wisata

6 Objek Wisata Terkemuka di Kota Mekah 

Bagi umat Islam tentunya kota Mekah adalah sebuah kota yang sangat menarik. Hampir setiap umat muslim sangat ingin datang dan menyaksikan kemegahan dan keindahan dari kota Mekah seraya melakukan ibadah haji yang merupakan rukun Islam ke – 5.

Selain dapat melakukan ibadah haji, kita juga dapat menyaksikan berbagai destinasi menarik dan terkemuka yang ada di kota Mekah.

Tentunya bagi kita para umat Islam, perjalanan ini merupakan sebuah perjalanan religi sekaligus perjalanan wisata yang sangat menarik.

Bagi anda yang berkenan untuk datang beribadah dan berwisata di kota Mekah,

berikut ini akan kami uraikan beberapa tempat wisata menarik dan terkemuka di Mekah yang dapat kita kunjungi.

Mari kita simak uraian tentang 6 Objek Wisata Terkemuka di Kota Mekah di bawah ini, diantaranya :

  1. Jam Raksasa

Jam Raksasa adalah destinasi wajib di Mekah yang tentu harus kita saksikan kemegahannya. Jam Raksasa ini berada di puncak pencakar langit tertinggi kedua setelah Burj Khalifah di Dubai.

Dengan diameter sebesar 40 meter dan berada pada ketinggian 600 meter tentunya kemegahan dan keanggunan dari Jam Raksasa ini harus benar – benar kita saksikan.

Diameter yang besar pada Jam Raksasa Mekah bahkan mengalahkan diameter jam Cevahir Mall di Istanbul yang hanya memiliki diameter sebesar 36 meter.

  1. Masjidil Haram

Bagi anda yang melaksanakan ibadah haji, tentunya Masjidil Haram adalah destinasi wajib yang harus anda kunjungi.

Hal ini dikarenakan ada rukun haji dan umroh yang menyebutkan bahwa para jamaah harus melaksanakan Thawaf dan sa’i yang mengelilingi bukit Safa dan Marwah.

  1. Jannatul Mualla

Jannatul Mualla merupakan sebuah pemakaman suci kedua setelah pemakaman Baqi di Madinah.

Disini dimakamkan keluarga nabi Muhammad diantaranya Siti Aminah, Abdul Muthalib, Abu Thalib, Siti Khadijah, dan Qasim.

  1. Gua Hira

Gua Hira yang merupakan tempat turunnya Al- Qur’an ini juga menjadi tempat wisata yang harus kita kunjungi karena gua ini menjadi saksi diterimanya wahyu pertama dan tempat Nabi berkhalwat. Gua Hira terdapat di lereng Jabal Nur.

  1. Gua Tsur

Gua Tsur lokasinya berada di lereng Gunung Tsur. Disini merupakan tempat Nabi bersembunyi bersama dengan Abu Bakar R.a dari kejaran kaum kafir Quraisy ketika hendak hijrah ke Madinah.

  1. Gunung Uhud

Gunung Uhud adalah saksik perang Uhud pada masanya yang menyebabkan paman Nabi,

Hamzah gugur bersama syuhada lain yang dimakamkan disini. Kita dapat naik ke gunung yang tidak terlalu tinggi ini dan berziarah ke makam para Syuhada.

Semoga informasi yang kita berikan kali ini tentang 6 Objek Wisata Terkemuka di Kota Mekah menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker