Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Diposting pada

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Jeruk Nipis–>Bagi seorang wanita, penampilan menjadi sebuah prioritas utama yang harus selalu diperhatikan. Terutama wajah, yang menjadi sebuah aset penting dalam pribadi seorang wanita. Memiliki kulit wajah yang halus serta bebas dari flek hitam dan jerawat tentu saja menjadi idaman banyak kaum hawa, dengan kulit yang bersih dan halus tentu bisa meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita.

Kulit wajah memang butuh penanganan secara khusus, karena jika di lakukan secara sembarangan akan berdampak pada kerusakan kulit wajah seperti timbulnya flek hitam, jerawat bahkan kerutan. Salah satu cara merawat kulit wajah agar nampak selalu bersih dan putih adalah dengan menggunakan jeruk nipis.

Inilah Cara Memutihkan Wajah Paling Cepat dan Mudah

Jeruk nipis cukup terkenal memiliki khasiat untuk memutihkan wajah secara alami dengan pemakaian teratur. Jeruk nipis menjadi salah satu buah yang mudah diperoleh serta memiliki khasiat yang cukup banyak, diantaranya untuk kesehatan kulit wajah. Selain di gunakan untuk bahan dalam membuat sebuah masakan, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan kelebihan minyak dalam wajah.

 

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak seperti mineral, vitamin C, kalium, fosfor, karbohidrat, asam sitrun, zat besi, minyak atsiri dan asam amino yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Dengan adanya kandungan vitamin C dan mineral itulah yang memiliki peran dalam memutihkan kulit wajah secara alami.

 

Jeruk nipis terbukti memiliki kandungan AHA yang kini banyak di gunakan dalam berbagai produk kecantikan. Selain itu, kandungan vitamin c dalam jeruk nipis mampu mangangkat sel kulit mati yang menumpuk dikulit wajah. Selain itu, jeruk nipis juga mampu membasmi komedo yang membandel. Bagi anda yang kerap memiliki masalah pada kulit wajah seperti kelebihan minyak, wajah berkomedo dan berjerawat. Jeruk nipis menjadi sebuah alternatif yang cukup baik untuk di coba.

 

Menggunakan jeruk nipis secara teratur, akan memapu mencerahkan kulit wajah. Karena jeruk nipis mengandung AHA yang memiliki peran untuk membuka pori-pori di wajah. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa jeruk nipis akan membuat pori-pori wajah bernafas dengan bebas, sehingga kulit akan semakin terlihat sehat dan kenyal.

 

Tips Menggunakan Jeruk Nipis Sebagai Bahan Kecantikan

 

Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat tentu menjadi kebanggaan setiap wanita, oleh sebab itu banyak cara yang ditempuh untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang putih, halus bebas jerawat serta flek hitam. Jeruk nipis dapat mengatasi segala permasalah ada wajah yang sering terjadi, karena jeruk nipis memiliki zat yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit wajah serta flek hitam.

 

Sebelum memulai untuk melakukan perawatan pada kulit wajah, sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis kulit yang anda miliki. Apabila anda mengenal jenis kulit wajah dan mengetahui penyebab kekusaman pada wajah, kemudian berlanjut dengan proses mengembalikan warna kulit seperti sedia kala, yang membutuhkan proses yang cukup lama dan tidak bisa instan, apalagi menggunakan bahan alami tanpa campuran bahan kimia apapun.

 

Ada beberapa penyebab kulit wajah menjadi rusak dan terlihat lebih kusam diantaranya adalah: salah dalam memilih dan menggunakan sebuah kosmetik, selain itu paparan sinar matahari secara langsung juga berdampak pada kekusaman kulit wajah, gaya hidup yang tidak sehat juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah.

 

Dan yang paling banyak terjadi dan sering kali diabaikan oleh banyak wanita adalah pola makan yang tidak terkontrol. Hal itu menjadi penyumbang utama kekusaman kulit wajah terutama bagi mereka yang kurang menyukai konsumsi buah dan sayur. Berikut beberapa cara memutihkan kulit wajah denga menggunakan jeruk nipis.

 

  1. Jeruk nipis campur madu asli

Jeruk nipis dan madu asli merupakan perpaduan yang sangat cocok dalam memutihkan kulit wajah, madu dikenal sejak zaman dahulu memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh dan kulit. Madu mengandung antiseptik yang dapat menghilangkan sel kulit mati, sehingga wajah akan kembali cerah dan bersih.

Inilah Khasiat Jeruk Lemon dan Madu Bagi Kesehatan

Cara membuat masker jeruk nipis dan madu asli cukup gampang. Pertama peras jeruk nipis, kemudian campur dengan 1 sendok madu asli. Selanjutnya aduk-aduk kedua bahan hingga tercampur rata. Lalu oleskan pada wajah hingga rata, tunggu beberapa saat kemudian bilas wajah dengan menggunakan air dingin.

 

  1. Jeruk nipis dengan putih telur

Putih telur merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk memutihkan wajah secara alami, bahan jeruk nipis dan putih telur menjadi sebuah perpaduan yang cocok dalam mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Putih telur yang akan digunakan sebagai sampuran masker, sebaiknya pilih telur ayam kampung yang terbukti cukup memiliki banyak khasiat.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Untuk membuat masker jeruk nipis dan putih telur cukup mudah, pertama peras jeruk nipis kemudian campurkan dengan putih telur. Kemudian aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur rata. Lalu oleskan pada wajah dan leher hingga merata, Tunggu beberapa saat hingga masker mengering dan bilas dengan menggunakan air dingin.

  1. Jeruk Nipis Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Minyal zaitun dapat dikombinasikan dengan bahan jeruk nipis untuk mencerahkan kulit secara alami. Dengan menggunakan masker jeruk nipis dan minyak zaitun, noda hitam pada wajah akan segera hilang dengan cepat.

zaitun dan beras

Untuk membuat masker jeruk nipis dan minyak zaitun cukup mudah, pertama peras jeruk nipis kemudian campurkan dengan minyak zaitun dalam sebuah wadah. Aduk hingga semua bahan tercampur rata, kemudian oleskan masker ke wajah dan leher hingga rata. Biarkan selama kurang lebih 30 menit agar masker meresap kedalam kulit. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

 

  1. Jeruk Nipis Dengan Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi, sehingga banyak digunakan sebagai bahan untuk kecantikan kulit. Dengan pamakaian yang teratur, tomat dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Tomat sering dijadikan sebagai masker wajah yang cukup ampuh dalam melawan kekusaman kulit wajah.

tomat

Untuk membuat masker tomat dan jeruk nipis cukup mudah, pertama haluskan terlebih dahulu tomat yang akan digunakan dengan menggunakan blender. Kemudian tambahkan perasan jeruk nipis, aduk hingga semua bahan tercampur rata. Lalu oleskan merata ke seluruh wajah dan leher, tunggu beberapa saat hingga masker mulai mengering dan bilas dengan menggunakan air dingin.

 

Apabila menggunakan masker jeruk nipis dan bahan lain belum dirasa cukup, anda bisa menggunakan sebuah produk kecantikan yang bisa mengatasi segala permasalahan wajah anda hanya dalam satu langkah perawatan. Ampul trulum memiliki berbagai varian produk yang bisa anda pilih untuk perawatan wajah anda, terdiri dari night cream, day cream, brigtening serum, eye cream, dan toner.

 

Dengan penggunaan produk Ampul trulum secara teratur anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, kulit wajah akan terasa kencang dan lembab. Selain itu produk ini sangat aman untuk mencerahkan kulit wajah dan melindunginya dari dalam. Percayakan produk kecantikan anda hanya dengan ampul trulum. Produk kecantikan ini bisa anda dapatkan di viptrulum.com dengan harga cukup terjangkau.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *