Teknik Promosi Toko Online

5 Teknik Promosi Toko Online Terbukti Paling Jitu

Posted on 59 views

Mempromosikan toko online bisa menjadi hal sulit bagi beberapa orang. Terutama bagi pemula pelaku bisnis online dengan pengetahuan promosi toko online yang terbatas.

Memang, bagi kita para pemula bisnis, kita tak punya background knowledge apa-apa tentang promosi apa saja yang diperlukan. Yang kita tahu tentang promosi adalah menyebar nama toko di media-media sosial.

Promosi online semacam itu tidaklah salah. Benar, media sosial bisa dimanfaatkan untuk promosi.

Masalahnya, bagaimana cara menyusun promosi yang baik? Bagaimana membuat promosi toko online di media sosial yang benar?

Bagaimana kalau apa yang telah kita lakukan selama ini untuk promosi ternyata kurang efektif dan efisien? Berikut kita bahas lebih mendalam tentang promosi yang baik untuk toko online.

  1. Masuklah ke grup-grup sosial media tertentu yang membahas produk seperti produk yang Anda jual

Jika Anda menjual spare parts komputer, alangkah baiknya promosi toko online Anda melalui grup-grup pecinta teknologi dan yang membahas teknologi.

Dengan kata lain, bergabunglah dengan grup-grup sosial media tertentu yang membahas produk seperti produk yang Anda jual.

Jika pada suatu hari nanti ada yang membutuhkan spare parts komputer, hal pertama yang mereka lakukan adalah berkunjung melihat barang-barang Anda, sebab teringat promosi shop online yang telah Anda pasang.

  1. Masuk ke grup-grup di mana ada sasaran konsumen

Pekan promosi juga bisa dilakukan dengan membidik grup-grup sosial media tertentu dengan konsumen tertentu pula.

Misalnya, jika Anda menjual aksesoris wanita, pasang promosi Anda di grup-grup komunitas anak muda atau ibu-ibu.

  1. Gunakan bahasa promosi toko online yang baik lagi ramah

Sesuaikan bahasa dengan dunia konsumen Anda. Jika konsumen adalah kawula muda,

maka penggunaan bahasa promosi toko online yang fleksibel akan lebih nyaman untuk dibaca. Perhatikan dua macam bahasa promosi toko online di bawah ini.

Dear lovelies, ada stok baju model terbaru yang siap di toko kami. Mampir ya, lihat-lihat dulu juga oke. Terima kasih banyak.

Bandingkan dengan bahasa promosi toko online yang ini.

Telah datang stok baju model terbaru yang siap di toko kami. Sekiranya teman-teman ingin mampir untuk melihat-lihat. Terima kasih.

Mana yang lebih enak dibaca dan menarik perhatian untuk para kawula muda? Bahasa promosi toko online yang pertama lebih enak dibaca dan lebih santai.

Sedangkan bahasa promosi kedua begitu baku dan terkesan kaku. Bahkan yang terakhir terasa sedikit ada paksaan menyuruh pembaca mampir.

  1. Selalu izin jika ingin promosi di grup tertentu

Ada kalanya admin grup tertentu merasa terganggu dengan promosi toko online. Benar, promo online sering kali dianggap spam dan mengganggu grup.

Bisa jadi Anda akan mendapat blacklist dan dikeluargan dari grup. Maka, sebelum melakukan promosi produk, sisipkan bahasa yang baik untuk izin promosi.

Biasanya admin yang dimintai izin akan dengan suka memperbolehkan kita berpromosi. Tak perlu takut terkena blacklist setelah memasang promosi toko di grup tersebut.

  1. Selalu merespon pertanyaan di setiap komentar pada promosi toko online Anda

Yang ini adalah wajib hukumnya. Jangan sampai calon pembeli merasa tak diacuhkan.

Selalu respon apa yang mereka kirim dengan bahasa baik dan bersahabat, meskipun hanya komentar kecil tanpa ada maksud membeli.

Promosi toko online akan berdampak cukup besar pada nasib produk dagangan Anda.

Apakah produk yang Anda jual akan diketahui konsumen? Apakah produk yang Anda jual sudah cukup mendapat publikasi promosi toko online yang baik? Atau jangan-jangan tak banyak orang yang tahu bahwa Anda menjual produk tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *