4 Tips Berbisnis Online Shop Lintas Negara

Posted on 29 views

Pada tahun 2018 diperkirakan Ozet jual beli Omline atau e-Commerce lintas negara akan meningkat tiga kali lipatn dengan 130 juta potensi calon pembeli.

Meski pasar yan terbilang sempit, pembeli lintas begara adalah pasar yang sangat potensial. Ini dikarenakan seorang pembeli mengahabiskan uang yang mereka miliki dua kali lipat dibandingkan dengan berbelanja dinegaranya sendiri.

Denngan menjalankan bisnis lintas negara, pastinya akan bisa mendapatkna hasil yan lebih menguntungkan dibanding dengan berjualan langsung didalam negeri.

Namun, meski keuntungan yang didapat bisa berkali lipat, tak sedikit pebisnis yang masih ragu-ragu untuk menjalankan bisnis online shop lintas negara ini. Mereka banyak yang berfikir, untuk mejual produknya di luar negri akan lebih sulit meski keuntungannya bisa berlipat.

Menjual produk di luar negri sebenarnya cukup mudah dilakukan asal anda tahu cara pemasarannya. Sekarang ini sudah ada yang namanya e-Commerce yang sudah memungkinkan para pebisnis meraih pasar geografis tanpa harus datang atau membangun toko didaerah tersebut.

Bagi anda yang ingin menjajal bisnis online shop lintas negara, dibawah ini akan sajikan beberapa tips yang bisa ada terapkan untuk bisa memulai bisnis lintas negara. Simak selengkapnya dibawah ini.

Ketahui kegiatan dan jadwal liburan di negara yang menjadi target pemasaran anda

Hal pertama agar bisnis online shop lintas negara anda bisa sukses adalah mengetahui kegiatan dan jadwal liburan di negara yang menjadi target pasar anda. Dengan begitum anda bisa memilih menyiapkan produk apa yang akan anda tawarkan pada masyarakat dinegara tersebut seperti mejual alat surfing diwaktu musim panas, sedangkan pada  musim dingin ganti dengan berjulan alat pendaki es. Anda harus bisa memanfaatkan peluang dari perbedaan iklim, budaya, hari libur, serta kebiasaan disetiap negara.

Membuat Aplikasi Mobile

Saat diseluruh dunia, transaksi e-Commerce berbasis mobile melaluismartphone atau tablet mengalami perkembangan yang sangat pesat, bahkan hampir bisa melampaui transaksi berbasis Laptop dekstop. Di beberapa pasar luar negri, transaksi berbasis mobile ini berkembang sangat pesat, bahkan pada tahun 2018 mendatag, diperkirakan 72 juta konsumen di Inggris, Jerman, australia, Cina, dan Brazil akan menggunakan perangkat mobile untuk melakukan perbelanjaan lintas negara.

Pertimbangkan pengiriman gratis

Biaya pegiriman menjadi salah satu faktor yang sangat penting dalam dalam kegiatan belanja online lintas negara. Para konsumen dari berbgai negara banyak yang mengeluhkan biaya pengiriman dalam berbelanja online lintas negara. Mereka juga mengaku, biaya pengiriman tersebut mencegah mereka untuk melakukan pembelian dari negara lain. Sebagian konsumen lain juga mengatakan bahwa pengiriman gratis akan membuat merekan cenderung akan melakukan pembelian dinegara lain.

Membangun kepercayaan konsumen

Dalam berbisnis, mendapatkan kepercayaan dari konsumen merupkan hal yang harus didapatkan. Dengan mendapatkan kepercayaan dari para konsumen, akan sangat memungkinkan produk yang anda tawarkan laris terjual.

Itu tadi beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk memulai berbisnis online shop lintas negara. Semoga informasi mengenai 4 Tips Berbisnis Online Shop Lintas Negara bisa bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *