Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat dan Komedo yang Mengganggu

Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat dan Komedo yang Mengganggu

Diposting pada

Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat dan Komedo yang Mengganggu–Membersihkan wajah secara rutin adalah salah satu perawatan yang bisa dilakukan setiap harinya. Apalagi, jika Anda memiliki masalah jerawat dan komedo yang cukup membandel, maka Anda harus merawatnya sebaik mungkin agar masalah tersebut dapat teratasi perlahan-lahan. Begitu banyak cara membersihkan wajah yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dan komedo, selain itu juga dapat menyehatkan kulit wajah.

 

Ketika membersihkan wajah, harus dilakukan dengan sebaik mungkin dan sepenuh hati. Hal ini dikarenakan kulit wajah merupakan area sensitif yang jika dibersihkan secara tidak hati-hati justru akan berakibat fatal pada kulit tersebut. Cara-cara alami lebih dianjurkan daripada menggunakan obat-obatan berbahan kimia yang sudah pasti menimbulkan efek samping bagi kesehatan wajah.

Jerawat dan Komedo

Beberapa Cara yang Dapat Diterapkan Sebagai Cara Membersihkan Wajah dari Jerawat dan Komedo yang Membandel

Selain masalah hormon, penyebab timbulnya jerawat dan komedo salah satunya adalah karena reaksi alergi kulit dan pemakaian krim wajah yang memiliki kandungan zat kimia. Jika tidak diobati dan dibersihkan dengan baik, maka kulit wajah akan mengalami iritasi yang berujung pada kerusakan kulit. Berikut ini ada beberapa cara membersihkan wajah dari kedua masalah tersebut tanpa efek samping:

 

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi dan dipercaya dapat meluruhkan komedo di wajah. Selain itu, sifat asamnya juga dapat membunuh kuman-kuman penyebab timbulnya jerawat. Inilah Mengapa jeruk nipis sangat baik dipakai sebagai pembersih wajah dan melindungi wajah dari jerawat serta komedo.

Jeruk nipis

Membersihkan wajah dengan jeruk nipis sangat mudah, yaitu dengan mengambil perasan jeruk nipis dan mengoleskannya ke kulit wajah seperti masker. Diamkan hingga mengering dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini sambil memijat-mijat lembut ke bagian wajah.

 

  • Buah Tomat

Buah Tomat

Selain jeruk nipis, tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kulit wajah. Ada pula kandungan vitamin E yang mampu menutup pori-pori kulit sehingga dapat menekan produksi minyak berlebih. Minyak berlebih merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat dan komedo yang membandel.

Untuk hasil yang maksimal campurkan buah tomat yang telah dihaluskan dengan minyak zaitun. Setelah itu, aplikasikan ke wajah seperti menggunakan masker. Diamkan hingga mengering dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara membersihkan wajah secara rutin setidaknya tiga kali dalam seminggu.

 

  • Putih Telur

putih telur

Protein dalam putih telur sangat berguna untuk menutrisi kulit wajah yang mengalami peradangan karena jerawat dan komedo. Cara menghilangkan jerawat dan komedo menggunakan putih telur sangat dianjurkan karena penggunaannya yang cukup mudah dan dapat diaplikasikan setiap hari. Selain itu, karena kandungan asam folatnya juga dapat memperhalus permukaan kulit wajah.

Pertama-tama, bersihkan terlebih dahulu wajah Anda agar terbebas dari kotoran dan debu. Setelah itu, kocok putih telurnya saja hingga mengembang dan menjadi seperti buih. Lalu, aplikasikan putih telur ke area wajah, khususnya area yang berjerawat dan berkomedo. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, setidaknya lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

 

  • Kulit Jeruk

kulit jeruk

Cara membersihkan wajah selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk. Tahukah Anda bahwa kulit jeruk dapat digunakan sebagai pembersih wajah alami dan efektif dalam membersihkan jerawat serta komedo? Ini dikarenakan ada zat asam alpha hidroksi yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel-sel kulit wajah. Juga ada kandungan Vitamin C yang dapat memicu produksi kolagen, sehingga kulit menjadi lebih halus dan mulus.

 

Langkah pertama,

Anda harus mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu dengan cara menjemurnya di bawah terik matahari. Lalu, tumbuk kulit jeruk dengan halus dan campurkan dengan air bersih atau air putih. Setelah tercampur rata, aplikasikan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Kemudian, bilas menggunakan air bersih.

 

Cara ini memang akan menimbulkan rasa perih. Oleh karena itu, setelah dibilas, wajah harus dikeringkan dengan segera. Lakukan perawatan ini secara rutin 1 kali setiap harinya.

 

Cara membersihkan wajah diatas dapat menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda. Cara alami dan dengan bahan-bahan yang sangat mudah ditemukan, merupakan keunggulan tersendiri yang bisa Anda dapatkan nantinya. Namun, cara tersebut memang cukup ribet untuk dilakukan. Lalu, bagaimana cara menghilangkan jerawat selain dengan cara-cara diatas? Produk perawatan Trulum Skincare adalah jawabannya. Produk ini mampu membersihkan wajah Anda dari masalah jerawat dan komedo yang membandel.

 

Terdiri dari 5 jenis perawatan, yaitu Toner, Day Cream, Bright Cream, Eye Cream, dan Night Cream. Adanya beberapa jenis perawatan ini, tentu saja menjadi satu paket lengkap yang sangat praktis untuk digunakan. Selain itu, juga mudah untuk dibawa kemana-mana dan diaplikasikan dimana saja. Berbeda dengan produk perawatan lainnya, Trulum Skincare memiliki sejuta kebaikan untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

 

Seperti misalnya,

  • kandungan alami dari Ganggang Merah yang memiliki peran sebagai Emolien dan bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah.

  • Kemudian, ada kandungan Ekstrak Daun Jojoba yang terkenal akan kemampuannya untuk meningkatkan kesehatan kulit.

  • Kandungan lainnya seperti Adenosida, yang berperan sebagai anti keriput dan dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

  • Naicinamide yang berguna untuk membuat kulit wajah lebih cerah dan bersih.

  • Dan yang terakhir adalah adanya kandungan Vitamin C yang dapat membantu memperbaiki masalah kulit, seperti jerawat dan komedo.

 

Beberapa bahan dasar tersebutlah yang terkandung dalam produk perawatan Trulum Skincare. Dan itulah alasan mengapa produk ini sangat direkomendasikan, bahkan bagi Anda yang memiliki jenis kulit wajah sensitif. Kandungan-kandungan alami akan membantu memperbaiki kondisi kulit wajah Anda tanpa membahayakannya. Justru membantu mempersehat kulit wajah Anda dari masalah-masalah kulit yang Anda alami. Produk Trulum Skincare juga dapat digunakan sebagai cara membersihkan wajah, karena dapat diaplikasikan untuk wajah berjenis kulit normal.

 

Baik wanita maupun pria dapat menggunakan Trulum Skincare sebagai produk perawatan kecantikan dan cara membersihakn wajah setiap harinya. Jangan takut terjadi masalah kulit, seperti iritasi yang akan menyerang wajah Anda. Karena produk ini menawarkan perawatan secara alami dan hasil yang maksimal jika diaplikasikan secara rutin sesuai jadwal yang ditentukan. Menggunakan produk ini juga dapat mencegah penuaan dini, karena adanya kandungan zat Adenosida yang mampu melawan keriput. Karena beberapa hal inilah, produk Trulum Skincare menjadi produk perawatan wajah yang best seller dibandingkan produk lainnya.

 

Ada beberapa cara membersihkan wajah yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk membersihkan wajah menggunakan produk perawatan Trulum Skincare. Dengan perawatan yang rutin dan sabar, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Hasil tersebut bukan hanya dari segi kecantikan, akan tetapi juga dari segi kesehatan. Mencoba merawat dan membersihkan wajah Anda menggunakan Trulum Skincare sangat dianjurkan dan tentu saja dijamin keamanannya untuk perawatan kulit wajah dengan jangka panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *