bahan alami untuk menghilangkan bulu ketiak tanpa rasa sakit

#5 Bahan Alami Untuk Hilangkan Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit

Posted on 45 views

Dengan standar kecantikan yang begitu tinggi, banyak wanita yang menghabiskan banyak uang aga tetap tampil cantik. Salah satunya dengan melakukan waxing atau mencabut bulu pada tubuh terutama pada bagian ketiak.

Tenang saja karena dikesempatan kali ini kami akan menginformasikan bahan alami untuk menghilangkan bulu ketiak tanpa rasa sakit, apa saja bahannya? Simak ulasannya berikut ini.

Bahan Alami Untuk Hilangkan Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit

Jeruk Nipis

Tidak banyak yang tahu bahwa jeruk nipis ternyata bisa juga digunakan pada daerah ketiak. Kandungan asam pada jeruk nipis ternyata bisa membuat kondisi bulu ketiak menjadi rapuh dan mudah rontok.

Selain itu, vitamin C pada jeruk nipis juga bisa membantu mencerahkan kulit ketiak yang hitam karena proses pencukuran bulu ketiak.

Aplikasikan secara ringan dengan mengoleskan jeruk nipis yang sudah dibelah dua pada ketiak. Hindari pemakaian yang berlebih karena sifat asam pada jeruk nipis bisa menyebabkan inflamasi pada kulit yang sensitif.

Bubuk Aztec

Bubuk yang dikenal diambil langsung dari lumpur pegunungan Aztec ini awalnya dikenal menjadi solusi yang efektif untuk menghilangkan minyak pada wajah. Namun ternyata penggunaan bubuk ini juga bisa untuk menghilangkan bulu ketiak.

Caranya adalah dengan menambahkan campuran 1 sendok makan bubuk Aztec dengan 1 setengah sendok teh air biasa. Buat pasta lalu oleskan pasta ini kebagian ketiak.

Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat maka bulu pada ketiak akan lebih mudah rontok atau tercabut. Agar tidak terasa sakit, maka bilas perlahan dengan air hangat dan tidak mencabutnya langsung karena bubuk ini akan terasa sangat lekat di kulit.

Foam Bercukur

Sering melihat lelaki yang menggunakan foam saat tengah mencukur jenggot atau kumis? Foam ini juga bisa digunakan untuk membersihkan area ketiak. Agar bulu pada ketiak bisa tercukur hingga ke akarnya, bersihkan ketiak dengan menggunakan kain dan air hangat.

Selanjutnya aplikasikan foam cukur pada ketiak. Atur ketebalannya sesuai dengan kenyamanan. Setelah itu gunakan pisau cukur yang tajam da bersih untuk menghilangkan bulu pada ketiak.

Bunga Sakura

Bunga yang khas dari negara Jepang ini ternyata banyak dijadikan formula untuk mencerahkan kulit ketiak. Kandungan nutrisi pada bunga sakura mampu membantu mencerahkan kulit ketiak yang gelap karena proses pencukuran. Selain itu bunga ini juga mempunyai nutrisi yang mampu melancarkan peredaran darah pada kulit.

Untuk menggunakan bunga sakura, ambil beberapa kelopak dan remas perlahan. Selanjutnya oleskan kelopak sakura pada kulit ketiak untuk mendapatkan nutrisi dari bunga ini. Selain itu bunga ini bisa juga ditumbuk untuk mendapatkan darinya langsung dari bunga.

Putih Telur

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu dan juga mencerahkan ketiak adalah putih telur. Putih telur mengandung protein yang bisa menutrisi kulit pada ketiak dan membuatnya lebih cerah.

Karena putih telur bisa melekat dengan sangat erat dan menimbulkan rasa sakit jika ditarik, maka kocok terlebih dahulu putih telur yang sudah dipisahkan dari kuning telur.

Tambahkan sedikit jeruk nipis. Selanjutnya olehskan dengan kuas pasa daerah ketiak. Biarkan selama 10-15 menit. Jika sudah, terakhir adalah membilasnya menggunakan air hangat, dan keringkan menggunakan handuk.

Mencabut bulu ketiak bisa menjadi sangat menyakitkan, namun melihat hasil ketiak tanpa bulu dan cerah akan memberikan kepuasan dan menambah kepercayaan diri.

Gunakan lima bahan diatas untuk percobaan tanpa perlu mengeluarkan banyak pundi rupiah dari saku. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *