#7 Bahan Alami Untuk Membuat Wajah Jadi Lebih Cerah

Bahan Alami Untuk Membuat Wajah Jadi Lebih Cerah

Wajah cerah menjadi impian banyak wanita. Biasanya demi wajah cerah sebagian wanita bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam hanya agar bisa tampil cerah dan glowing. Namun wajah cerah bisa didapatkan dengan bahan alami tanpa mahal dan tentunya aman.

Daftar Bahan Alami Untuk Membuat Wajah Jadi Lebih Cerah

Berikut 7 bahan alami untuk membuat wajah jadi lebih cerah.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang paling ampuh untuk mencerahkan wajah. Kandungannya yang kaya akan vitamin C membantu regenerasi sel kulit mati dan juga meremajakan kulit.

Mengoleskan potongan jeruk nipis pada wajah secara berkala dapat membantu mencerahkan wajah secara alami. Namun hindari pemakaian pada kulit yang terluka atau berjerawat untuk menghindari iritasi dan inflamasi.

2. Buah Bengkuang

Bahan selanjutnya yang bisa membantu membuat wajah menjadi lebih cerah adalah buah bengkuang. Bengkuang mengandung ekstrak vitamin A dan juga vitamin E yang mampu membantu regenerasi kulit dan menjaga kelembaban dan kelenturan kulit wajah.

Untuk mengunakannya bisa dengan dibuat menjadi pasta dan masker dengan memblender buah bengkuang lalu mengoleskannya pada wajah sebagai masker wajah.

3. Buah Pepaya

Selain bengkuang, pepaya seringkali juga masuk menjadi salah satu bahan kosmetik untuk mencerahkan wajah secara alami. Kandungan vitamin yang kaya akan membantu proses generasi kulit dengan lebih maksimal.

Untuk menggunakan pepaya, buat masker pepaya ysng sudah ditumbuh. Setelah selesai dioleskan, diamkan selama 15 menit dan blas dengan air hangat.

4. Buah Alpukat

Agar kulit cerah alami dan glowing, maka kulit tidak sekedar hanya putih namun perlu tampil glowing. Buah alpukat bisa menjadi solusi agar kulit bisa cerah dan glowing. Kandungan vitamin E yang kaya pada buah alpukat mampu membantu regenerasi sel kulit mati. Alpukat bisa dibuka pasta untuk dijadikan masker wajah.

Tambahkan madu pada campuran pasta untuk membuat wajah menjadi lembab dan ternutrisi dengan baik.

5. Buah Tomat

Selain jeruk nipis, tomat juga kaya akan vitamin C dann juga vitamin A. Kandungan vitaminnya akan membantu mencerahkan wajah secara alami. Selain mencerahkan, kandungan tomat juga mampu memghaluskan kulit dan juga mengangkat sel kulit mati serta meredakan inflamasi pada kulit.

Untuk menggunakan tomat caranya cukup mudah yaitu dengan memotong tomat lalu menaruhnya pada wajah. Tomat juga bisa digosokkan ke wajah untuk mendapatkan sari buahnya langsung.

6. Susu

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa orang-orang percaya susu merupakan rahasia kecantikan wanita pada masa lalu seperti Cleopatra. Banyak yang menyebutkan tradisi mandi air susu bisa membantu mencerahkan kulit. Susu murni yang sudah dibuat pasta bisa juga digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan wajah.

Tidak semua susu bisa digunakan sebagai masker, hanya susu tanpa kandungan gula dan juga tambahan lain yang akan manjur mencerahkan wajah.

7. Air Beras

Air beras diketahui mampu mencerahkan kulit setelah manusia secara tidak sengaja menemukan fakta bahwa kulit tangan yang sering digunakan untuk mencuci beras menajdi lebih cerah dan halus.

Beras ditumbuh dan ditambahkan susu atau cairan jeruk nipis untuk dibuat menjadi masker wajah. Lakukan secara rutin dalam 4 minggu dan lihat hasilnya.

Merawat wajah agar bisa tampil cerah, segar dan glowing ternyata bisa dilakukan dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Asalkan dilakukan dengan rutin, tidak perlu pergi ke salon mahal hanya untuk merawat wajah menjadi cerah. Itulah 7 bahan alami untuk membuat wajah menjadi lebih cerah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *