dengan Alpukat

Hampir sama dengan pepaya, alpukat juga memiliki kandungan yang dapat menghambat penuaan, yaitu anti-oksidan karotenoid. Selain itu seperti buah pada umumnya, alpukat memiliki vitamin yang penting untuk memutihkan wajah. Vitamin E pada alpukat mampu mencegah penuaan untuk membantu fungsi anti-oksidan karotenoid. Ada pula vitamin c yang membuat kulit wajah tetap kenyal dan menghambat keriput.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah menumbuk daging alpukat hingga halus. Pakai tumbukan tersebut sebagai masker wajah dan diamkan selama kurang lebih 25 menit. Kemudian bilas menggunakan air.

  1. Cara memutihkan wajah secara alami dengan Pisang

Sangat banyak manfaat yang datang dari pisang. Selain mengenyangkan, pisang juga bisa digunakan sebagai pemutih wajah. Kandungan vitamin c yang ada akan membantu memutihkan kulit wajah secara alami. Cara yang harus dilakukan hampir sama dengan pembuatan masker dengan buah lainnya.

cara memutihkan wajah secara alami dengan pisang

Pertama tumbuh daging pisang hingga halus. Tambahkan 1 sendok makan madu kemudian aduk sampai rata. Aplikasikan masker tersebut pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas menggunakan air.

  1. Strawberry

Bagi wanita yang memiliki banyak flek hitam, strawberry adalah solusinya. Pada strawberry terdapat allegic yang mampu mengurangi flek hitam pada wajah sehingga dapat mencerahkan. Bahan lain yang harus disiapkan untuk membuat masker strawberry adalah susu.

cara memutihkan wajah secara alami dengan Strawberry

Pertama tumbuk strawberry hingga halus. Kemudian campur dengan susu hingga mengental. Selanjutnya aplikasikan pada wajah dan biarkan beberapa saat. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

  1. Tomat

cara memutihkan wajah secara alami dengan tomat

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, tomat kaya akan zat anti-oksidan yang bernama lycopine. Lycopine dapat menghambat radikal bebas sehingga wajah terlihat lebih putih dan cerah. Sama seperti buah yang lain, tomat harus ditumbuk terlebih dahulu hingga berbentuk bubur. Oleskan pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air. Untuk mendapat hasil yang lebih maksimal, masker bisa digunakan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

  1. Mentimun

cara memutihkan wajah secara alami dengan mentimun

Mentimun dapat membuat kulit wajah terlihat lebih segar arena beberapa kandungan yang ada di dalamnya. Itulah mengapa beberapa produk kecantikan tidak jarang menggunakan mentimun sebagai bahan dasar. Tidak seperti buah lain yang harus ditumbuk terlebih dahulu, mentimun cukup diiris tipis-tipis. Tempelkan irisan tersebut di seluruh area wajah. Biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya bilas wajah menggunakan air.

  1. Bengkoang

Bengkoang adalah salah satu bahan alami yang sangat banyak digunakan untuk membuat kulit wajah terlihat putih dan cerah. Hal tersebut dikarenakan banyaknya vitamin b dan vitamin C yang membuat kulit wajah terlihat lebih bercahaya. Caranya pertama yang harus dilakukan untuk menggunakan bengkoang sebagai bahan alami pemutih wajah adalah dengan memarutnya. Hasil parutan diperas untuk mendapatkan ekstraknya. Ekstrak itulah yang digunakan sebagai masker. Diamkan dulu ekstrak yang sudah ada di wajah selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air.

cara memutihkan wajah secara alami dengan bengkoang

Selain bahan-bahan alami di atas, ada juga produk skin care yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah. Salah satunya adalah produk yang ada pada viptrulum.com. Pada laman tersebut dikenalkan suatu produk yang bisa digunakan dengan cara yang mudah. Nama produknya adalah Ampule Trulum.

Ampule Trulum merupakan skincare dengan 5 manfaat dalam satu produk. Ampule Trulum bisa digunakan sebagai toner, day cream, night crean, eye cream dan brightening serum. Tentunya produk all in one ini sangatlah mudah digunakan. Bagi yang tertarik, segala manfaat yang bisa didapat dan penawaran lainnya bisa dilihat pada laman yang telah disebutkan. Kulit wajah putih dan cerah bukan lagi hanya menjadi angan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *