Cara Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah Secara Alami dan Cepat
Cara Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah Secara Alami dan Cepat
November 27, 2019
Tampil Cantik Dengan Rambut Pendek Anda
Tampil Cantik Dengan Rambut Pendek Anda
November 30, 2019
Show all

PerawAatan Pertama Pada Rambut yang Direbonding

Perawatan Pertama Pada Rambut yang Direbonding – Rebonding adalah salah satu cara yang biasanya dilakukan wanita yang ingin mendapatkan rambut yang cantik dengan kesan lurus.

Meskipun hal ini bisa membuat kantongnya sedikit terkuras karena biayanya sendiri cenderung lebih mahal, akan tetapi masih banyak wanita yang suka melakukan rebonding.

Pada dasarnya rebonding sendiri bisa jadi membuat rambutnya akan menjadi rusak jika salah dalam melakukan perawatan. Pasalnya cara pelurusannya sendiri dengan cara dicetok dan hal ini menggunakan energi panas untuk meluruskan rambutnya.

Bayangkan jika handuk yang permukaannya kasar saja bisa membuat rambut menjadi rusak apalagi jika rambut anda diluruskan dengan cara dijepit dengan lempengan yang sangat panas?

Rebonding

Oleh sebabnya diperlukan langkah-langkah yang tepat agar kerusakan tidak terjadi pada rambut anda yang baru direbonding. Agar niatan anda untuk memiliki rambut yang lurus, hitam dan cantik bisa benar-benar terwujud. Berikut rincian mengani Perawatan Pertama Pada Rambut yang Direbonding :

Setelah melakukan pelurusan rambut dengan cara direbonding, anda diharuskan melindunginya dari terkena air selama 3 hari. Hal ini dilakukan untuk menjaga tetap stabilnya rambut anda, agar rambut lurus anda dapat dinikmati dengan durasi waktu yang lebih lama.

Karena beberapa kasus sering ditemukan setelah melakukan aktivitas rebonding, beberapa hari kemudian rambut akan terlihat seperti mati, kering dan seperti tidak memiliki bobot lagi.

Hal ini biasanya merupakan salah satu dampak dari salahnya perawatan yang dilakukan setelah melakukan aktivitas rebonding yaitu seperti pada langkah di poin pertama ini.

Pasca rebonding, anda tidak diperbolehkan untuk mengikatnya, dicermati jangan bermain-main denga ikatan rambut walaupun dengan intensitas yang tidak terlalu keras, karena hal ini menjadi penentu stabilitas rambut lurus anda agar bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Setelah 3 hari pertama, mungkin langkah yang harus anda lakukan akan terasa berat di kantong. Meskipun hal ini tidak terlalu wajib akan tetapi perlu anda ketahui agar hasil yang diraih anda bisa maksimal perlu dilakukan perawatan rutin dengan melakukan hair spa, creambath, hair masker, deep conditioner serta perawatan-perawatan lainnya.

Setidaknya lakukan kegiatan ini secara rutin di bulan-bulan pertama setelah anda melakukan rebonding.Perlu dicermati pula bahwa saat anda melakukan rebonding, pelembab yang ada pada rambut anda akan terkikis oleh alat cetok.

Hal ini menyebabkan rambut anda menjadi kering dan oleh sebabnya tugas anda adalah memberikan hal yang dibutuhkan oleh rambut dengan cara memberikannya kondisioner yang memiliki banyak kandungan pelembab.

Demikian beberapa langkah Perawatan Pertama Pada Rambut yang Direbonding yang harus dilakukan setelah anda melakukan rebonding untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bisa membantu dan menginspirasi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *