Cara Facial di Rumah dengan Bahan-Bahan Alami

Cara Facial di Rumah dengan Bahan-Bahan Alami–Cara facial di rumah sesungguhnya dapat dilakukan dengan mudah dan menyenangkan. Oleh karena di rumah, maka Anda dapat melakukan facial sambil bersantai di sofa maupun di depan televisi. Namun, apa sebenarnya facial itu?  Secara gamblang facial merupakan salah satu bentuk perawatan wajah yang bertujuan untuk membuat wajah terlihat lebih fresh dan awet muda. Semula perawatan ini hanya dilakukan oleh  kaum hawa saja, namun kini juga telah banyak pula para pria dewasa yang juga turut serta melakukan facial wajah.

 

Perawatan wajah satu ini memang lebih sering dilakukan di tempat kecantikan seperti salon dan sebagainya. Akan tetapi kini Anda juga bisa melakukannya di rumah secara mandiri. Bahan dan alat yang diperlukan pun cukup sederhana dan sangat mudah untuk ditemukan. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan perawatan wajah sambil bersantai di rumah, berikut 6 cara facial di rumah yang dapat Anda coba.

 

6 Cara Facial di Rumah yang Dapat Anda Coba

Pada dasarnya wajah memang menjadi area tubuh yang sangat rentan untuk terkontaminasi kotoran maupun debu yang akan membuat wajah menjadi gelap. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan melakukan perawat wajah (facial) secara mandiri di rumah. Dengan cara ini, tentunya biaya yang dibebankan akan jauh lebih ringan jika dibandingkan melakukan perawatan di tempat-tempat kecantikan. Kemudian bagaimana melakukan facial di rumah ini? berikut beberapa caranya yang dapat Anda coba.

 

  1. Sediakan Semua Alat dan Bahan

Cara pertama untuk melakukan facial di rumah adalah dengan menyediakan semua alat dan bahan yang dibutuhkan. Alat dan bahan tersebut meliputi air bersih, air hangat, scrubbing, handuk, pinset komedo, dan masker wajah. Masing-masing komponen alat dan bahan ini harus Anda sediakan secara maksimal agar facial yang dilakukan benar-benar mendatangkan hasil yang maksimal.

 

  1. Basuh Wajah dengan Air dan Juga Menggunakan Scrubbing

Setelah dirasa semua alat dan bahan yang diperlukan telah lengkap, maka cara facial di rumah berikutnya adalah membersihkan wajah dengan air. Hal ini bertujuan untuk mengangkat semua kotoran yang menempel pada wajah. Jika selesai dengan cara ini, selanjutnya Anda mengoptimalkannya dengan scrubbing. Scrubbing ini bertujuan untuk membersihkan seluruh sel-sel kulit yang telah mati dari wajah Anda.

 

  1. Buka Pori-Pori Kulit Wajah dengan Air Hangat

Apabila telah selesai dengan cara di atas, maka step selanjutnya Anda harus membuka pori-pori wajah. Cara membuka pori-pori wajah dapat dilakukan dengan cara menguapkan wajah dengan menggunakan air hangat. Tuangkan air hangat secukupnya ke dalam wadah (baskom), kemudian arahkan wajah Anda ke atas wadah tersebut. Dengan begitu uap dari air hangat tersebut secara perlahan akan membuka pori-pori wajah Anda. Semua lebih maksimal, gunakan handuk untuk menutupi bagian atas kepala agar uap tidak berlalu begitu saja.

 

  1. Bersihkan Komedo

Cara facial di rumah selanjutnya adalah dengan membersihkan komedo yang ada di wajah. Anda dapat menggunakan pinset untuk membantu mengangkat komedo tersebut. Bagi sebagian orang menganggap step ini merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Meskipun demikian, Anda juga harus berhati-hati dalam membersihkan komedo tersebut.

 

  1. Basuh Kembali Wajah Anda

Jika telah selesai mengaplikasikan beberapa cara di atas, selanjutnya Anda dapat kembali membasuh wajah Anda dengan air bersih. Tujuannya adalah untuk memastikan agar wajah Anda benar-benar terbebas dari sisa-sisa kotoran yang menempel.

 

  1. Aplikasikan Masker Wajah

Apabila wajah telah kembali bersih, maka langkah berikutnya adalah Anda dapat mengaplikasikan masker wajah. Untuk cara facial di rumah satu ini, Anda bisa menggunakan masker yang biasa Anda pakai. Misalnya masker wajah dari bahan Alpukat yang memang dikenal sebagai pembersih wajah alami. Gunakan masker tersebut sesuai dengan aturan pakainya, jika telah selesai maka Anda dapat membasuh wajah Anda.

 

Bagaimana cukup  mudah bukan untuk melakukan facial di rumah? Sebagai langkah penutup sebagian orang menyarankan untuk menggunakan pelembab wajah. Hal ini bertujuan untuk membuat wajah Anda lebih lembab, fresh, dan cerah alami.

 

Di samping menerapkan cara facial di rumah tadi,

Anda juga dapat mengombinasikan Trulum Skincare dalam kegiatan facial tersebut. Produk satu ini memiliki khasiat yang amat baik bagi wajah Anda. Secara sederhana, Trulum Skincare dapat berperan sebagai pemutih wajah alami yang dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cerah. Kemudian produk ini juga dapat mengembalikan elastisitas kulit wajah Anda seperti saat muda dahulu. Alhasil Anda pun dapat tampil kece layaknya anak-anak muda zaman sekarang.Sebagai produk kecantikan, Trulum Skincare ini diproduksi oleh Synergy Worldwide dari bahan-bahan yang teruji secara ilmiah. Bahan dasar dari produk ini dikenal dengan istilah bahan holistik. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang amat baik bagi kesehatan kulit wajah Anda. Terlebih bagi Anda yang memiliki aktivitas pada di luar rumah, maka produk dari Synergy Worldwide ini sangat cocok untuk digunakan. Sehingga meskipun disibukan dengan pekerjaan, namun Anda tetap dapat melakukan perawatan bagi wajah Anda.

 

Sebagaimana dikatakan semula, bahwa

Trulum Skincare ini efektif dalam mencerahkan kulit wajah. Namun khasiat dari produk kecantikan ini bukan hanya itu saja, senyawa dari bahan holistik tadi mampu membuat wajah menjadi awet muda. Sebab senyawa yang ada akan bersinergi dalam mengatasi permasalahan penuaan dini.Kemudian produk ini juga dapat membantu Anda dalam membasmi flek-flek hitam yang menempel pada wajah. Sehingga Anda dapat kembali percaya diri dengan wajah yang fresh, putih, dan mulus tanpa noda hitam. Selain itu pula, Trulum Skincare juga diketahui efektif dalam mengatasi permasalahan kulit keriput. Senyawa aktif yang ada di dalamnya, akan memberikan nutrisi ke wajah Anda sehingga mampu meminimalisir tanda-tanda keriputan yang ada di wajah. Hal ini tentunya akan sangat membantu bagi mereka yang telah memasuki usia tua.

 

Mengingat khasiat yang amat baik dari Trulum Skincare ini, maka produk ini juga dapat Anda tambahkan ke dalam tata cara facial di rumah yang dilakukan tadi. Sehingga dengan begitu hasil perawatan kulit wajah Anda akan jauh lebih maksimal, sebab dibantu dengan produk kecantikan yang memang telah teruji. Terlebih produk kecantikan ini mampu bekerja secara optimal hingga ke 3 lapisan sel kulit wajah Anda. Dengan begitu nutrisi dari produk ini akan benar-benar terserap oleh kulit wajah.Produk Trulum Skincare ini dapat Anda peroleh dari agen-agen yang telah ditunjuk secara resmi oleh Synergy Worldwide. Selain itu Anda juga dapat menanyakan perihal keberadaan produk tersebut melalui website resmi dari Trulum ini sendiri. Dengan begitu, produk kecantikan yang Anda peroleh merupakan benar-benar produk asli yang memang dikembangkan oleh Synergy Worldwide. Sehingga khasiatnya pun akan terasa secara maksimal oleh Anda.

 

Demikianlah informasi seputar cara melakukan facial di rumah yang dapat Anda ketahui. Semoga cara facial di rumah di atas dapat segera diaplikasikan di rumah Anda masing-masing. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply